November 29, 2020

Profil Leroy Sané, Winger Lincah Putra Mantan Pesepakbola Senegal

Profil Leroy Sané, Winger Lincah Putra Mantan Pesepakbola Senegal

BeritaSkorBola, Profil Leroy Sané : Selama beberapa tahun ke belakang, Manchester City menjelma menjadi salah satu kekuatan menakutkan di Inggris, maupun di Eropa. Keperkasaan Manchester Biru tak lepas dari sokongan dana berlimpah yang membuat mereka dapat membawa sejumlah pemain bintang. Salah satu nama pemain yang tengah menjadi perbincangan adalah Leroy Sané.

Leroy Sané adalah salah satu pemain andalan City yang kerap beroperasi di sektor sayap maupun gelandang serang. Bukan hanya menjadi andalan City, ia juga sudah mendapat kepercayaan untuk memperkuat negara asalnya, Jerman. Pembahasan lebih lengkap mengenai pemain berusia 26 tahun tersebut akan dibahas dalam profilnya, berikut ini.

Awal Karir Profil Leroy Sané

Sejak kecil, Leroy Sané tentu sudah tidak asing lagi dengan dunia sepakbola, karena sang ayah, Souleyman Sané adalah eks pemain sepakbola asal Senegal. Sementara itu, ibunya, Regina Weber juga memiliki latar belakang olahraga, tepatnya olahraga gimnastik. Ia lahir di Essen, Jerman, pada tanggal 11 Januari 1996.

Sané memulai karirnya sebagai pesepakbola di tim Wattenscheid 09, sekitar tahun 2005 silam. Setelah pindah dari tim ini, ia memperkuat sejumlah tim Jerman lain, seperti Bayer Leverkusen dan Schalke 04. Pada tahun 2011, Sané akhirnya kembali ke Schalke setelah sebelumnya bermain untuk Leverkusen dan kemudian menetap bersama Die Königsblauen.

Karir Bersama Schalke

Penantian panjang selama sekitar tiga tahun bersama tim junior Schalke akhirnya berbuah manis setelah Sané mendapat panggilan untuk membela tim senior. Ia menandatangani kontrak pertamanya yang berdurasi tiga tahun pada 21 Maret 2014. Sané melakoni debutnya untuk Schalke pada 20 April 2014 dalam pertandingan melawan VfB Stuttgart.

Penampilan Sané bersama klub asal Jerman yang begitu menawan ternyata membuat banyak klub raksasa Eropa tergiur untuk membawanya. Manchester City menjadi yang paling beruntung karena menjadi tim yang berhasil mendapatkan jasanya. City memboyong Sané pada 2 Agustus 2016, tepat saat Pep Guardiola pertama kali datang menangani tim ini.

Berprestasi Bersama City

Sebulan usai diresmikan, Sané melakoni debutnya pada pertandingan Derby Manchester yang berlangsung pada bulan September 2016 silam. Musim perdana Sané terbilang masih belum maksimal akibat gangguan pernapasan yang sempat ia alami. Alhasil, Sané menutup musim 2016/2017 dengan raihan nol gelar.

Meski tak meraih gelar di musim perdana, Sané tancap gas di musim ke-2. Ia berhasil membawa City juarai Premier League musim 2017/2018, serta mendapat penghargaan PFA Player of the Year. Kesuksesan membawa City juarai EPL kembali terulang di musim 2018/2019 dilanjut dengan keberhasilan meraih gelar FA Community Shield di akhir musim.

Setelah meraih sejumlah gelar bersama Manchester City, kabar kurang sedap menghampiri pemain berpaspor Jerman tersebut. Kebersamaannya bersama The Citizen dikabarkan akan segera berakhir. Sané terus diisukan akan segera kembali ke Bundesliga untuk memperkuat juara bertahan kompetisi tersebut, Bayern München.

 

UNTUK BERMAIN BETTING BOLA DENGAN UANG ASLI KLIK >>>DISINI<<<

Karir Internasional

Sebelum memperkuat timnas senior Jerman, Sané sudah lebih dulu memperkuat timnas U-21 pada Agustus 2015, yang kala itu masih diasuh Horst Hrubesch. Barulah pada November 2015, ia mendapat panggilan dari timnas senior asuhan Joachim Löw. Ia catatkan penampilan perdana untuk Der Panzer dalam pertandingan uji coba melawan timnas Prancis.

Pelatih Jerman, Joachim Löw kemudian kerap membawa Sané dalam berbagai turnamen yang diikuti timnas Jerman. Sané tercatat sudah tampil di berbagai ajang, seperti UEFA Euro 2016 di Prancis dan Piala Dunia tahun 2018 di Rusia. Ia saat ini sudah mengemas catatan lima gol dari total 21 penampilan bersama timnas Jerman.

Gelar dan Penghargaan Profil Leroy Sané

Sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Sané telah mendapat sejumlah gelar bergengsi, baik di level tim, maupun di level individu. Ia telah memenangkan Premier League, EFL Cup, dan Community Shield bersama klubnya sekarang, Manchester City. Sementara itu, ia juga punya beberapa gelar individual, termasuk PFA Young Player of the Year 2017/2018.

 

GABUNG PKV Terpercaya & Ter’Aman   >>>DISINI<<<
Prediksi Togel Terbaik Klik                      >>>DISINI<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *