April 15, 2024

Joe Allen Dipastikan Tidak Bisa Mengikuti Euro 2020 Dikarenakan Cidera Parah

Joe Allen – Pemain internasional Wales Joe Allen, dipastikan tidak bisa mengikuti Euro 2020 setelah cidera tendon Achilles-nya saat membela Stoke menghadapi Hull. Dimana, kala itu Stoke City sukses mengalahkan Hull City dengan skor telak 5 – 1 pada laga lanjutan kompetisi EFL Championship.

Konferensi Pers Bos Stoke Michael O’Niel Mengenai Cidera Allen

Pada lanjutan EFL Championship saat Stoke City menjamu Hull City di Stadion Bet365, Joe Allen diturunkan pada babak pertama. Saat itu Allen mengalami kesakitan pada pergelangan kakinya, kemudian ditarik keluar lapangan di menit ke-45, setelah mendapatkan hadangan dari Daniel Batty.

Saat pertandingan berakhir setelah kemenangan telak Stoke atas Hull, Bos Stoke Michael O’Niel mengkonfirmasi perihal cidera Allen di konferensi pers. O’Niel mengabarkan kabar buruk bahwa Allen dipastikan mengalami cidera pada tendon Achillesnya, dimana otot tendon di pergelangan kakinya telah robek.

Perihal itu, membuatnya harus menepi sampai sisa laga EFL Championship musim ini dan kemungkinan tidak bisa tampil di Euro 2020. Bos O’Niel mengatakan bahwa berita ini cukup membuat klub dan timnas Wales kecewa, karena harus kehilangan salah satu pemain pilarnya.

Sepak Terjang Joe Allen Di Timnas Wales

Pemain gelandang tengah berusia 29 tahun ini, telah memulai debut di tim nasional Wales sejak tahun 2009 hingga saat ini. Ia menjadi pemain andalan di lini tengah Wales sejak menjadi pemain reguler pada tahun 2011, dengan total 53 kali penampilan.

Allen pernah membawa Wales hingga ke semi-final Euro 2016, yang merupakan prestasi tertinggi Wales sejak mengikuti final Piala Eropa. Dimana pemain gelandang internasional Wales ini, selalu menjadi starter saat menjalani setiap laga dari babak group hingga semi-final Piala Eropa.

Sosok Joe Allen Versi O’Niel

Bos Stoke, O’Niel, mengatakan Allen merupakan pemain hebat dimana ia merupakan pemain gelandang serba bisa serta bisa menjadi seorang pemimpin. O’Niel juga mengungkapkan karekter Allen tidak terlalu banyak dalam berbicara, ia lebih sering memberi contoh dalam pertandingan bahkan dalam sesi latihan.

O’Niel menambahkan, ia merupakan tipikal pemain pekerja keras sejak bergabung di Stoke City sejak musim EFL Championship 2016 dari Liverpool. Namun, O’Niel merasa kesal dan kecewa perihal cidera yang dialami pemain international Wales ini yang menyebabkan dirinya harus absen hingga waktu sangat lama.

Catatan Statistik Joe Allen Di Stoke City

Agen Bola Online – Pemain gelandang tengah internasional Wales Joe Allen, telah bergabung ke Stoke City di kompetisi EFL Championship musim 2016 dari Liverpool. Mantan produk junior Swansea City ini, sejak bergabung telah mencatat 36 penampilan di liga untuk tim yang dijuluki The Potters.

Ia telah mengumpulkan setidaknya 2,900 menit saat menjalani laga perdananya bersama Stoke City di liga satu musim EFL Championship 2016. Ia juga mengumpulkan 4,132 menit saat akhir musim EFL Championship dan saat tampil penuh ia telah mencatat 46 kali penampilan.

Namun, ia pernah mencatat hanya 8 menit bermain dalam satu laga EFL Championship bersama Stoke hal itu merupakan penampilan terpendek dalam karirnya. Pemain international Wales ini, menjadi andalan bagi Stoke City setiap laga di EFL Championship dari musim 2016 hingga musim ini.

Laga Joe Allen Dipastikan Absen Membela Wales Di Euro 2020

Pemain internasional gelandang tengah Wales Joe Allen, akan menjalani operasi otot tendon yang pecah pada minggu-minggu ini oleh tim medis. Mantan pemain Liverpool ini dipastikan absen membela Wales di putaran final Euro 2020, hal ini merupakan pukulan bagi timnas dan klub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *