September 20, 2020

Berita skor bola – Unai Emery Beri Isyarat Pulang ke Kampung Halaman

Berita skor bola – Unai Emery Beri Isyarat Pulang ke Kampung Halaman

Berita Skor Bola – Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery kini masih belum mendapat pekerjaan usai didepak dari Emirates Stadium, beberapa bulan yang lalu. Seperti para pelatih lain, ia punya keinginan untuk kembali melatih tim sepakbola. Berbicara mengenai hal ini, Emery mengungkapkan bahwa ia akan senang untuk kembali ke kampung halamannya, Spanyol.

Ingin Kembali ke Spanyol

situs bandarqq – Unai Emery kini menjadi satu dari sekian pelatih top dunia yang belum mendapat tugas kepelatihan di tim manapun. Sebelumnya, eks manajer Sevilla dan Paris Saint-Germain ini menukangi salah satu klub Liga Primer Inggris, Arsenal. Namun, akibat tampil buruk, manajemen akhirnya menendangnya pada bulan November 2019 kemarin.

Sejak meninggalkan Emirates beberapa bulan lalu, pelatih asal Spanyol ini telah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Eropa. Salah satunya adalah Everton. Emery sempat dikabarkan sudah bernegosiasi dengan pihak The Toffees terkait masalah ini. Namun, tak ada kelanjutan kabar tersebut, hingga akhirnya Everton menggandeng Carlo Ancelotti sebagai pelatih anyar mereka.

Usai dikait-kaitkan dengan sejumlah klub raksasa, Emery akhirnya buka suara mengenai kemungkinan di mana ia akan melatih. Pelatih berusia 48 tahun ini menyatakan siap untuk melatih di negara manapun. Namun, secara terang-terangan, ia menyebut bahwa dirinya akan lebih senang jika dapat pulang ke negara asalnya, Spanyol.

Emery hanya menyebut bahwa ia lebih dekat dengan kompetisi Spanyol dibanding ke kompetisi-kompetisi Eropa lain. Ini artinya, ia kemungkinan akan melatih klub-klub Spanyol, baik dari divisi pertama atau dari divisi ke-2. Meski begitu, dilansir dari Daily Mail, kemungkinan besar, Emery akan menerima pekerjaan dari tim divisi teratas, La Liga.

“Saya terbuka untuk semua tawaran.” Katanya, dikutip dari Eurosport, via Daily Mail. “Baik itu tawaran dari Spanyol, Inggris, Italia, Prancis, atau di manapun. Tapi, jika kau tanya saya ke mana saya akan pergi, saya rasa saya lebih dekat ke Liga Spanyol. Sudah empat tahun saya pergi dari sana, dan saya pikir, saya punya peluang bagus kembali ke Spanyol.”

“Saya dapat merasakan ini, saya ingin menghadapinya (kembali ke Spanyol). Sekarang, tujuan saya hanyalah untuk kembali melatih di masa depan. Tergantung apakah ada tim yang menawari saya pekerjaan. Tapi, jika belum ada pekerjaan yang cocok dan membuat saya yakin, maka saya akan menunggu lagi.”

Masa-Masa Indah di Spanyol

Sebagai pelatih yang berasal dari Spanyol, Emery punya kenangan manis saat melatih di negara asalnya tersebut. Saat masih menangani Almería, ia berhasil membawa klub ini promosi ke kasta tertinggi Liga Spanyol untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. Emery kemudian kembali ke tim ini dan membawa mereka promosi lagi setelah sebelumnya terdegradasi akibat ditinggal dirinya.

Pada musim 2008/2009, ia menangani klub Spanyol lain, yakni Valencia. Ia mampu membawa tim berjuluk Los Che ini amankan tiket ke Liga Eropa musim 2009/2010.  Semusim berselang, ia membawa Valencia lolos ke Liga Champions setelah sebelumnya absen selama dua musim.

Puncak karirnya di Spanyol terjadi saat ia melatih Sevilla sejak tahun 2013 hingga tahun 2016. Emery berhasil persembahkan tiga trofi Liga Eropa secara beruntun untuk tim asal Andalusia. Pada akhirnya, kesuksesannya inilah yang mengantar Emery menuju Prancis untuk menangani Paris Saint-Germain.

Berita skor bola Karir di Luar Spanyol

kumpulan bandarqq – Selain di Spanyol, Emery juga pernah menangani tiga tim dari tiga negara berbeda. Masing-masing adalah Spartak Moscow dari Rusia, PSG dari Prancis dan Arsenal dari Inggris.

Dari tiga klub tersebut, PSG menjadi tim yang paling sering ia berikan gelar juara. Emery berhasil memborong empat trofi domestik, yakni Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue dan Trophée des Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *