April 24, 2024

Alasan Kenapa Gareth Southgate Harus Panggil Bukayo Saka Di EURO 2020

Di EURO 2020 – Timnas Inggris akan menjalani laga persahabatan melawan Italia dan Denmark menjelang digelarnya EURO 2020. Pertandingan tersebut juga dijadikan ajang pemanasan sekaligus percobaan terakhir tim-tim Eropa sebelum berlaga di ajang tersebut.

Jordan Henderson, Raheem Sterling dan Harry Maguire tentu akan menjadi pilihan utama bagi timnas Inggris. Namun ada beberapa pemain seperti Bukayo Saka yang harus diberi kesempatan untuk mendapat kesempatan di ajang tersebut. Berikut adalah alasan kenapa Bukayo Saka harus dipanggil oleh Gareth Southgate.

Timnas Inggris Sangat Memerlukan Bek Kiri Di EURO 2020

Agen domino99 – Saat ini timnas Inggris harus menghadapi permasalahan di sektor bek kiri. Sebab dalam beberapa pertandingan terakhir, para pemain yang mengisi posisi tersebut belum mampu memuaskan Gareth Southgate. Entah karena membuat kesalahan atau melepas penyerang lawan di daerah pertahanan sendiri.

Misalnya saja Ben Chilwell yang meskipun tampil bagus bersama Leicester City namun tampil biasa di timnas Inggris. Ashley Young pun sudah tidak mungkin dipanggil karena dirinya sudah memutuskan pensiun di timnas setelah gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Sementara itu sisanya ada Danny Rose dan Luke Shaw yang belakangan cukup sering dipanggil oleh Gareth Southgate. Namun kedua pemain tersebut masih belum memenuhi standar dari sang pelatih dan mereka memiliki kemungkinan kecil untuk dipanggil kembali.

Meskipun begitu, Gareth Southgate masih memiliki Bukayo Saka yang tampil mengesankan bersama The Gunners musim ini. Bek kiri asli akademi The Gunners tersebut telah menorehkan sebanyak tiga assist dari 15 penampilannya musim ini.

Meskipun memiliki saingan seperti Brandon Williams yang juga tampil bagus bersama Manchester United. Namun Bukayo Saka nampaknya yang akan dipilih oleh Gareth Southgate untuk bermain di EURO 2020 nanti.

Bukayo Saka Tipe Pemain Serba Bisa

Berita Skor Bola – Bersama The Gunners, Bukayo Saka memang tampil menonjol dibawah asuhan Mikel Arteta sebagai bek kiri. Namun sebenarnya dia adalah gelandang kiri saat masih bermain di akademi. Malah dirinya saat itu bermain sebagai winger kiri.

Begitupun ketika dirinya menjalani debut ketika Arsenal saat itu masih dilatih oleh Unai Emery dan dipasang sebagai pemain sayap. Dan seiring berjalannya waktu, Bukayo Saka pun tampil bagus bersama posisi barunya saat ini.

Dengan begitu, Gareth Southgate akan mendapat tambahan opsi dari pemain tersebut. Ben Chilwell nampaknya akan menjadi bek kiri utama dan dia bisa menjadi pelapisnya. Bukayo Saka juga bisa menjadi pelapis bagi Jadon Sancho dan Raheem Sterling yang bermain di sayap kiri.

Bukayo Saka juga memiliki kemampuan untuk melakukan serangan untuk mengoyak pertahanan lawan melalui sisi sayap. Bukan itu saja, dia juga memiliki kemampuan untuk menghentikan lawan yang merupakan tugas utamanya sebagai bek.

Menambah Daya Kreativitas Timnas Inggris

Kumpulan bandarqq – Gareth Southgate kerap kali mengkritik para pemainnya di timnas Inggris sebab sangat sedikit dalam memberikan kreasi dalam membangun serangan. Terutama dari sektor lini tengah yang sering mengalami kebuntuan dan gagal mengalirkan bola kedepan.

Dengan adanya Bukayo Saka jika dipanggil, tentu timnas Inggris menambah kreasi serangan meskipun dari lini belakang. Hal tersebut bukanlah hal yang mustahil karena sudah dibuktikan oleh Trent Alexander-Arnold yang membantu lini depan melalui sektor sayap kanan.

Bukayo Saka dan Trent Alexander-Arnold dapat menjadi pemain yang melakukan umpan silang kepada pemain di depan saat pemain sayap mengalami kebuntuan. Dan Gareth Southgate pun tinggal mencari penyerang yang memiliki insting mencetak gol tinggi dan melakukan finishing ke gawang lawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *