November 24, 2020

Profil Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal Dunia Milik Chelsea dan Spanyol

Profil Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal Dunia Milik Chelsea dan Spanyol

Beritaskorbola,- Profil Kepa Arrizabalaga adalah salah satu sosok penting dalam skuad Chelsea dalam dua musim terakhir. Ia adalah sosok yang mengawal gawang The Blues sejak era Maurizio Sarri hingga era Frank Lampard. Namun, belakangan ia sempat menuai kritik akibat penampilannya yang kurang menggigit sebagai seorang penjaga gawang.

Meski sempat ditepikan beberapa kali oleh Chelsea, Kepa tetap menjadi andalan negaranya, Spanyol. Ia kerap mendapat panggilan dari timnas La Furia Roja sebagai pendamping David de Gea di sektor penjaga gawang. Untuk mengenal lebih dekat mengenai pemain bernama lengkap Kepa Arrizabalaga Revuelta, berikut adalah profilnya.

Profile Kepa Arrizabalaga

Masa Kecil dan Awal Karir

Kepa Arrizabalaga dikenal sebagai pemain lulusan asil akademi Athletic Bilbao. Ia sendiri memang berasal dari Ondarroa, kota yang berlokasi tak begitu jauh dari Basque, Spanyol. Kepa lahir pada tanggal 3 Oktober 1994. Semasa kecil, ia adalah anak yang berbakat. Bukan hanya di bidang sepakbola, Kepa juga berbakat dalam kegiatan berburu.

Pada tahun 2004, Kepa bergabung bersama tim junior Athletic Bilbao untuk pertama kalinya. Dulu, Kepa bermain sebagai kiper, maupun sebagai pemain selain kiper. Ia sempat dipinjamkan ke Valladolid dan Ponferradina. Setelah kembali dari masa peminjaman, ia kemudian mendapat kesempatan promosi ke tim utama Bilbao.

Perkembangan Karir Bersama Athletic Bilbao

Debut Kepa untuk tim senior Athletic Bilbao terjadi pada bulan Januari tahun 2012. Pada bulan Mei, ia tampil perdana di kompetisi La Liga dalam pertandingan melawan Getafe. Tak lama setelahnya, ia dipinjamkan ke SD Ponferradina. Setelahnya, ia kembali dipinjamkan ke Real Valladolid hingga musim kompetisi 2016/2017

Athletic Bilbao kembali menarik Kepa dari masa peminjaman pada pertengahan tahun 2016. Ia kemudian tampil perdana di kasta pertama Liga Spanyol usai menjalani masa peminjaman pada 11 September 2016 dalam pertandingan melawan Deportivo de La Coruña. Pada awal 2018, ia sempat dikaitkan dengan Real Madrid, namun akhirnya lebih memilih hijrah ke Inggris.

Menjadi Kiper Termahal Dunia

Setelah spekulasi transfer yang cukup membingungkan, Chelsea akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka telah mendapatkan Kepa. Klub mengumumkan berita ini pada 8 Agustus 2018 melalui laman web resmi mereka. Chelsea dikabarkan mendapat Kepa dengan biaya transfer 71,6 juta poundsterling dan menjadikannya sebagai kiper termahal dunia.

Pertandingan antara Chelsea menghadapi Huddersfield Town di ajang Liga Inggris, pada 11 Agustus 2018 menjadi debut awal Kepa bersama klub. Sejak saat itu, ia tampil gemilang dibawah mistar pasukan Maurizio Sarri. Sayang, akibat konflik dengan Sarri di final EFL Cup 2019, Kepa harus dipinggirkan dari skuad The Blues.

Semusim usai membawa Chelsea juarai Liga Eropa musim 2018/2019, Kepa kembali menjadi kiper utama pasukan London Biru. Sayang, penampilannya terlihat agak menurun. Hal ini membuatnya terpaksa ditepikan selama beberapa pekan. Hingga akhirnya, penampilan gemilangnya melawan Liverpool di babak ke-5 Piala FA membuatnya kembali mendapat sorotan.

>>>>UNTUK BERMAIN BETTING SEPAK BOLA DENGAN AMAN DAN TERPERCAYA  KLIK DISINI <<<<

Karir Internasional

Ajang UEFA European Under-19 Championship 2012 menandai penampilan perdana Kepa bersama timnas Spanyol, tepatnya bersama Spanyol U-19. Di ajang ini, ia berhasil membawa Spanyol mengangkat gelar juara. Lima tahun kemudian, tepatnya pada Maret 2017, ia mendapat panggilan dari timnas senior untuk bermain di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sejak saat itu, ia dimainkan beberapa kali oleh Spanyol dalam berbagai ajang. Kepa ikut dibawa Spanyol di ajang Piala Dunia 2018 kemarin. Sayang, ia sama sekali tak pernah dimainkan dalam turnamen empat tahunan tersebut. Saat ini, ia telah catatkan enam clean sheet dari total 10 penampilan.

Gelar dan Penghargaan

Sepanjang karirnya, Kepa hanya pernah mendapat dua gelar juara, yang masing-masing ia raih bersama Chelsea dan timnas Spanyol U-19. Dua gelar tersebut adalah gelar Liga Eropa dan UEFA European Under-19 Championship. Sementara itu, saat membawa Chelsea juarai Liga Eropa, ia juga masuk dalam Squad of the Season turnamen kasta ke-2 Eropa tersebut.

 

>>>>>Prediksi Sepak Bola Ter-Update<<<<<
>>>>>Prediksi Togel Ter-Update<<<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *