January 18, 2021

Mikel Arteta Tak Sabar Mainkan Kieran Tierney

BeritaSkorBola, Arteta Mainkan Kieran Tierney – Sejak menjabat sebagai pelatih Arsenal, ada satu pemain yang sama sekali belum dimainkan oleh Mikel Arteta. Dia adalah Kieran Tierney. Tierney saat ini masih kesulitan untuk menembus tim utama karena permasalahan cedera yang ia alami. Namun, Arteta menyebut bahwa dirinya sudah tak sabar untuk memainkan pemain asal Skotlandia tersebut.

Arteta Mainkan Kieran Tierney

Arteta Mainkan Kieran Tierney

Kieran Tierney saat ini menjadi salah satu pemain yang belum pernah dimainkan oleh pelatih anyar Arsenal, Mikel Arteta. Sejak didatangkan dari Celtic musim panas lalu, ia terlihat kesulitan untuk menembus tim utama Meriam London. Penyebabnya, tak lain adalah cedera berkepanjangan yang kini tengah membekapnya.

Meski belum bisa tampil, Mikel Arteta sangat optimis bahwa Tierney akan menjadi sosok istimewa bagi pasukannya. Ia bahkan menanti saat di mana pemain berusia 22 tahun tersebut bisa kembali tampil. Sebelum kompetisi dihentikan, Tierney sendiri hanya tampil sebanyak lima kali di ajang Liga Primer Inggris.

Bicara soal Tierney, Arteta mengaku sangat mengagumi salah satu pemainnya tersebut. Arteta turut menyesal atas cedera dislokasi lengan yang dialami Tierney. Namun, ia mengatakan bahwa ia menyukai kepribadian pemain yang bermain di posisi bek kiri tersebut. Ia menyebut bahwa Tierney membawa kesan yang spesial dalam skuad asuhannya.

“Saya sangat menantikan momen di mana saya dapat bekerja kembali dengannya dan memberinya kesempatan untuk bermain.” Kata Arteta terhadap Tierney. “Sikapnya, komitmen yang ia tunjukkan, serta semangat yang ia bawa setiap hari, itu luar biasa. Menurut saya, dia adalah pemain yang spesial bagi kami.”

Saran Arteta Untuk Tierney yang Sedang Cedera

Mengenai cedera yang dialami Tierney, Arteta juga ikut memberikan komentarnya. Menurutnya, cedera itu memang terbilang berat. Namun, cedera semacam itu wajar terjadi dalam perkembangan karir seorang pemain. Ia juga meminta agar Tierney tak menyalahkan diri sendiri akibat cedera itu.

“Itu memalukan. Tapi itulah bagian dari perkembangan seorang pemain.”Kau pasti akan menemui momen-momen seperti ini di dalam karirmu. Dan mengenai hal ini, saya sudah menantang Kieran. Saya mengatakan, ‘Kieran, bagaimana reaksimu mengenai ini? Kau tak bisa menyalahkan dirimu sendiri karena kejadian ini.”

“’Harapan padamu saat ini semakin tinggi, dan kau harus menghadapinya. Saat ini, kau bermain untuk salah satu klub papan atas, jadi kau harus menghadapinya. Kau punya semuanya untuk sukses di sini, kau punya sikap terbaik yang dimiliki seorang pemain. Jadi, lakukanlah dan jalankanlah tugasmu, dan nikmatilah, itulah poin yang terpenting.’”

Tierney Dalam Bidikan Leicester

Sementara Arteta tak sabar memainkan Tierney, ada klub lain yang tengah mengintai pemain asal Skotlandia tersebut. Klub yang dimaksud adalah Leicester City. The Foxes saat ini sedang mengambil ancang-ancang jika Ben Chilwell jadi meninggalkan mereka. Karenanya, mereka harus segera siapkan pengganti untuk pemain 23 tahun tersebut.

Menurut Bleacher Report yang dilansir dari talkSPORT, Leicester dikabarkan siap melempar tawaran untuk Tierney apabila Chilwell jadi hengkang ke Chelsea. Namun, langkah mereka nampaknya tak akan mudah. Pasalnya, Arsenal masih menaruh kepercayaan kepada bek yang belum pernah dimainkan oleh Arteta ini.

Ben Chilwell sendiri saat ini tengah diincar sejumlah klub raksasa Inggris, terutama klub asal London, Chelsea. The Blues disebut sudah menetapkan Chilwell sebagai buruan utama mereka. Chilwell akan diplot sebagai pengganti dua bek kiri Chelsea, Marcos Alonso dan Emerson Palmieri yang kurang mendapat kepercayaan.

Pemain 23 tahun ini sudah catatkan total 118 penampilan bersama The Foxes sejak menggantikan Christian Fuchs sebagai bek kiri. Ia tampil perdana untuk tim ini pada musim 2016/2017. Meski masih ingin memperpanjang kontrak Chilwell, Leicester disebut akan rela melepasnya apabila ada tawaran yang pas.

AYO DUKUNG TIM FAVORIT KAMU DI BANDAR >>>  Judi Bola Online <<<

GABUNG PKV TERPERCAYA & TER’AMAN    >>> Poker Online <<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *