September 20, 2020

Profil Luis Figo, Si Pemberi Tujuh Gelar Bagi Tiga Klub Yang Dibelanya

Profil Luis Figo, Si Pemberi Tujuh Gelar Bagi Tiga Klub Yang Dibelanya

Profil Luis Figo merupakan legenda sepakbola yang pernah bermain bagi Real Madrid dan Barcelona saat aktif bermain. Namun para pendukung Blaugrana membencinya karena pemain asal Portugal tersebut bergabung dengan rival mereka.

Tetapi hal tersebut tidak melunturkan kualitas Luis Figo sebagai pemain dengan kualitas dunia. Salah satunya adalah pencapaiannya yang berhasil meraih Ballon D’Or pada tahun 2000 setelah bergabung dengan Real Madrid.

Awal Karir Seorang Luis Figo

Situs BandarQQ – Luis Figo memulai awal karirnya dengan masuk ke akademi Sporting CP saat usianya masih 12 tahun. Dia sudah memiliki dasar sepakbola yang bagus sebelum bergabung karena sebelumnya telah bermain futsal bersama klub lokal di kampung halamannya.

Dia memulai debut bersama Sporting CP di Liga Portugal adalah pada bulan April 1990 yang saat itu timnya menang melawan Maritimo. Kemudian Luis Figo baru mencetak gol perdananya setahun kemudian yaitu pada bulan Desember 1991 saat berhadapan dengan Torreense saat itu.

Bersama Sporting CP kemampuan yang dimiliki oleh Luis Figo membuat dirinya dipanggil oleh timnas Portugal U-20. Selain itu dirinya juga menjadi bagian Sporting CP ketika klub tersebut menjuarai Piala Portugal pada musim 1994-1995.

Kemudian penampilan Luis Figo bersama Sporting CP mendapat perhatian Barcelona dan langsung didatangkan pada Juli 1995 silam. Saat itu Blaugrana mendatangkan Luis Figo hanya dengan biaya sekitar 2.5 juta euro saja.

Saat itu Barcelona beruntung bisa mendapatkan tanda tangan Luis Figo dan dikontrak selama dua tahun. Sebab dirinya juga menarik perhatian dari Juventus dan Parma yang saat itu masih berjaya di Italia.

Luis Figo tampil lebih berkembang saat dirinya memperkuat Barcelona selama lima tahun. Tercatat pemain asal Portugal tersebut telah meraih sebanyak 45 gol dan 51 assist dari 241 penampilannya bersama klub Catalonia tersebut.

Namun pada tahun 2000 Real Madrid menebus klausul pelepasannya yaitu sekitar 60 juta euro dari Barcelona. Tentu Blaugrana menerima tawaran tersebut dan menjadikan Luis Figo sebagai pemain termahal di dunia saat itu.

Karir Gemilang Bersama Los Galacticos

Kumpulan bandarqq – Florentino Perez yang merupakan presiden Real Madrid saat itu memulai era Los Galacticos dengan pembelian mengejutkan Luis Figo. Tentu hal tersebut juga mengagetkan bagi para pendukung Barcelona yang mengelu-elukan pemain Portugal tersebut.

Sebab saat bersama Barcelona, Luis Figo sudah membantu klub tersebut meraih tujuh gelar dalam kurun waktu lima tahun. Dengan kepindahannya ke Los Blancos dirinya pun dicap sebagai pengkhianat oleh sebagian besar pendukung Blaugrana.

Namun hal tersebut tidak mematikan penampilannya diatas lapangan bersama klub barunya yaitu Real Madrid. Terbukti karena pemain asal Portugal tersebut berhasil meraih Ballon D’Or pada tahun 2000 setelah hengkang dari Barcelona.

Bukan hanya itu saja, Luis Figo juga mempersembahkan dua trofi di musim perdananya bersama Real Madrid saat itu. Bersama Los Galacticos dirinya sudah mempersembahkan tujuh gelar juara sama seperti dirinya masih di Barcelona beberapa waktu lalu.

Berita Skor Bola – Pada tahun 2005 kontrak Luis Figo habis dan dirinya enggan untuk menandatangani kontrak baru dan lebih memilih bergabung bersama Inter Milan. Begitupun dengan Il Nerazzurri dirinya juga menyumbangkan sebanyak tujuh gelar bagi klub tersebut dalam waktu empat tahun.

Tentu raihan tersebut membuat Luis Figo menjadi salah satu legenda sepakbola dunia saat ini atas sejumlah pencapaiannya bersama klub-klub tersebut. Hal itu membuat pemain asal Portugal ini memperoleh penghargaan Golden Foot pada tahun 2011 lalu yang mengartikan kalau dirinya adalah salah satu pemain terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *