March 3, 2021

Barcelona Resmi Datangkan Martin Braithwaite ke Camp Nou

Barcelona – Beberapa pekan menunggu kepastian tentang striker anyar yang akan direkrut Barca, akhir pekan ini Los Blaugrana menghentikan perburuan. Pasalnya, tim asuhan Quique Setien tersebut sudah resmi mendatangkan Martin Braithwaite ke Camp Nou. Dispensasi dari La Liga ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh tim ini.

Sebelumnya, diketahui bahwa Barcelona mendapatkan dispensasi terkait perekrutan striker baru meski bursa transfer telah ditutup. Izin tersebut diberikan setelah diketahui Barca mengalami kondisi lini depan yang vakum setelah dua striker utamanya cedera.

Barcelona akhirnya secara resmi mengumumkan tentang perekrutan Martin Braithwaite ke Camp Nou kemarin. Menurut pemberitaan terakhir, sang striker didatangkan dengan tawaran kontrak berdurasi panjang di Barca. Nilai kontrak sebesar 18 Juta Euro pun menjadi kabar yang turut serta dalam pemberitaan tersebut.

Kontrak Panjang, Klausul Rilis Fantastis

Prediksi Skor Bola – Transfer striker yang dilakukan Barcelona ternyata turut menyertakan rumor bahwa Martin Braithwaite akan dikontrak dengan durasi panjang. Membayar 18 Juta Euro ke Leganes, Barca menyuguhkan durasi kontrak hingga empat setengah musim ke depan.

Martin Braithwaite adalah seorang striker yang bermain untuk Leganes musim ini. Selain itu, Braithwaite juga merupakan pemain timnas Denmark. Kini, lepas dari Leganes, sang striker dikabarkan harus memenuhi kontrak bersama Barca hingga tahun 2024 mendatang.

Mendapatkan banderol yang tidak terlalu besar untuk mendatangkan Martin Braithwaite, ternyata Barca justru menunjukkan nilai klausul pelepasan dengan nominal fantastis. Padahal, Braithwaite belum begitu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain depan terbaik Leganes.

Klausul rilis bagi Martin Braithwaite yang diberlakukan Barcelona adalah sebesar 300 Juta Euro. Tentunya nominal tersebut terbilang sangat besar untuk ukuran seorang pemain depan yang masih belum memperlihatkan performanya di La Liga.

Tampil selama 27 pertandingan memperkuat Leganes, Martin Braithwaite hanya mencatatkan delapan gol saja. Jumlah gol yang masih sedikit itu masih membuat banyak pihak terkejut dengan nilai klausul rilis sang striker yang diberlakukan oleh Barcelona.

Tak Sabar Bermain Dengan Messi

Berita skor bola – Menjadi penyerang anyar di kubu Barcelona membuat Martin Braithwaite merasa bangga. Penyerang anyar Barca ini tampaknya merasa tidak sabar untuk segera menunjukkan kemampuannya. Termasuk menginginkan segera bisa bekerja sama dengan Lionel Messi.

Kebahagiaan Braithwaite pun tidak bisa disembunyikan setelah menjadi pemain Barcelona secara resmi. Sang striker tampaknya memang mengidolakan sosok Lionel Messi. Menganggap mimpinya telah menjadi kenyataan, Braithwaite pun berjanji akan berusaha menampilkan yang terbaik untuk tim barunya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Lionel Messi hampir selalu menjadi kiblat pesepakbola andal dunia selain rivalnya Cristiano Ronaldo. Bisa bermain satu tim dengan striker Argentina tersebut ternyata juga menjadi impian seorang Martin Braithwaite beberapa tahun silam.

Kini, sama-sama berjuang di Camp Nou membuat Braithwaite merasa sangat terhormat. Striker berusia 28 tahun ini menyatakan akan konsisten dan belajar banyak dari idolanya itu. Harapan sang striker bagi timnya saat ini adalah fokus pada banyak gelar yang bisa diperoleh Barcelona di semua kompetisi.

Martin Braithwaite merupakan pemain Leganes yang ternyata diincar Barcelona beberapa pekan belakangan. Cedera yang dialami Ousmane Dembele dan Luis Suarez membuat Barca akhirnya memantapkan langkah untuk mendatangkan pemain depan baru dengan izin dari La Liga sebelumnya.

Bandarqq via pulsa – Kedatangan Martin Braithwaite diharapkan bisa memberikan dampak signifikan bagi Barcelona. Apalagi bila sang striker bisa beradu taktik dengan baik bersama Lionel Messi yang merupakan pemain idolanya. Harapan Setien tentu sangat besar pada perubahan yang ditunjukkan usai perekrutan Braithwaite.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *