August 12, 2020
Breaking News

Profil Raheem Sterling, Winger Lincah Manchester City dengan Masa Lalu Kelam

Profil Raheem Sterling, Winger Lincah Manchester City dengan Masa Lalu Kelam

Profil Raheem Sterling – Sebagai kompetisi yang disebut sebagai kompetisi paling kompetitif di dunia, Premier League mempunyai banyak pemain berbakat. Raheem Sterling adalah salah satunya. Pemain Manchester City ini adalah salah satu pemain paling mematikan di Liga Inggris. Ia juga telah memenangkan sejumlah gelar juara bersama klub asal Manchester ini.

Sebelum bergabung bersama City, Sterling sempat membela sejumlah klub Inggris lain, mulai dari QPR hingga Liverpool. Sepanjang karirnya, Sterling memiliki berbagai kenangan, baik kenangan indah maupun kenangan pahit. Sedikit menyimak tentang perjalanan karirnya, berikut adalah profil singkat Raheem Sterling.

Masa Kecil Raheem Sterling

berita skor bola – Raheem Sterling dilahirkan di Kingston, Jamaika pada tanggal 8 Desember 1994. Hingga kini, nama ayah dari winger Manchester City ini belum diketahui. Namun, ibunya diketahui bernama Nadine Clarke. Semasa kecil, Sterling tinggal di daerah yang rawan konflik. Ayahnya bahkan menjadi korban kerasnya tempat asal Sterling setelah dikabarkan meninggal dunia karena tertembak.

Sterling memiliki bakat berlari yang mengagumkan. Ini ia warisi dari sang ibu yang merupakan mantan atlet cabang olahraga atletik Jamaika. Di usianya yang masih menginjak lima tahun, Sterling pindah ke Inggris, tepatnya ke Neasden, London. Di negara ini ia mulai bersekolah dan mulai mengenal sepakbola.

Tim Junior QPR

Sejatinya, Sterling mengawali karir sepakbolanya untuk pertama kali bersama sejumlah klub lokal. Namun, saat berusia 10 tahun, ia memperkuat tim junior Queens Park Rangers dan menemukan posisi sejatinya sebagai seorang winger. Diminati sejumlah klub raksasa, Sterling muda akhirnya pindah ke Liverpool dengan bayaran sekitar 450 ribu poundsterling.

Bersinar Bersama Liverpool

Di awal kebersamaannya dengan Liverpool, Raheem Sterling ditempatkan di tim junior. Setelah tampil bagus di Liverpool U-18, Sterling promosi ke tim utama pada 24 Maret 2012 dalam pertandingan melawan Wigan Athletic. Sejak saat itu, Sterling tampil bagus bersama The Reds dan berhasil menarik minat sejumlah klub raksasa Eropa.

Memasuki penghujung musim 2014/2015, ketegangan sempat terjadi antara Sterling dengan Liverpool, di mana Sterling menolak perpanjangan kontrak. Ia sempat mangkir dalam sejumlah pertandingan pra-musim The Reds. Sterling akhirnya benar-benar meninggalkan Anfield pada 12 Juli 2015 untuk bergabung dengan Manchester City.

Puncak Karir Bersama Manchester City

kumpulan bandarqq – Setelah proses transfer yang cukup alot, Sterling akhirnya bergabung dengan Manchester City di awal musim 2015/2016. Di tim inilah, pemain 25 tahun tersebut mencapai puncak karirnya. Apalagi, sejak kedatangan Pep Guardiola, Sterling mulai mendapat kesempatan untuk tampil secara reguler di tim utama City.

Kerap dimainkan oleh Guardiola, Sterling berhasil merengkuh berbagai gelar juara, termasuk dua gelar beruntun yang didapat City di Premier League dalam dua musim terakhir. Ia juga pernah membawa City meraih treble winner kompetisi domestik, musim lalu. Saat ini, misi Sterling adalah membawa City menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Timnas Inggris

Usai menerima status kewarganegaraan Inggris pada tahun 2009, Sterling memulai debut internasionalnya bersama timnas Inggris U-16. Laga debutnya ditandai dengan pertandingan Inggris melawan Irlandia Utara pada bulan November 2009. Setelah tampil gemilang, ia kemudian mendapat panggilan dari tim senior Inggris pada November 2012.

Per tanggal 14 November 2012, Sterling mulai memperkuat timnas Inggris dan kerap menjadi pilihan lini depan skuad Tiga Singa. Ia juga telah beberapa kali tampil di sejumlah kejuaraan internasional seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Namun, sekitar bulan November 2019 kemarin, Sterling sempat bermasalah dengan pemain Liverpool, Joe Gomez yang membuatnya dicoret dari skuad Inggris.

Gelar dan Penghargaan

agen domino99 – Selama berkarir di dunia sepakbola, Sterling hanya mampu meraih gelar saat bersama Manchester City. Total, ada empat trofi yang pernah ia raih bersama City, yakni Premier League, Piala FA, EFL Cup, dan Community Shield. Sementara di level individu, Sterling sempat meraih sejumlah gelar pemain terbaik di Liga Primer Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *