September 23, 2021

Profil Diego Forlan, Penyerang Yang Mematikan Sejak Bermain Di Spanyol

Profil Diego Forlan adalah penyerang asal Uruguay yang sukses bersama Atletico Madrid periode 2007-2011 lalu. Selain itu dirinya juga sukses bersama timnas Uruguay dengan menjuarai Copa America di tahun 2011 lalu yang berlangsung di Argentina.

Penyerang yang juga pernah memperkuat Manchester United itu juga pernah meraih gelar pencetak gol terbanyak di ajang Piala Dunia 2010 lalu. Selain itu pada tahun 2013 lalu, Diego Forlan menjadi pemain pertama yang mencatatkan sebanyak 100 penampilan bersama timnas Uruguay.

Perjalanan Karir Seorang Profil Diego Forlan

Berita Skor Bola – Anak dari mantan pemain timnas Uruguay yaitu Pablo Forlan ini awalnya bermain tenis saat masih kecil. Namun karena sang ayah yang bermain sepakbola saat itu, ketertarikan Diego Forlan kepada dunia sepakbola pun meningkat.

Sejak usia 16 tahun Diego Forlan sudah mengikuti pelatihan bersama AS Nancy saat itu dan dapat bergabung dengan klub tersebut. Akan tetapi dirinya lebih memilih untuk kembali ke Amerika Selatan untuk bergabung ke klub Argentina yakni Independiente.

Penampilannya bersama Independiente saat itu bisa dibilang sangat bagus karena Diego Forlan berhasil meraih 37 gol dari 80 pertandingan. Oleh sebab itu sejumlah klub dari Eropa mulai memperhatikan kemampuannya saat itu untuk mereka datangkan.

Klub yang mengajukan tawaran terlebih dulu adalah Middlesbrough dan langsung mencapai kesepakatan dengan Independiente. Klub asal Inggris tersebut rela mengeluarkan uang hampir menyentuh angka tujuh juta pounds untuk mendatangkan penyerang asal Uruguay tersebut.

Namun menjelang kepindahannya, Manchester United menikung Middlesbrough untuk mendatangkan Diego Forlan. Hanya perlu waktu empat jam bagi The Red Devils sebelum penyerang tersebut mengatakan setuju untuk bermain di Old Trafford.

Dan pada bulan Januari 2002 lalu, Sir Alex Ferguson berhasil membawanya dari Independiente saat itu. Namun karirnya bersama The Red Devils tidak begitu bagus dalam kurun waktu dua tahun. Karena Diego Forlan hanya mencatatkan 17 gol dari 98 penampilannya bersama klub tersebut.

Peningkatan Karir Semenjak Bermain Di La Liga

kumpulan bandarqq – Penampilan Diego Forlan yang tidak terlalu baik tersebut membuat dirinya dijual ke Villareal pada tahun 2004 silam. The Red Devils menjualnya ke klub asal Spanyol tersebut hanya dengan harga sekitar tiga juta euro.

Tetapi penampilan Diego Forlan bersama Villareal justru meningkat dengan raihan 25 gol dan satu assist di musim perdananya dan top skor La Liga. Kemudian di tahun 2007 Atletico Madrid mendatangkannya dengan banderol sekitar 21 juta euro atas raihannya tersebut.

Penampilannya terus berkembang bersama Los Rojiblancos dalam beberapa musim sejak kepindahannya dari Villareal. Bahkan pada musim 2008-2009, Diego Forlan berhasil menjadi pencetak gol terbanyak La Liga dengan catatan 32 golnya.

Bersama Atletico Madrid dirinya berhasil memperoleh dua gelar juara yaitu Liga Eropa 2009-2010 dan Piala Super Eropa 2010-2011. Diego Forlan pun juga berprestasi ketika memperkuat timnas Uruguay dan berhasil meraih sejumlah pencapaian.

Salah satunya adalah Diego Forlan berhasil membawa timnas Uruguay menempati posisi keempat pada gelaran Piala Dunia 2010 lalu. Selain itu dirinya juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi yang saat itu berlangsung di Afrika Selatan tersebut.

Kecemerlangannya tidak berhenti sampai disitu saja karena di tahun 2011 Diego Forlan berhasil membawa timnas Uruguay menjadi juara Copa America. Tentu pencapaian tersebut cukup bagus bagi pemain yang memperkuat timnasnya selama 12 tahun.

Kemudian setelah itu performanya semakin menurun walaupun sempat bergabung dengan Inter Milan. Diego Forlan pun memutuskan untuk pensiun pada 2019 lalu dan kini menjadi manajer dari klub asal Uruguay yakni Penarol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *