April 15, 2024

James Maddison Turun Harga, MU Senang

James Maddison – Pandemi virus Corona yang tengah melanda dunia kini ikut memengaruhi harga pasar para pemain sepakbola, tak terkecuali punggawa Leicester City, James Maddison. Maddison adalah salah satu pemain yang mengalami penurunan market value. Dengan ini, klub peminatnya, termasuk Manchester United pun pasti ikut senang.

Leicester Terpaksa Turunkan Harga

kumpulan bandarqq – Premier League musim 2019/2020 menghadirkan banyak pemain bintang yang bersinar terang di setiap pertandingan. Salah satu pemain bintang yang cukup bersinar di musim ini adalah punggawa Leicester City, James Maddison. Dengan penampilan gemilangnya, kini ia diminati sejumlah klub raksasa Eropa termasuk Manchester United.

Sudah sejak lama United dikabarkan terus mendekati pemain berkebangsaan Inggris tersebut. Maddison kemungkinan akan menjadi salah satu pemain yang paling banyak diperebutkan saat jendela transfer musim panas mulai dibuka nanti. Sejak didatangkan dari Norwich City, performanya bersama Leicester terus mengalami peningkatan.

Selaku pemilik, Leicester City harus tetap mendekap erat Maddison agar pemain berusia 23 tahun tersebut tak meninggalkan King Power Stadium. Sejatinya, Maddison sudah menjadi incaran sejumlah klub sejak bursa transfer musim dingin kemarin. Di musim panas nanti, persaingan akan semakin ketat, dan Leicester bisa saja kehilangan sang pemain.

Guna mengantisipasi hal itu, Lecester punya cara sendiri. Untuk saat ini, rasanya sulit untuk mempertahankan Maddison di tim ini. Oleh karena itu, mereka telah memasang harga yang cukup mahal, yakni sekitar 54 juta poundsterling. Namun, karena pandemi virus Corona yang tengah melanda, maka harganya turun di angka 43,2 juta poundsterling.

Bagaimanapun, market value milik James Maddison saat ini bukan merupakan market valeu terendah yang pernah ia dapat. Di musim ini, harga pasarnya bahkan lebih rendah dari saat ini, yakni hanya berada di kisaran 40,5 juta poundsterling. Sementara itu, harga normalnya sebesar 54 juta poundsterling menjadi market value terbesar sepanjang karirnya.

Maddison sendiri merupakan satu dari sekian pemain yang mengalami penurunan market value akibat pandemi virus Corona saat ini. Menurut data dari Transfermarkt, nilai skuad sebuah klub EPL mengalami penurunan hingga 1,8 miliar euro. Para pemain kelahiran tahun 1998 mengalami penurunan harga hingga 10 persen, sementara yang lain dapat menurun hingga 20 persen.

Dukungan dari Wes Brown

Berita Skor Bola – Ambisi Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan James Maddison ini mendapat dukungan sejumlah pihak, termasuk mantan pemain mereka, Wes Brown. Bukan cuma Maddison, Brown juga setuju jika United mendatang tiga pemain berbakat Inggris. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Jadon Sancho, Jack Grealish dan James Maddison sendiri.

“Sancho mungkin akan menjadi target utama.” Kata Brown, dilansir dari laman Leicester Mercury. “Tapi James Maddison terlihat cocok dan dapat menjadi aset berharga bagi klub. Jack Grealish adalah pemain unik yang dapat mengendalikan permainan. Jika satu dari tiga pemain itu dapat bergabung, menurutnya saya, itu akan sempurna.”

Tiga nama pemain ini memang tengah gencar diberitakan akan merapat ke Old Trafford. Dan salah satunya memang berpotensi akan segera berseragam Setan Merah. Brown juga menanggapi situasi terkait kasus virus Corona saat ini. Menurutnya, pandemi ini dapat memberikan keuntungan bagi mantan klubnya tersebut.

“Siapa yang tahu bahwa situasi pasar pemain akan berubah? Dan siapa yang tahu klub mana yang sedang butuh dana dengan menjual pemain? Ini mungkin situasi yang dapat dimanfaatkan dengan baik, dan saya tahu bahwa United akan memanfaatkan situasi ini. Tim ini adalah salah satu tim terbesar, yang terbesar secara finansial juga.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *