November 29, 2020

Profil Ángel Di María, Si Raja Assist dari Argentina

Profil Ángel Di María, Si Raja Assist dari Argentina

BeritaSkorBola, Profil Ángel Di María Argentina seakan tak pernah berhenti melahirkan pemain-pemain berkualitas dalam dunia sepakbola. Ángel Di María adalah salah satu contoh keberhasilan Argentina melahirkan pemain berkualitas dunia. Di María adalah pemain yang biasa bermain sebagai winger ataupun gelandang serang untuk klub Paris Saint-Germain.

Profil Ángel Di María

Sepanjang karirnya, Di María tercatat sudah membela lima klub dari lima negara berbeda, yakni Argentina, Portugal, Spanyol, Inggris, dan Prancis. Ia juga sudah menjadi bagian dari timnas Argentina sejak tahun 2008 silam. Perjalanan karir Di María akan diulas secara lebih detail dalam profilnya berikut.

Awal Karir

Ángel Di María dilahirkan dari pasangan Miguel dan Diana pada tanggal 14 Februari 1988 di Rosario, Santa Fe, Argentina. Di María diketahui sudah mulai bermain sepakbola sejak usianya baru menginjak tiga tahun. Namun, orangtuanya tak dapat memberi berbagai aksesoris penunjang hobinya tersebut karena keadaan ekonomi mereka yang sulit.

Saat berusia empat tahun, Di María bergabung dengan akademi Rosario Central. Sebelumnya, ia juga sudah pernah bermain untuk tim lokal. Selama bermain untuk akademi tim ini, Di María tampil cukup apik. Sehingga pada akhirnya, ia mendapat panggilan perdana untuk memperkuat tim utama pada tahun 2005.

Rosario dan Benfica

Debut Di María terjadi pada tanggal 14 Desember 2005 dalam pertandingan melawan Independiente. Penampilan gemilangnya di ajang FIFA U-20 World Cup di Kanada membuat sejumlah klub tertarik untuk membawanya. Hingga akhirnya, klub Portugal, Benfica berhasil membawanya pada Juli 2007.

Bersama Benfica, Di María mulai menunjukkan bakatnya sebagai salah satu pemain berbakat dunia. Penampilan paling berkesannya terjadi pada 27 Februari 2010, saat ia mencetak hattrick ke gawang Leixões. Berkat penampilannya ini, Di María hijrah ke Spanyol untuk bergabung bersama Real Madrid.

Real Madrid dan Manchester United

Pada 28 Juni 2010, Real Madrid sukses mendatangkan Di María ke ibukota Spanyol. Di Madrid, Di María menemukan peran baru, yakni sebagai pemain pemberi assist. Bahkan, saat bersama Madrid, ia mendapat julukan sebagai ‘Si Raja Assist’. Dalam 190 pertandingan yang sudah ia mainkan di tim ibukota, Di María mengemas 36 gol dan 85 assist.

Takdir kemudian membawa Di María ke Manchester United pada 26 Agustus 2014 dengan biaya transfer sebesar 59 juta poundsterling. Ini membuatnya menjadi pemain termahal di Inggris kala itu. Namun, kedatangannya ke United ternyata membawa bencana. Selama semusim memperkuat United, Di María hanya dimainkan 32 kali dan hanya berhasil catatkan empat gol.

UNTUK BERMAIN BETTING BOLA DENGAN UANG ASLI KLIK >>>DISINI<<<

Paris Saint-Germain

Usai perjalanan karir yang cukup berat bersama Manchester United, Di María kemudian bergabung dengan raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain. Ia dibawa ke Paris dengan biaya transfer sebesar 44 juta poundsterling. Di María memulai laga debutnya bersama PSG dalam pertandingan lanjutan Ligue 1 melawan AS Monaco pada 15 September 2015.

Kini, terhitung sudah lima musim berlalu Di María bermain untuk klub asal ibukota Prancis tersebut. Ia tetap menjadi bagian penting dalam setiap pertandingan yang dilakoni PSG, baik di Ligue 1, maupun di Liga Champions. Hingga kini, ia sudah tampil 217 kali dengan catatan 80 gol dan 90 assist sepanjang karirnya.

Karir Internasional

Di María tampil perdana untuk timnas senior Argentina dalam pertandingan melawan Paraguay pada 6 September 2008. Sejak saat itu, secara rutin, ia mulai mendapat panggilan untuk membela Tim Tango di berbagai ajang internasional. Di María tercatat sudah membela Argentina di berbagai ajang, seperti Piala Dunia dan Copa América.

Gelar dan Penghargaan 

Hingga saat ini, sejumlah gelar bergengsi telah berhasil dimenangkan oleh pria kelahiran Rosario tersebut, baik di level tim, ataupun individual. Beberapa di antaranya adalah, Primeira Liga Portugal, La Liga, Ligue 1 dan FIFA U-20 World Cup. Ia juga mengoleksi berbagai gelar individu, seperti UNFP Ligue 1 Player of the Month dan UEFA Team of the Year.

 

GABUNG PKV Terpercaya & Ter’Aman   >>>DISINI<<<
Prediksi Togel Terbaik Klik                        >>>DISINI<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *