April 25, 2024

Portugal Belum Tentu Akan Menjuarai EURO Lagi

Portugal masih masuk ke dalam daftar tim yang diprediksi akan menjuarai EURO 2020 nanti setelah sebelumnya mereka berhasil menjadi juara. Di tahun 2016 lalu, mereka berhasil mengalahkan Perancis yang sekaligus tuan rumah penyelenggara dengan skor tipis 0-1.

Walaupun begitu, pada pagelaran EURO 2020 nanti Portugal belum tentu akan menjadi juara lagi. Sebab melihat peta kekuatan tim Eropa lainnya, tim asuhan Fernando Santos belum cukup matang untuk melawan tim lainnya.

Memiliki Pemain Bintang Portugal Belum Tentu Bersinar

Kumpulan bandarqq – Sebagian penggemar sepakbola tentu akan menjagokan timnas Portugal yang memiliki kemungkinan akan kembali menjuarai EURO pada 2020 nanti. Sebab saat ini tim asuhan Fernando Santos tersebut memiliki sejumlah pemain bintang yang muncul belakangan ini.

Yang pertama ada Joao Felix yang kini tengah memperkuat Atletico Madrid. Mantan pemain Benfica ini baru saja bersama Los Rojiblancos musim ini dengan biaya transfer sekitar 126 juta euro.

Penampilannya bersama Benfica membuat sejumlah klub top Eropa tertarik untuk mendatangkannya hingga akhirnya Atletico Madrid bisa mendapatkan jasanya. Dibawah asuhan Diego Simeone, Joao Felix telah bermain sebanyak 28 kali dan sudah mencetak enam gol dan tiga assist.

Dengan raihan tersebut, Joao Felix kini telah berhasil membawa Atletico Madrid lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini. Setelah mereka mengalahkan juara bertahan musim lalu, Liverpool dengan skor aggregat 4-2.

Kemudian yang selanjutnya adalah pemain yang baru bergabung ke Manchester United dari Sporting Lisbon yaitu Bruno Fernandes. The Red Devils baru mendatangkannya pada Januari lalu dengan biaya transfer sekitar 55 juta euro.

Setelah kedatangan Bruno Fernandes, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer seolah bangkit dari keterpurukan. Sebab dari sembilan penampilannya sejak bergabung, Manchester United berhasil tak terkalahkan dalam beberapa laga terakhir.

Bruno Fernandes musim ini sudah menyumbangkan tiga gol dan empat assist bagi The Red Devils. Mantan pemain Sporting Lisbon ini juga berhasil membawa Manchester United melaju ke perempat final FA Cup dan Liga Eropa musim ini.

Dengan kehadiran dua bintang tersebut, Fernando Santos nampaknya masih akan kesulitan untuk memburu gelar juara pada EURO 2020 nanti. Meskipun begitu, dirinya masih optimis anak asuhnya bisa tampil baik dibawah arahan mega bintang Cristiano Ronaldo diatas lapangan.

Luis Figo Masih Ragu Untuk Jagokan Portugal Pada EURO 2020

Prediksi Skor Bola – Legenda timnas Portugal, Luis Figo masih belum bisa menjagokan negara asalnya tersebut pada EURO 2020 nanti. Sebab timnas Portugal harus tergabung dalam grup F yang diisi oleh timnas Jerman dan timnas Perancis.

Dia mengatakan kalau perjalanan timnas Portugal akan sangat berat mengingat kualitas kedua tim. Timnas Perancis misalnya, mereka baru saja memenangkan Piala Dunia 2018 lalu dengan banyak pemain muda yang berbakat.

Kemudian untuk timnas Jerman, walaupun gagal pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu mereka nampaknya sudah memperbaiki selama dua tahun ke belakang. Hal tersebut dapat dilihat dari para pemain yang akan dipilih oleh Joachim Loew rata-rata adalah pemain yang cukup muda.

Apalagi saat ini timnas Portugal sedang memikul beban yang cukup berat karena statusnya sebagai juara bertahan. Oleh karena itu, Luis Figo berpikir realistis dan masih belum bisa untuk menjagokan negaranya di EURO 2020 nanti.

“Timnas Portugal akan menyandang status sebagai juara bertahan dan hal itu tentu akan menjadi beban tersendiri. Walaupun begitu, mereka masih memiliki kesempatan untuk memenangkan kompetisi tersebut seandainya lolos dari fase grup.” ucap Figo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *