Site icon Berita Skor Bola

Argentina Vs Brasil : Neymar Absen di saat Lionel Messi Ikut Bermain

Beritaskorbola – Pada saat pertandingan Argentina vs Brasil, Neymar terpaksa absen karena mengalami cedera namun rekan bermain nya di PSG Lionel Messi justru di pastikan bisa ikut bermain membawa Argentina masuk pada Piala Dunia 2022 untuk melawan Brasil, Rabu 17 Nov 2021. Kepastian Lionel Messi bisa mengikuti pertandingan melawan Brasil disampaikan oleh Lionel Scaloni, sang pelatih Argentina pada saat konferensi pers, Selasa 16 Nov 2021.

Dengan turunnya Lionel Messi dalam tim membuat semangat untuk Argentina bertambah. Sang Striker PSG tersebut sudah mencetak 6 gol sepanjang perjalanan Argentina yang tak terkalahkan pada kualifikasi Piala Dunia 2022, perinciannya delapan kemenangan dan empat kali imbang. Tapi pada saat laga sebelumnya Messi hanya tampil 14 menit karena baru pulih dari cedera lutut nya pada saat melawan Uruguay. Walau begitu pertandingan tetap di menangi oleh La Albiceleste yang di golkan oleh Angel Di Maria pada menit ketujuh.

Kenapa Neymar Absen?

Neymar mengalami cedera otot hamstring di paha kirinya, karena itu Ia tidak bisa bermain membawa nama Brazil untuk melawan Argentina. Dengan kehilangan nya Neymar membuat Brazil rugi besar karena Neymar telah memberikan 7 gol selama kualifikasi, atau menjadi top scorer bagi Timnas Brasil.

“Neymar mengau gelisah dengan kondisinya dan karena tidak ada waktu melakukan tes menyeluruh terhadapnya, komisi teknis memutuskan untuk mengistirahatkan sang pemain melawan Argentina,” tulis pertanyaan resmi pihak Brasil.

Karena ada pertandingan lain nya PSG akan melawan Manchester City pada pekan depan di Liga Champions. Brasil merasa tidak terlalu khawatir dan sudah memastikan akan lolos ke Piala Dunia 2022. Dan tidak perlu mengambil resiko membuat cedera Neymar menjadi lebih parah.

Modal Meyakinkan Argentina

Duel Argentina kontra Brasil malam ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim sejak final Copa America 2021 pada 11 Juli. Lionel Messi dan kawan-kawan memenangi laga tersebut yang memastikan Argentina meraih gelar mayor pertama sejak 1993.

Argentina kali terakhir kalah dari Brasil di semifinal Copa America 2019 pada 3 Juli 2019. Sejak itu, Argentina memgoleksi 18 kemenangan dan delapan kali imbang di semua pertandingan. Argentina jelas ingin memperperpanjang catatan tak terkalahkan itu saat menghadapi Brasil kali ini.

Exit mobile version