August 12, 2020
Breaking News

Berita Skor Bola – Juan Mata Menilai Kalau Michael Carrick Tidak Dihargai

Berita Skor Bola – Juan Mata Menilai Kalau Michael Carrick Tidak Dihargai

Berita Skor Bola – Penyerang Manchester United yaitu Juan Mata beberapa waktu lalu mengungkapkan rekan setimnya sedikit tidak dihargai oleh sejumlah pemain dan pelatih. Namun pemain yang dimaksud bukanlah Paul Pogba yang kerap menuai kritikan tetapi Michael Carrick.

Pemain yang kini menjadi Ole Gunnar Solskjaer tersebut kurang diapresiasi penampilannya karena bermain dengan gaya bertahan saat masih memperkuat Manchester United. Padahal Michael Carrick memberikan sumbangsih yang besar terhadap The Red Devils beberapa musim lalu.

Tampil Konsisten Di Lini Tengah Tidak Membuat Michael Carrick Dihargai

Michael Carrick sudah memperkuat The Red Devils sekitar 12 tahun sejak dirinya bergabung dari Tottenham pada 2006 lalu. Gelandang berkebangsaan Inggris tersebut selalu tampil reguler saat Manchester United masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson.

Performa konsisten yang ditampilkan mantan pemain Tottenham tersebut membuat Sir Alex mempercayakan lini tengah kepadanya. Namun ketika sang manajer sudah pensiun, Michael Carrick sedikit tersingkir dari tim utama karena gaya bermainnya.

Dia memang memiliki gaya bermain yang cenderung bertahan di lini tengah tapi pemain tersebut dapat melakukannya dengan baik. Michael Carrick kerap kali menghentikan penyerang lawan saat memasuki wilayahnya dan kemudian melakukan serangan balik.

Gelandang berkebangsaan Inggris tersebut memiliki kemampuan yang bagus dalam akurasi umpan ke pemain depan. Terkadang Michael Carrick juga menerobos masuk ke lini pertahanan untuk melakukan tendangan yang mengarah ke gawang.

Tetapi kemampuannya tersebut tidak diapresiasi oleh rekan-rekannya ataupun manajer beberapa musim lalu menurut Juan Mata. Penyerang berkebangsaan Spanyol itu mengatakan kalau Michael Carrick sedikit diremehkan untuk mengisi lini tengah menjelang masa pensiunnya.

Michael Carrick sendiri merupakan salah satu pemain The Red Devils yang cukup lama memperkuat klub tersebut yaitu sekitar 12 tahun. Sejumlah gelar juara juga tentunya pernah diraih oleh mantan pemain Tottenham tersebut bagi Manchester United beberapa waktu lalu.

Diantaranya adalah lima gelar juara Liga Primer Inggris, satu kali memenangkan Liga Champions Eropa dan satu trofi Piala Dunia Antar Klub. Tentu pencapaian tersebut belum tentu dirasakan oleh pemain yang pernah memperkuat Manchester United sebelumnya.

Juan Mata Menilai Perlakuan Rekannya Di Manchester United Tidak Adil

situs bandarqq – Juan Mata sendiri baru bergabung dengan Manchester United pada tahun 2014 lalu namun sangat menghormati Michael Carrick. Menurutnya gelandang berkebangsaan Inggris tersebut juga harus dihormati oleh rekannya yang lain.

Sebab saat itu, Michael Carrick merupakan salah satu pemain yang senior di Manchester United. Tetapi sayangnya, gelandang tersebut kurang dihargai kemampuannya oleh rekan-rekannya yang lain.

Saat ini Michael Carrick sendiri sudah mencatatkan 464 pertandingan bersama Manchester United di semua ajang. Selain itu sejumlah trofi juga telah dipersembahkannya selama memperkuat The Red Devils sekitar 12 tahun.

“Menurut saya Michael Carrick adalah salah satu pemain yang tidak dihargai saat masih bermain di Manchester United. Saya merasakan hal tersebut karena dia jarang diturunkan dalam pertandingan yang penting.” ucap Juan Mata.

“Padahal saat itu dia adalah pemain senior yang dapat membangun moral tim karena sudah lama disini. Tetapi saya tidak melihat manajer maupun para pemain lain yang merasakan hal tersebut terhadapnya. Padahal dia layak untuk lebih dihormati lebih dari itu.” tutup Juan Mata.

Juan Mata sendiri enam musim memperkuat Manchester United dan pernah bermain bersama Michael Carrick. Kini gelandang asal Spanyol tersebut juga sedikit tersingkir dari tim utama karena mulai musim depan, Ole Gunnar Solskjaer akan memainkan pemain muda lebih sering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *