April 25, 2024

Profil Lukasz Piszczek Seorang Penyerang yang Kini Menjadi Bek

beritaskorbola, Profil Lukasz Piszczek merupakan salah satu pemain yang cukup lama memperkuat Borussia Dortmund sebagai bek kanan sejauh ini. Sejak kedatangannya pada tahun 2010, pemain berkebangsaan Polandia tersebut selalu menjadi pilihan utama Die Borussen.

Pencapaiannya bersama klub tersebut juga cukup bagus dalam sepuluh tahun terakhir. Karena pemain berusia 34 tahun itu berhasil meraih dua trofi Bundesliga dan DFB-Pokal serta tiga kali memenangkan DFL-Supercup.

Profil Lukasz Piszczek Seorang Penyerang yang Kini Menjadi Bek

UNTUK BERMAIN BETTING BOLA DENGAN UANG ASLI KLIK >>>DISINI<<<

Awal Karir Profil Lukasz Piszczek

Łukasz Piszczek mengawali karirnya bersama klub asal Polandia, Gwarek Zabrze dan menjadi seorang penyerang. Saat itu dia juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di kejuaraan U-19 Eropa pada tahun 2004 dengan raihan empat gol.

Kemudian setelah ajang tersebut berlangsung, Hertha BSC berminat mendatangkannya pada tahun 2004. Tetapi langsung dipinjamkan ke Zaglebie Lubin dan mencetak gol serta assist di laga debut.

Dipinjamkan selama dua musim, Lukasz Piszczek berhasil meraih juara Liga Polandia bersama klub tersebut musim 2006-2007. Hal tersebut berkat performa impresifnya karena berhasil mencatatkan sebelas gol dan tiga assist.

Lalu di tahun 2007, dia kembali ke Hertha Berlin tetapi mengalami cedera saat baru bergabung. Setelah pulih, dia saat itu posisinya juga digeser menjadi gelandang dan kemudian menjadi bek kanan menggantikan Arne Friedrich yang tengah cedera.

Lukasz Piszczek menghabiskan waktunya selama tiga musim untuk memperkuat Hertha BSC dan sudah tampil sebanyak 87 kali. Pemain berkebangsaan Polandia itu baru mendapatkan jam bermain reguler pada musim 2009-2010 dengan catatan 31 penampilan.

Setelah itu, musim 2010-2011 Lukasz Piszczek didatangkan oleh Dortmund karena berstatus bebas transfer. Selain itu, Die Borussen juga menganggap pemain tersebut layak untuk menghuni lini belakang klub saat itu.

Kesuksesan Bersama Dortmund

Sejak kedatangannya, Lukasz Piszczek langsung menjadi pilihan utama Dortmund pada musim 2010-2011. Hal tersebut bisa dilihat dari catatan pemain tersebut yang tampil sebanyak 33 penampilan saat itu.

Dan saat itu dia langsung menjuarai Bundesliga bersama Dortmund setelah unggul tujuh poin dari Bayer Leverkusen di posisi kedua. Itu merupakan gelar juara pertama bagi Lukasz Piszczek saat berseragam Dortmund.

Di musim selanjutnya, Dortmund kembali menjuarai Bundesliga ditambah dengan DFB-Pokal musim 2011-2012. Saat itu Lukasz Piszczek mencatatkan sebanyak 32 penampilan dengan delapan assist bagi Die Borussen.

Mungkin penampilan terbaiknya bersama klub tersebut adalah pada musim 2012-2013 karena berhasil membawa Dortmund melaju ke final Liga Champion. Sayangnya mereka harus kalah dengan skor 2-1 dari Bayern Munchen saat itu. Saat itu Lukasz Piszczek tampil sebanyak 11 penampilan di ajang tersebut.

Setelah itu Dortmund tetap menjadi pesaing utama Bayern Munchen di Bundesliga dan Lukasz Piszczek selalu menjadi pilihan utama sebagai bek kanan. Sejauh ini pemain berkebangsaan Polandia tersebut total sudah tampil sebanyak 354 pertandingan dan 64 assist.

Dia juga pernah masuk ke dalam deretan pemain terbaik Bundesliga pada musim 2015-2016 dan 2016-2017 beberapa waktu lalu. Dan saat ini Lukasz Piszczek masih membantu Dortmund dalam perburuan gelar sebelum kontraknya akan berakhir pada bulan Juli mendatang.

Pada ajang DFL-Supercup tahun 2019 lalu, dia berhasil membantu Dortmund meraih trofi tersebut. Selain itu, musim ini Lukasz Piszczek telah bermain sebanyak 29 pertandingan dengan raihan tiga assist dan satu gol.

Di musim terakhirnya, Lukasz Piszczek berusaha membawa Borussia Dortmund kembali meraih gelar juara yang saat ini menempati posisi kedua Bundesliga. Selain itu, tim asuhan Lucien Favre tersebut juga sudah lolos ke babak 16 besar DFB-Pokal dan Liga Champion musim ini

 

GABUNG PKV TERPERCAYA & TER’AMAN   >>>DISINI<<<
PREDIKSI TOGEL TERBAIK ASIA                     >>>DISINI<<<

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *