August 12, 2020
Breaking News

Bernardo Foden Adalah Suksesor David Silva

Bernardo Foden Adalah Suksesor David Silva

Bernardo Foden – Gelandang Manchester City, David Silva dipastikan akan meninggalkan Etihad Stadium di penghujung musim 2019/2020 ini. Saat Silva hengkang, ada kesempatan bagi gelandang muda City, Phil Foden untuk tampil. Dan menurut Bernardo Silva, Foden punya kesempatan untuk tampil bagus dan akan cocok gantikan peran Silva.

Kesempatan Foden Unjuk Gigi

berita skor bola – Usai tak memperpanjang kontraknya bersama Manchester City, David Silva sudah dapat dipastikan akan meninggalkan klub. Sosok pemain seperti Silva tentu merupakan pemain spesial yang mungkin tak akan tergantikan. Namun, perannya di atas lapangan mungkin dapat digantikan oleh salah satu pemain muda City saat ini.

Pemain tersebut adalah Phil Foden. Gelandang muda asal Inggris ini belakangan tampil semakin memukau bersama City. Ia telah menjadi bagian dari tim utama Manchester Biru selama tiga musim terakhir. Sang manajer, Pep Guardiola yang tertarik dengan bakatnya memboyong Foden, tiga musim lalu dan menolak semua tawaran peminjaman untuknya.

Keputusan Guardiola untuk mempertahankan Foden di City ternyata tak sia-sia, karena permainan Foden kian hari kian berkembang. Namun, jika bicara tempatnya di tim inti, maka Foden mungkin punya sedikit hambatan. Di sektor gelandang, posisi yang ditempati Foden, ada sejumlah nama bintang seperti Kevin de Bruyne, David Silva dan İlkay Gündoğan.

Foden Cocok Gantikan Silva

kumpulan bandarqq – Dengan hadirnya sejumlah bintang tersebut, peran Foden di lini tengah City mungkin tak begitu banyak. Namun, salah satu gelandang City, Bernardo Silva menganggap bahwa Foden bisa saja menjadi pemain kunci City di masa depan. Ia juga beranggapan bahwa Foden akan dapat menjadi pengganti David Silva, suatu hari nanti.

Kepada Bleacher Report, Bernardo mengatakan bahwa David Silva adalah sosok yang spesial. Pemain berkebangsaan Spanyol itu tak akan pernah tergantikan oleh siapapun. Namun, kepergiannya akan tetap meninggalkan celah kosong di lini tengah. Dan ia menilai bahwa celah ini layak diisi oleh Foden.

“Tentu, David tidak akan pernah tergantikan.” Katanya kepada Bleacher Report, dilansir dari Manchester Evening News. “Tapi, ya, dia sudah mengatakan bahwa ini akan menjadi musim terakhirnya bersama City. Dan seseorang harus lebih sering bermain di lini tengah setelah kepergiannya.”

Menanggapi soal Foden, Bernardo mengatakan, “Saya pikir Phil adalah pemain yang luar biasa dan punya masa depan cerah yang sudah menantinya. Jika dia tinggal dalam jangka waktu yang lama, sesegera mungkin dia jelas akan menjadi gelandang terbaik dunia. Ini adalah kesempatan bagus baginya untuk mengisi tempat di tim utama saat David pergi.”

Optimisme Bernardo Atas Foden

agen domino99 – Meski menganggap Foden akan cocok menjadi pengganti Silva, Bernardo juga tak menutup kemungkinan bahwa posisi Silva mungkin akan diisi dirinya sendiri. Ia mengatakan, “Mungkin saya akan dimainkan lebih sering dari dia di lini tengah. Tapi ini semua tergantung Pep, saya selalu menerima keputusan terbaik Pep untuk tim.”

“Menurut saya, situasi saat ini agak sulit bagi Phil. Karena jika kau bicara soal City, jelas dia adalah pemain yang luar biasa. Seorang pemain hebat yang memiliki masa depan cerah di depannya. Tapi, tak akan mudah untuk tetap berada di posisimu jika ada pemain-pemain hebat seperti David, Kevin (De Bruyne), dan Gundo (İlkay Gündoğan).”

“Jadi, dia hanya perlu lebih tenang, lebih bekerja keras dan kesempatan-kesempatan seperti ini akan datang padanya. Setiap kali dia bermain, dia melakukannya dengan hebat dan setiap kali begitu, akan ada lebih banyak kesempatan yang akan datang. Saya yakin, tak lama lagi, dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi City.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *