April 24, 2024

Nicklas Sule Siap Kembali Tampil Setelah Empat Bulan Cedera

Nicklas Sule – Bek Bayern Muenchen yaitu Nicklas Sule dikabarkan siap untuk kembali memperkuat The Bavarians. Sebab pemain asal Jerman tersebut sudah terlihat mulai berlatih ringan di tempat latihan klub beberapa waktu lalu.

Dia harus mengalami cedera ligamen saat memperkuat Bayern Muenchen melawan Augsburg pada 19 Oktober lalu. Proses pemulihan yang diperkirakan waktu itu bisa mencapai bulan Juni nanti, namun ternyata dirinya bisa pulih lebih cepat. Total Niklas Sule harus menepi selama empat bulan untuk proses pemulihan tersebut.

Opsi Tambahan Bagi Hans Flick

Domino 99 – Pemain berusia 24 tahun tersebut absen memperkuat Bayern Muenchen sekitar 4 bulan lebih sejak Oktober lalu. Dengan kembalinya Niklas Sule berlatih ringan di tempat latihan klub, Hans Flick pun kini memiliki pilihan tambahan di sektor pertahanan.

Dengan kekosongan yang ditinggal oleh Niklas Sule beberapa bulan ke belakang, posisi pemain bertahan pun dirotasi oleh Hans Flick. David Alaba masih menjadi pilihan utama klub, sementara itu Joshua Kimmich dan Jerome Boateng secara bergantian mengisi posisi yang ditinggalkannya.

Niklas Sule juga mengatakan dirinya sudah lebih baik daripada sebelumnya. Dia mengaku kalau saat ini dirinya sudah bisa mengontrol bola dengan baik pasca cedera.

“Hari ini cuaca memang tidak cerah namun saya tidak peduli dan ingin tetap berlatih disini. Saya senang karena bisa memainkan bola lagi setelah saya menjalani masa rehabilitasi setelah cedera beberapa bulan lalu.” ucap Sule.

“Sejauh ini saya tidak kesulitan dalam latihan ringan ini. Dan untuk ke depannya, saya akan menjalani latihan dengan rekan lainnya terutama dalam penguasaan bola.” lanjut Sule.

Kemudian di pertandingan selanjutnya The Bavarians akan menjamu Augsburg di ajang Bundesliga pada 8 Maret mendatang. Dalam laga tersebut, Hans Flick berharap Sule bisa dimainkan meskipun dari bangku cadangan.

Joachim Low Yakin Niklas Sule Sembuh Sebelum EURO 2020

Berita skor Bola – Dengan cedera yang cukup parah, pada Oktober lalu Niklas Sule diragukan bisa tampil memperkuat Bayern Muenchen hingga akhir musim. Bukan The Bavarians saja, timnas Jerman juga khawatir bek berusia 24 tahun tersebut belum pulih sebelum pagelaran EURO 2020 mendatang.

Manajer timnas Jerman, Joachim Low mengaku kalau dia membutuhkan Niklas Sule untuk memperkuat Der Panzer di kompetisi yang akan datang. Sebab dirinya masih belum menemukan pemain yang bisa menggantikan Sule di tim utama.

Saking khawatirnya, Joachim Low sejauh ini sering melakukan komunikasi kepada staf medis di Bayern Muenchen. Justru Low ingin Niklas Sule bisa pulih sebulan sebelum EURO 2020 berlangsung untuk menjalani latihan.

“Kami sudah banyak melakukan komunikasi kepada klub dan saya berharap pemulihannya bisa lebih cepat dari yang diperkirakan. Sebab Sule juga memerlukan waktu untuk beradaptasi terhadap strategi tim dan juga menyesuaikan diri pasca cedera yang dialaminya.” ucap Low.

Meskipun begitu Joachim Low juga tidak memaksakan Niklas Sule untuk bisa tampil di ajang empat tahunan tersebut. Low mengatakan kalau Sule hanya harus fokus terhadap pemulihannya agar bisa kembali bermain seperti biasa.

“Mengalami cedera selama 4-6 bulan bukanlah hal yang mudah bagi pemain. Tentu akan ada tekanan saat mereka kembali bermain pasca cedera panjang. Akan tetapi saya berharap kepada Sule untuk fokus pada pemulihan agar bisa bermain kembali.” lanjut Low.

Sementara itu dalam waktu dekat timnas Jerman akan bertandang ke Spanyol untuk menjalani laga persahabatan. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano pada 27 Maret mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *