August 12, 2020
Breaking News

Andre Onana Pilih Barcelona Walaupun Diincar 3 Klub Top Eropa Lain

Andre Onana Pilih Barcelona Walaupun Diincar 3 Klub Top Eropa Lain

Andre Onana – Kiper yang masih memperkuat Ajax yaitu Andre Onana beberapa waktu terakhir dikabarkan menarik minat dari tiga klub top Eropa. Yaitu adalah Tottenham, PSG dan Chelsea yang ingin mendatangkannya pada akhir musim.

Andre Onana sendiri bermain secara reguler bersama tim asal Belanda tersebut dalam beberapa musim terakhir. Namun pemain berkebangsaan Kamerun tersebut mengungkapkan kalau dirinya lebih ingin kembali ke Barcelona.

Performa Andre Onana Yang Membuat Keempat Klub Tersebut Tertarik Mendatangkannya

berita skor bola – Andre Onana sebenarnya pernah bergabung dengan akademi Barcelona sekitar empat tahun beberapa waktu lalu. Hingga pada akhirnya Ajax tertarik untuk mendatangkan kiper asal Kamerun tersebut dengan biaya sekitar 150 ribu euro saja pada tahun 2015.

Pada musim 2016-2017, bisa dibilang dirinya sudah cukup sering bermain di tim utama Ajax secara reguler. Tercatat sudah 32 pertandingan yang telah dijalani oleh dia di tahun keduanya bersama klub tersebut.

Lalu performanya kian meningkat selama beberapa musim kedepan yang juga menjadikannya sebagai kiper utama Ajax hingga sekarang. Kemudian dia berhasil mencapai puncak karirnya selama ini ketika membawa klub tersebut mampu menembus semifinal Liga Champions Eropa.

Hal tersebut terjadi pada musim 2018-2019 lalu tetapi langkahnya terhenti oleh Tottenham melalui pertandingan yang sangat dramatis. Walaupun begitu, dia bersama Ajax pada musim tersebut mampu mengalahkan klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Juventus.

Dan sekarang penampilannya masih tetap konsisten bersama Ajax dengan mencatatkan sebanyak delapan clean sheet dari 24 pertandingan di Eredivisie musim ini. Wajar kalau sejumlah klub besar di Eropa saat ini mulai memantau perkembangan darinya.

Sejauh ini sudah ada empat klub besar Eropa yang berniat mendatangkan kiper berkebangsaan Kamerun tersebut pada akhir musim. Tottenham, Chelsea, PSG dan Barcelona siap untuk saling bersaing mendapatkan kiper yang masih berusia 24 tahun itu.

Blaugrana Menjadi Yang Terdepan Untuk Menggaet Andre Onana

agen domino99 – Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Dia mengatakan tertarik untuk mengenakan seragam Barcelona di masa depan. Selain itu dia juga menambahkan kalau saat ini masih memiliki hubungan yang baik dengan manajemen Blaugrana.

“Dulu saya pernah belajar selama beberapa tahun di Barcelona dan masih memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang disana. Mungkin akan sulit bagi saya untuk menolak jika mereka menawarkan kontrak untuk kembali.” ucap Andre Onana.

“Saat ini saya masih harus fokus dengan Ajax untuk membantu mereka berjuang di kompetisi domestik musim ini. Tetapi jika Barcelona benar-benar menginginkan saya untuk kesana saya kemungkinan besar akan menerima tawaran tersebut.” lanjut Andre Onana.

Barcelona ingin memboyong kiper asal Kamerun tersebut sebagai pelapis untuk Marc-Andre Ter Stegen di tim utama. Tetapi Andre Onana juga menarik perhatian dari PSG, Chelsea dan juga Tottenham Hotspur.

Meskipun sang pemain mengatakan kalau dirinya tertarik untuk kembali ke Barcelona, tidak menutup kemungkinan akan pergi ke klub lain. Sebab Chelsea kabarnya sudah melakukan kontak internal dengan manajemen Ajax saat ini.

The Blues kabarnya siap menggelontorkan dana sebesar 40 juta euro untuk membawa kiper Ajax tersebut ke Stamford Bridge pada akhir musim. Karena Frank Lampard menginginkan pengganti sepadan untuk Kepa Arrizabalaga untuk musim depan.

Andre Onana dianggap layak untuk mengawal gawang Chelsea dengan kemampuannya bersama Ajax sejauh ini. Apalagi kiper tersebut masih terbilang muda dan sesuai dengan keinginan Frank Lampard yang ingin menggunakan pemain yang masih muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *