April 25, 2024

Profil Billy Gilmour, Wonderkid Chelsea Yang Berperan Besar Kandaskan Liverpool

Profil Billy Gilmour – Liverpool kembali kandas kala mereka melakoni laga di Piala FA. The Reds dijegal oleh tuan rumah Chelsea dengan skor 2:0 pada Rabu (4/3/2020) dini hari tadi. Liverpool dikandaskan oleh Wonderkid teranyar Chelsea, Billy Gilmour di Stadion Stamford Bridge.

Billy Gilmour Tepis keraguan, Gilmour Tampil Menawan

Domino qiu qiu – Keputusan Frank Lampard dengan menurunkan Billy Gilmour pada laga Chelsea kontra Livepool di putaran kelima Piala FA dini hari tadi menimbulkan banyak pertanyaan. Pasalnya gelandang muda berusia 18 tahun ini menjadi starter di lini tengah Chelsea bersama Ross Berkley dan Mateo Kovacic. Namun secara nyata Billy menjawab keraguan tersebut dengan aksi ciamiknya.

Terbukti dengan kehadirannya, Chelsea mendapatkan permainan yang lebih stabil di sektor tengah lapangan mereka. Bocah kelahiran 11 Juni 2001 ini mampu menyambungkan bola dari lini belakang ke lini depan dengan sangat tenang. Selain itu gelandang asal Skotlandia ini juga sempat membuat Takumi Minamino tidak berkutik saat ditempelnya dengan ketat.

Yang lebih mencengangkan adalah kemampuannya melakukan trik nutmeg dan membuat Fabinho malu di laga tersebut. Bahkan aksi ini sempat menjadi bahan guyonan para netizen di dunia maya. Sontak berkat aksinya tersebut Billy menjadi idola baru di kalangan fans fanatik Chelsea.

Buah Bentukan Rangers

Billy kecil lahir pada 11 Juni 2001 silam di Glasglow, yang kemudian dibesarkan di Ardrossan, Ayrshire Utara, Skotlandia. Di masa kecilnya Billy sempat menjadi bagian dari dari program Sekolah Kinerja Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA), dengan mengenyam pendidikan di Stanley Primary School di Ardrossan dan Grange Academy di Kilmarnock. Dari sini Billy mengembangkan bakat bermain sepak bolanya bersama Akademi Rangers selama delapan musim dari tahun 2009- 2017.

Kematangannya bermain di Akademi Rangers, akhirnya membuatnya menjadi pemain yang modern. Bahkan mantan manajer dari Rangers mengungkapkan jika bocah ini bisa menjadi pemain dengan masa depan cerah berkat perkembangannya yang pesat. Perkembangan permainannya mampu tumbuh diatas rata-rata pemain seusianya.

Chelsea Menjadi Gerbang Utama Billy

Berita Skor Bola – Berkat permainannya yang diatas rata-rata akhirnya dia dilirik oleh klub raksasa daratan Inggris, Chelsea. Tepatnya di tahun 2017 lalu The Blues tanpa ragu langsung merekrut Billy yang kala itu masih berusia 16 tahun untuk bergabung di akademi mereka. Di musim yang sama Billy bergabung dengan Chelsea U-18 dan langsung mencetak gol perdananya saat debut di Liga Inggris U-18 kontra Arsenal.

Tidak berselang lama, Juli 2018 Billy langsung menandatangani kontrak profesional perdananya bersama Chelsea. Pelatih dan sekaligus mantan pemain Chelsea, Frank Lampard memberikan Billy kesempatan debut profesionalnya pada 10 Juli 2019 lalu. kala itu Chelsea tengah melakoni laga persahabatan melawan Bohemians di Dublin.

Kemudian tanggal 31 Agustus 2019 Billy kembali dimainkan untuk menggantikan Tammy Abraham di menit 84’ saat Chelsea melawan Sheffield United. Hingga akhirnya dia ikut ambil bagian menjegal Liverpool di Piala FA dini hari tadi.

Tampil di Timnas Skotlandia

Kumpulan bandarqq – Sementara itu, pemain dengan nama lengkap Billy Clifford Gilmour ini juga sempat masuk dalam daftar pemain tim nasional Skotlandia. Dia sukses masuk daftar pemain dari semua kelompok umur di tahun 2015 silam. Mulai dari skuad Skotlandia U-15 pada tahun 2015/2016, kemudian U-16 tahun 2016/2017, dilanjutkan U-17 pada tahun 2017/2018.

Selain itu dia juga masih diminta untuk memperkuat skuad tim nasional Skotlandia U-19 untuk tahun 2018/2019, hingga U-21 tahun 2018 sampai sekarang. Tim nasional Skotlandia juga tercatat selalu mengandalkan Billy Gilmour di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *