January 23, 2021

Kaki Kaca, Julukan Baru Ousmane Dembele

Dahulu kala pemain dengan label ‘si kaki kaca’ tersemat kepada nama pemain asal Belanda, Arjen Robben. Namun label tersebut kini layak diberikan kepada Ousmane Dembele di Barcelona yang kembali mengalami cedera berkepanjangan.

Harus Menepi Enam Bulan

Belum usai kehilangan Luis Suarez, kini rintangan bertubi kembali menimpa Barcelona dengan absennya Ousmane Dembele. Klub asal Catalan ini kini benar-benar mengalami krisis penyerang di saat mereka harus menghadapi berbagai kompetisi penting. Selain mengejar perolehan trofi La Liga, mereka juga dipastikan akan sedikit kesulitan bersaing di Liga Champions yang masih akan berlangsung beberapa pekan kedepan.

Diberitakan jika Ousmane Dembele baru saja pulang usai perjalanan dari Finlandia guna menjalani operasi. Menurut keterangan dari Dr. Sakari Ovara, bahwa operasi tendon hamstring kaki kanan dari Dembele telah berjalan dengan baik dan sukses. Kemudian dia mengharuskan penyerang 22 tahun tersebut untuk absen cukup lama dari bermain bola.

Kenyataan pahit ini harus mereka terima karena Dembele diharuskan absen selama 6 bulan ke depan. Ini berarti dia akan melewatkan semua laga tersisa dari La Liga musim 2019/2020 ini. Selain itu juga jika berdasarkan hasil diagnosa, maka eks pemain Borussia Dortmund ini juga bakal absen dari membela Barcelona di gelaran Euro 2020. Bahkan dia akan melewatkan laga tersisa di ajang Liga Champions 2020 ini.

Situasi Sulit, Barca Cari Pemain Darurat

Sederet laga penting dari berbagai ajang masih menghadang skuad Blaugrana musim ini. Sebenarnya mereka masih memiliki Antoine Griezmann dan Ansu Fati untuk menjadi tandem Messi di lini depan. Namun ketajaman mereka masih belum terbukti ampuh untuk membawa Barcelona menang. Situasi ini tentu saja membuat risau Quique Setien dalam meramu formasi timnya menjalani laga sulit yang sudah menanti.

Mengenai hal ini pihak manajemen langsung bergerak cepat dengan mengumpulkan dokumen guna mengajukan ijin untuk belanja pemain meski di luar bursa transfer. Mereka harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan panitia La Liga dan RFEF (Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol). Jika izin yang dimaksud terkabul maka Barcelona memiliki waktu 20 hari kerja untuk merampungkan belanja pemainnya.

Sederet Riwayat Cedera Dembele

Sedikit cerita dari masa lalu adalah Barcelona yang berhasil mendapatkan Ousmane Dembele dari klub asal Bundesliga, Borussia Dortmund. Skuad Blaugrana berhasil memboyong pria asal Prancis ini ke Camp Nou sejak Agustus 2017 lalu. Kabar yang beredar nilai transfer pemain tersebut mencapai 120 juta Poundsterling. Namun berkompetisi di La Liga, sejauh ini Dembele kerap dilanda cedera dan memaksanya untuk menepi dalam beberapa waktu.

Cedera pertama yang didapatinya usai pindah ke Barcelona ini terjadi pada September 2017. Kala itu dia terpaksa absen karena cedera otot paha yang dialaminya. Cedera tersebut memaksanya absen dari laga selama empat bulan. Baru saja pulih dari cedera, pemain kelahiran 15 Mei 1997 kembali dilanda cedera hamstring dan memaksanya kembali menepi selama satu bulan. Selain cedera ternyata Dembele juga pernah mengalami dua kali kasus disiplin.

Tercatat total ada tujuh kali Dembele mengalami cedera selama bergabung dengan Barcelona. Pertama cedera ruptur otot paha 17/09/17 – 03/01/18. Kedua cedera Hamstring 15/01/18 – 10/02/18. Ketiga cedera pergelangan kaki pada 21/01/19 – 07/02/19. Keempat cedera otot paha di 14/03/19 – 10/04/19. Lalu kelima kembali cedera Hamstring 05/05/19 – 28/05/19.

Awal musim ini Dembele kembali dilanda cedera peregangan otot dari 19/08/19 – 23/09/19. Dan yang terakhir adalah ruptur otot paha pada  28/11/19 sampai sekarang. Sebenarnya saat dalam kondisi bugar, Dembele merupakan pemain yang sangat baik. Namun apa daya kini dia terpaksa meringkuk di ruang perawatan dan menunggu musim 2020/2021 untuk kembali bermain. sekian informasi judi online kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *