April 16, 2024

Lebih Dekat dengan Bruno Fernandes, Rekrutan Termahal Liga Inggris di Musim Dingin 2020

Akhir bulan Januari 2020 lalu bursa transfer pemain musim dingin resmi ditutup. Beberapa klub terlihat menggeliat untuk berburu pemain, dan Manhcester United menjadi yang paling banyak mengeluarkan dana dalam berbelanja.

Bruno Fernandes Direkrut Di Paruh Musim

Situs bandarqq online – Sebagian besar klub musim 2019/2020 kali ini sedang mengalami banyak kendala saat menjalani kompetisi domestik mereka. Salah satunya Manchester United yang terlihat terseok-seok dalam mengejar ketertinggalan mereka. Sejak Liga Premier Inggris musim 2019/2020 dimulai Manchester United belum bisa masuk tiga besar klasemen. Bahkan mereka kesulitan untuk masuk lima besar klasemen Liga Inggris musim ini.

Situasi demikian memaksa manajer Setan Merah saat ini, Ole Gunnar Solkjaer merombak habis-habisan timnya. Termasuk memanfaatkan jendela transfer musim dingin di paruh musim berjalan ini. Meski tidak banyak pilihan daripada musim panas, namun mereka harus tetap selektif memilih pemain.

Akhirnya dengan keputusan matang bersama pihak manajemen klub, Manchester United mendaratkan salah satu pemain asal Portugal ke Old Trafford. Yap, nama Bruno Fernandes akhirnya dirilis menjadi salah satu punggawa teranyar dari skuat Setan Merah musim ini. Menariknya pembeliannya menjadi yang termahal di Liga Inggris pada bursa transfer pemain musim dingin kemarin.

Ketertarikan MU Pada Bruno Fernandes

Saat ini Bruno Fernandes telah resmi menjadi salah satu punggawa Setan Merah. Pemain 25 tahun ini didatangkan dari salah satu klub dari Liga Portugal, yaitu Sporting CP dengan total nilai transfer 80 juta Euro. Namun seperti dikutip Bolasport.com yang dilansir dari BBC dan Sky Sport bahwa nilai tersebut dibagi menjadi beberapa bagian.

Berita bola – Untuk fase pertama, Manchester United diharuskan mengirim dana kepada Sporting Cp sebanyak 55 juta Euro atau setara dengan 824 miliar Rupiah. Sisa 10 juta Euro akan dibayarkan jika Fernandes berhasil membawa Manchester United lolos Liga Champions musim depan. Kemudian yang sisa 15 juta Euro untuk pencapaian pribadi dari Bruno Fernandes.

Manajer Setan Merah, Ole sudah lama mengincar mantan pemain Sampdoria ini. Dia menilai bahwa Bruno Fernandes merupakan pemain yang berkarakter. Bahkan yang lebih membuatnya tertarik untuk mengajaknya bergabung adalah kemampuannya mengeksekusi bola mati dan membagi bola yang diatas rata-rata.

“Kemampuannya membagi bola, dan eksekusi terhadap bola-bola mati diatas rata-rata. Dan dia (Bruno Fernandes) adalah salah satu talenta terbaik yang pernah saya lihat. Untuk Harry, dia tahu jika Fernandes mampu menjangkau bola darinya. Hal ini bisa menghadirkan bahaya, dan akhirnya dia (Bruno Fernandes) mendapatkan golnya,” ucap Ole, usai Manchester United menang 0:2 atas Chelsea di Stampford Bridge.

Statistik Bruno Fernades

Tentu apa yang menjadi keputusan pihak manajemen dari klub Manchester United tidak asal membeli pemain. Mereka tentu saja sudah mempelajari tentang apa yang akan diburunya. Pria bernama lengkap Bruno Miguel Borges Fernandes ini bukan pemain sembarangan. Dia kerap disinggung mirip dengan rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo.

Bruno Fernandes tercatat telah menyumbangkan 63 gol dan 52 assist dalam 137 penampilannya bersama Sporting CP. Sedangkan untuk level tim nasional, dia sudah mencatatkan 19 caps, termasuk saat membawa negaranya Portugal memenangi UEFA Nations League 2019 lalu.

Ikuti Jejak Ronaldo

Bandarqq via pulsa – Selain karena reputasinya yang baik saat bermain di salah satu klub domestik Portugal, Bruno Fernandes juga kedapatan tertarik untuk bergabung dengan salah satu klub kota Manchester tersebut. Hal ini tidak lepas dari kiprah idolanya semasa kecil, Cristiano Ronaldo. Seperti kita tahu, baik Cristiano Ronaldo maupun Bruno Fernandes berasal dari klub yang sama yaitu Sporting CP.

“Saya mulai mencintai klub ini ketika saya menyaksikan Cristiano Ronaldo. Dan sejak saat itulah saya menjadi fans berat klub ini,” kata Fernandes seperti dilansir dari media Sportkeeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *