October 21, 2020

Profil Arjen Robben, Si Kaki Kaca Dari Negeri Kincir Angin

Profil Arjen Robben, Si Kaki Kaca Dari Negeri Kincir Angin

Profil Arjen Robben merupakan salah satu pemain sepak bola asal negeri kincir angin, Belanda yang juga dikenal sebagai si kaki kaca. Meski begitu saat tampil dalam kondisi prima, dia bisa menjadi momok menakutkan untuk barisan tim lawan.

Profil Arjen Robben Anak Agen Sepak Bola

bandar dominoqq – Arjen Robben merupakan pesepak bola kelahiran 23 Januari 1984 di kota Bedum, Belanda. Dia lahir dari pasangan Hans Robben dan Marjo Robben dan merupakan keluarga menengah keatas kala itu. Dia lahir tidak jauh dari dunia sepak bola, jadi wajar saja jika kebiasaan itu menurun ke jalan hidupnya.

Sang ayah berprofesi sebagai seorang agen pemain sepak bola, sedangkan ibunya adalah seorang selebriti terkenal di negaranya. Robben muda dibesarkan di kota Groningen, Belanda tempat dimana banyak universitas terbaik untuk menuntut ilmu. Namun sejak dini, Robben tidak tertarik pada dunia pendidikan dan memilih untuk bermain sepak bola.

Melihat minat sang putra, ayah Robben langsung menyekolahkannya pada sebuah sekolah sepak bola di usia lima tahun. Minatnya pada dunia kulit bundar membuatnya aktif di akademi VV Bedum. Saat berusia 12 tahun dia meninggalkan akademi VV Bedum untuk pindah ke sekolah sepak bola FC Groningen.

Di klub ini juga dia menjalani debut seniornya di tahun 2000 dan berkesempatan bermain sebanyak 50 kali dengan 8 gol tercipta. Prestasi ini akhirnya membuat Arjen Robben dipinang oleh PSV Eindhoven hingga bisa bermain sebanyak 56 laga dengan 17 gol.

Awal Label Kaki Kaca

Kecepatan berlari sambil mendribel bola, serta insting menyerangnya yang tajam membuat klub Liga Inggris memboyongnya dari negaranya. Chelsea menjadi klub pertamanya di Eropa dan berhasil mendapatkan jasanya pada tahun 2004. Namun awal karirnya bersama The Blues, Robben mendapatkan cedera kala pra musim berlangsung.

Kemudian Robben baru pulih dan merumput kembali pada November 2004, dan di bulan itu juga dia mendapatkan titel pemain terbaik Liga Inggris pada periode bulanan. Robben langsung menjadi pilar penting dalam line up skuad The Blues.

Torehan tujuh gol dalam 18 laga berhasil membuat timnya memenangkan Liga Inggris musim 2004/2005. Tercatat hingga tahun 2007 dia bermain di Stamford Bridge dan mengemas 105 laga dengan 19 gol.

Agustus 2007 Arjen Robben memutuskan pindah ke Real Madrid dengan nilai transfer 35 juta Euro namun hanya bermain selama 2 musim saja. Bersama Los Galacticos dia sempat menyumbangkan sebanyak 13 gol dari total 65 laga di semua ajang. Dari sinilah dia kemudian pindah ke Bayern Munchen pada tahun 2009.

Sangat Sukses Bersama Bayern Munchen

bandarqq – Bersama klub asal Bundesliga Jerman inilah ketajaman dan ketenaran Robben sebagai salah satu juru gedor semakin meroket. Musim perdananya dia sukses mempersembahkan dua gelas bergengsi untuk The Bavarians. Dia juga mencetak sebanyak 23 gol di semua ajang, dan catatan ini menjadi pencapaian tertingginya bersama Bayern Munchen.

Selama sepuluh tahun lamanya Robben memperkuat Bayern Munchen dan banyak gelar dia persembahkan. Total ada 8 titel juara Bundesliga berhasil dia dapatkan bersama Bayern Munchen, serta satu trofi Liga Champions. Bukti kehebatannya adalah dengan mengemas 144 gol dari 309 penampilannya saat berseragam Bayern Munchen.

Meski dikenal tajam dan mematikan, namun musuh utama bagi Arjen Robben hanyalah cedera. Menurut data yang dirangkum dari Transfermarkt, sejak karirnya bersama skuad senior Groningen hingga Bayern Munchen seharusnya dia sudah bermain sebanyak 813 laga.

Namun saat memutuskan gantung sepatu pada musim 2018/2019 faktanya dia hanya bermain sebanyak 602 kali. Sisanya sebanyak 211 laga terpaksa absen karena cedera. Alasan inilah mengapa Arjen Robben menjadi salah satu pemain dengan label si kaki kaca. Andai label ini tidak tersemat padanya, pasti akan lebih banyak lagi prestasi yang akan dia torehkan sepanjang karirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *