January 18, 2021

Masa Depan Gini Wijnaldum Masih Belum Menentu Bersama Liverpool

Berita Skor Bola, Gelandang berkebangsaan Belanda, Masa Depan Gini Wijnaldum hingga sekarang masih belum sepakat mengenai perpanjangan kontraknya bersama Liverpool. Sebab diwakili oleh sang agen, pemain tersebut menuntut tawaran tinggi untuk beberapa musim ke depan.

Hal tersebut menurutnya wajar karena dia memang memberikan banyak kontribusi bagi The Reds beberapa musim terakhir. Oleh sebab itu, Liverpool sedang berusaha sekuat tenaga agar perpanjangan kontrak tersebut mencapai kata sepakat.

Masa Depan Gini Wijnaldum Masih Belum Menentu Bersama Liverpool

Jurgen Klopp Masih Sangat Memerlukan Gini Wijnaldum

Kabarnya Jurgen Klopp meminta kepada manajemen The Reds untuk mengupayakan berbagai usaha untuk mempertahankan Gini Wijnaldum. Sebab gelandang berusia 29 tahun itu masuk ke dalam rencana jangka panjang mantan manajer Dortmund tersebut.

Durasi kontrak Gini Wijnaldum memang tinggal sebentar lagi karena akan berakhir pada tahun 2021 mendatang. Oleh sebab itu, saat ini Liverpool sedang berupaya membujuk sang pemain agar memperpanjang kontraknya dalam waktu dekat.

Jurgen Klopp tidak ingin kehilangan Gini Wijnaldum karena pastinya akan meninggalkan masalah baru di lini tengah jika pemain tersebut hengkang. Karena performa mantan pemain Newcastle United itu memang mengesankan bersama The Reds dalam beberapa waktu terakhir.

Musim ini Gini Wijnaldum sudah tampil sebanyak 28 pertandingan di Liga Primer Inggris dan juga mencetak tiga gol. Selain itu, dia juga sudah bermain delapan kali di Liga Champion dan membawa Liverpool lolos dari fase grup berkat dua golnya.

Gini Wijnaldum merupakan sosok pemain pekerja keras yang menempati lini tengah Liverpool sejauh ini. Bersama Jordan Henderson dan Fabinho, dia menjadi jembatan antara pemain belakang dan penyerang dalam membangun serangan The Reds.

Selain itu dia juga seorang pemain yang ambisius dan memiliki visi bermain yang tinggi bersama Liverpool. Salah satunya adalah ketika The Reds memenangkan pertandingan dengan Barcelona melalui dua gol yang dicetaknya pada musim lalu.

Oleh sebab itu, Jurgen Klopp tentu akan sangat merasa kehilangan jika Gini Wijnaldum pergi meninggalkan Liverpool. Sebab The Reds belum tentu akan mendapatkan gelandang pekerja keras seperti mantan pemain Newcastle United tersebut.

Masa Depan Gini Wijnaldum Masih Memiliki Kemungkinan untuk Hengkang dari Liverpool

Disaat seperti ini, Gini Wijnaldum masih belum memperpanjang kontraknya bersama tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Padahal kontraknya akan habis satu tahun lagi dan Liverpool tentu tidak ingin kehilangannya secara gratis.

Meskipun begitu, Gini Wijnaldum mengaku saat ini dia hanya fokus membawa Liverpool menjadi yang terbaik. Tentu sebelum kontraknya berakhir pada tahun 2021 mendatang jika dia tidak menandatangani perpanjangan kontrak.

Sejak bergabung dari Newcastle United, Gini Wijnaldum sudah mencatatkan 18 gol dan 16 assist bagi Liverpool. Pencapaian tersebut diraih gelandang berkebangsaan Belanda itu dari 177 pertandingan bersama klub tersebut.

Ada hal menarik ketika semifinal Liga Champion musim 2018-2019 yang mempertemukan Liverpool dan Barcelona. Kabarnya Gini Wijnaldum saat itu kesal karena tidak dimasukkan sejak menit awal.

Namun Jurgen Klopp mengatakan kepadanya bahwa dia tidak ingin ada pemain yang cedera saat itu. Mengingat, jadwal yang harus dijalani Liverpool saat itu benar-benar sangat padat.

“Saya mengerti ada beberapa pemain yang kesal tidak diturunkan sejak menit awal pertandingan. Namun alasan saya melakukan itu adalah untuk menjaga kondisi para pemain. Karena Liverpool bukanlah Manchester City yang memiliki banyak pemain bagus untuk dimainkan.” ucap Jurgen Klopp.

Walaupun begitu, Gini Wijnaldum tetap dimasukkan di babak kedua dan berhasil mencetak dua gol melawan Barcelona. Dan berkat gol gelandang berkebangsaan Belanda itu, The Reds berhasil melaju ke final dan meraih gelar juara Liga Champion.

AYO DUKUNG TIM FAVORIT KAMU DI BANDAR  >>>  Judi Bola Online <<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *