April 16, 2024

Prediksi Atalanta BC vs Valencia, Kamis 20 Februari 2020

Prediksi Atalanta BC – Tim debutan Liga Champions, Atalanta akan menjamu wakil Spanyol, Valencia di babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan nanti. Laga ini akan digelar pada Kamis (20/2/2020) dinihari di San Siro, Milan. Kedua tim akan berlaga di babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang.

La Dea dalam Tren Positif

Situs bandarqq online – Performa Atalanta di awal musim ini sempat tersendat dengan raihan minim kemenangan. Namun, anak asuh Gian Piero Gasperini kini sudah kembali tancap gas dengan catatan unbeaten dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka bahkan sudah menempati urutan ke-4 klasemen sementara Serie A dan siap tampil di ajang Liga Champions lagi musim depan.

Pada musim perdananya tampil di Liga Champions, Atalanta secara mengejutkan berhasil melalui fase grup dengan menjadi runner-up Grup C. Tim berjuluk La Dea ini bahkan bisa mengungguli raihan Shakhtar Donetsk yang sejatinya lebih berpengalaman di ajang ini. Dengan ini, Atalanta musim ini berhasil meraih catatan tersukses sepanjang sejarah tim.

Sebelum tampil di fase grup, Atalanta punya catatan unbeaten dalam tujuh pertandingan sebelumnya di kompetisi kontinental. Mereka saat ini juga punya catatan hanya empat kali kalah dalam 20 pertandingan terakhir kompetisi Eropa. Atalanta juga menjadi salah satu tim debutan yang berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Statistik Valencia di Liga Champions

Sementara Atalanta tengah berjaya, Valencia belakangan ini justru tengah merana. Pasalnya, dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi, mereka belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Tim berjuluk Los Che ini juga belum pernah menang dalam tiga pertandingan tandang terakhir di semua ajang.

Prediksi bola – Wakil Spanyol ini lolos sebagai juara Grup H setelah unggul secara head to head atas tim Inggris, Chelsea. Valencia hanya menang tiga kali dalam delapan laga tandang terakhir di ajang Liga Champions. Pasukan Albert Celades juga tak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam 12 pertandingan tandang terakhir Liga Champions, termasuk di babak kualifikasi.

Valencia pernah menjadi finalis Liga Champions, yakni pada musim 1999/2000 dan 2000/2001. Namun, musim ini adalah kali pertama mereka tampil di babak 16 besar kompetisi ini, terhitung sejak musim 2012/2013. Sepanjang sejarah, peringkat ke-7 La Liga ini baru tampil sebanyak empat kali di babak 16 besar Liga Champions.

Rekor Pertemuan Kedua Tim

Bagi Atalanta, ini adalah kali pertama mereka bertemu Valencia karena sebelumnya, mereka belum pernah tampil di ajang Liga Champions. Namun, bagi Valencia, lawan dari Italia adalah lawan yang sudah tidak asing. Valencia tercatat sudah bertemu utusan Negeri Pizza di fase knockout sebanyak enam kali sepanjang sejarah.

Meski begitu, rekor Los Che saat bertemu tim Serie A di babak knockout tidak begitu mentereng dengan raihan hanya dua kali menang. Rekor Valencia dalam menghadapi tim Italia di semua fase Liga Champions pun terbilang tak begitu baik. Valencia tak pernah menang sepanjang lima pertemuan melawan tim Italia di kompetisi Liga Champions.

Prediksi Pertandingan

Bandarqq via pulsa – Jika melihat catatan kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, Valencia sepertinya akan sulit menaklukkan Atalanta di laga ini. Atalanta memanglah tim debutan di Liga Champions. Namun, kekuatan tim debutan ini hendaknya tak boleh diremehkan. Pasalnya, Atalanta terbilang produktif dengan catatan 19 gol hanya dalam lima laga terakhirnya.

Berbanding terbalik dengan Atalanta yang begitu produktif, Valencia justru terlihat kesulitan ciptakan gol. Hal ini dapat dilihat dari raihan hanya empat gol dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua ajang. Oleh karena itu, Atalanta dirasa layak menangi laga ini dengan skor akhir minimal 2-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *