November 23, 2020

Michael Owen Optimis MU Akan Tampil Bagus Lagi

Beritasepakbola

Berita Bola – Kompetisi Liga Primer Inggris kini menjadi satu dari sekian kompetisi Eropa yang dihentikan karena keberadaan pandemi Covid-19. Sebelum kompetisi dihentikan, Manchester United mampu tunjukkan tren positif dalam beberapa pertandingan terakhir. Dan menurut salah satu mantan pemainnya, United akan kembali lanjutkan tren positif saat kompetisi berlanjut nanti.

Liga Premier Inggris Manchester United Telah Bangkit

Sejumlah kompetisi sepakbola Eropa, kini tengah dihentikan akibat pandemi virus Corona yang masih belum mereda. Tepat sebelum dihentikannya kompetisi, persaingan papan atas Liga Primer Inggris masih terlihat begitu sengit. Manchester United adalah salah satu tim yang kini tengah berjuang untuk meraih posisi empat besar.

Setelah kompetisi bergulir kembali nanti, United disebut akan menjadi salah satu tim terbaik dalam kompetisi kasta tertinggi Inggris ini. Hal ini dikarenakan pasukan Ole Gunnar Solskjær sudah tampil mengesankan sebelum kompetisi dihentikan. Pelatih asal Norwegia ini berhasil membawa United menjadi tim dengan perkembangan yang menjanjikan.

Sejumlah pihak menganggap bahwa United akan tampil semakin gemilang saat kompetisi kembali bergulir. Salah satu mantan pemain mereka, Michael Owen juga berpendapat demikian. Menurut Owen, United yang dulu sempat terseok, kini sudah kembali ke jalur yang benar.

Owen menganggap bahwa Solskjær telah membawa Manchester United kembali ke jalur yang tepat. Ia bahkan tak ragu untuk menyebut bahwa skuad United sekarang adalah skuad terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi, jika beberapa pemain sudah pulih, maka keganasan United akan semakin terlihat.

Kepada ESPN FC, dilansir dari Daily Express, Owen mengatakan, “Saya pikir, dalam keadaan seperti ini, Manchester United adalah salah satu tim yang ingin bermain lagi. Mereka sudah mulai menemukan permainan cemerlang lagi. Fernandes telah didatangkan, Pogba akan segera kembali, dan Rashford juga akan segera fit.”

“Tiba-tiba saja, Manchester United sukses menjadi sorotan lagi.” Tambahnya. “Dan saya belum dapat melihat ini dalam beberapa tahun terakhir. Kau melihat skuad, mereka, maka kau pasti akan terkejut. Mungkin, saat melihat skuad ini, kau berpikir, ‘wow’ mereka sudah kembali ke jalur yang benar.”

“Mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk membangun pertahanan. Di sektor penjaga gawang, mereka juga punya pemain terbaik. Semuanya mulai terlihat sangat menjanjikan bagi Manchester United. Saya akui, saya belum bisa mengatakan hal itu terjadi pada tim ini dalam beberapa tahun terakhir.”

Sempat Ragukan Solskjaer

Ketika United menunjuk Solskjær, ada banyak pihak yang sempat ragu akan kapasitas pria Norwegia tersebut. Owen ternyata adalah salah satunya. Namun, kini ia telah melihat performa dan kinerja pelatih berusia 47 tahun tersebut. Ia menyebut bahwa Solskjær seakan telah menjawab semua keraguan yang pernah muncul atas dirinya, dulu.

“Saya harus mengakui itu. Di awal musim, kau pasti akan mempertanyakan keputusan itu (penunjukan Solskjær sebagai pelatih). Semua bertanya-tanya karena dalam tim ini, seakan tak ada perkembangan. Tapi, dalam beberapa bulan terakhir, saya pikir, dia (Solskjær) telah melakukan hal yang benar dan telah membangun tim terbaik.

Dukungan Penuh United Untuk Solskjaer

Agen bandar bola – Sementara itu, pembekuan kompetisi Liga Primer Inggris juga ikut mempengaruhi keadaan finansial United. Mengenai hal ini, CEO United, Ed Woodward mengatakan bahwa situasi bursa transfer musim panas nanti mungkin akan sedikit berbeda. Namun, ia tetap memberikan dukungan penuh kepada Solskjær dalam urusan transfer pemain.

“Adalah prioritas utama kami untuk memperkuat dan membangun apa yang telah dicapai Ole untuk membawa kami ke papan atas. Kami ingin selalu bersaing di pasar transfer pemain. Seperti yang saya katakan, kami sudah berkomitmen untuk mendukung Ole memenangkan trofi, itulah tujuan kami sebagai sebuah klub.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *