Site icon Berita Skor Bola

Persiapan Australia vs Timnas Indonesia AFC U23 !

Beritaskorbola Timnas Indonesia U-23 sebentar lagi akan menjalani Laga hidup atau mati dengan melawan Australia pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Jumat (29/10/2021) malam WIB. Pertandingan ini tentu menentukan nasib dari pasukan Shin Tae-yong. Pada Laga pertama Timnas U-23 sudah berada dalam situasi yang sulit dengan kekalahan 2-3. Walaupun begitu, Peluang untuk Timnas masih ada dan terbuka.

Jika Timnas U-23 bisa mengalahkan Australia maka akan bisa lolos ke Piala Asia U-23 2022. Tetapi untuk mendapatkan kemenangan Timnas harus mendapatkan 2 gol lebih unggul dari Australia. Jika hanya selisih 1 gol, maka akan di tentukan melalui adu pinalty. Dan sebalik nya, jika hasil imbang maka Piala Asia tidak di dapatkan oleh Timnas.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyadari bahwa timny sedang dalam tekanan dengan hitung – hitungan di atas. Walau Sulit di bayangkan, Shin Tae-yong terus berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan untuk Timnas U-23. “Jujur saya tidak tahu akan bagaimana peluang Timnas Indonesia U-23. Namun, saya akan berpesan kepada pemain untuk bekerja keras sampai akhir pertandingan,” ucap Shin Tae-yong.

Akan ada sejumlah perubahan susunan pemain oleh sang Pelatih. Hal tersebut di lakukan agar bisa meraih kemenangan dan meraih hasil yang maksimal. Shin Tae-yong masih menggunakan skema 4-4-2 untuk melawan lini pertahanan Australia. Pemain andalan Shin Tae-yong adalah Marselino Ferinand dan Witan Sulaeman untuk menyuplai bola ke Bagus Kahfi serta Taufik Hidayat yang mungkin diduetkan di lini depan Timnas U-23.

Ancaman Pasti

Australia tidak ingin sombong walau selisih gol dari Timnas Indonesia U-23 sudah bisa meraih tiket ke Piala Asia U-23 2022. Karena Tim Olyroos ini juga tidak ingin ketinggalan dan cukup mengincar hasil imbang atau selisih 1 angka saja. Tetapi sang pelatih Trevor Morgan merasa Australia masih lebih hebat dalam penyerangan dan kuat dalam pertahanan. Karena itu sang pelatih ingin tim nya tidak bermain aman pada laga kedua ini pada saat melawan Timnas U-23.

“Dari sisi penyerangan, kami yakin bisa lebih tajam. Adapun dari sisi pertahanan, kami tahu bisa lebih kompak. Ini adalah dua elemen yang akan kami asah jelang pertandingan Jumat.” kata Trevor Morgan. Menjadi kemenangan berharga untuk Australia jika bisa menang melawan Timnas U-23 dan bisa meraih tiket ke Piala Asia U-23 2022.

Skema andalan Trevor yaitu 4-2-3-1, Jacob Italiano, Adisu Bayew, dan Lachlan Brook akan didapuk di lini tengah untuk mendukung pergerakan Patrick Wood yang jadi ujung tombak.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-4-2): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Rahmat Irianto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan (belakang) Witan Sulaeman, Komang Teguh, Mohammad Kanu, Marselino Ferdinan (tengah) Bagus Kahfi, Taufik Hidayat (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Australia U-23 (4-2-3-1): Suman (kiper), Lewis Miller, Marc Tokich, Jordan Courtney-Perkins, Jordan Bos (belakang), Fabian Monge, Luke Duzel; Jacob Italiano, Adisu Bayew, Lachlan Brook (tengah), Patrick Wood (depan)

Pelatih Interim: Trevor Morgan

Exit mobile version