November 29, 2020

Profil Real Sociedad, Klub dengan Penampilan Beruntun Terbanyak di La Liga

Profil Real Sociedad, Klub dengan Penampilan Beruntun Terbanyak di La Liga

BeritaSkorBola, Profil Real Sociedad Sepanjang musim ini, nama salah satu klub Spanyol, Real Sociedad tampaknya sedang naik daun. Pasalnya, klub berjuluk La Real ini berhasil menaklukkan sejumlah raksasa Negeri Matador, seperti Real Madrid dan Atlético Madrid.

Bahkan, sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19, tim ini sudah menang tujuh kali dalam delapan pertandingan terakhir.

Menilik sejarahnya, Sociedad juga ternyata pernah merengkuh dua gelar La Liga. Bukan hanya itu, tim ini juga merupakan salah satu pendiri kompetisi tersebut.

Sociedad juga catatkan rekor dengan penampilan beruntun terbanyak di La Liga, yakni selama 40 musim. Guna mengenal lebih dekat tentang klub yang berbasis di San Sebastián ini, berikut adalah profilnya.

Profil Real Sociedad, Sejarah Perkembangan Klub

Menurut catatan sejarah, sepakbola masuk pertama kali ke Spanyol pada era 1900-an dan dibawa oleh warga negara Spanyol yang pernah menetap di Inggris. Pada tahun 1904, terbentuklah klub dengan nama San Sebastian Recreation Club. Klub inilah yang menjadi cikal bakal lahirnya sejumlah klub di daerah ini, termasuk profilReal Sociedad.

Real Sociedad sendiri mulai dibentuk pada tanggal 7 September 1909 dengan nama awal, Sociedad de Futbol. Di era tersebut, Raja Alfonso XIII menjadikan kota San Sebastián sebagai ibukota musim panas. Atas dasar inilah, Raja Spanyol tersebut menyematkan gelar Real kepada Sociedad, hingga klub berganti nama menjadi Real Sociedad de Fútbol.

Saat kompetisi La Liga pertama kali dibentuk pada tahun 1929, Real Sociedad adalah salah satu klub pencetusnya. Gelar La Liga perdana Sociedad diraih pada musim 1980/1981 saat mereka unggul secara head-to-head atas Real Madrid. Kesuksesan yang sama kembali terulang di musim berikutnya dengan mengalahkan Barcelona di tabel klasemen akhir.

Logo Klub

Tak banyak perubahan yang dilakukan Real Sociedad dalam pemilihan desain untuk logo mereka. Bahkan, sepanjang sejarah, cenderung tak ada perubahan yang terlihat dari logo mereka. Sociedad telah memakai simbol bola sepak model lawas, dengan penambahan ornamen bendera, dan terkadang dipadukan dengan mahkota di atasnya.

Pemilihan sejumlah objek dalam logo klub ini bukanlah tanpa alasan. Bola sepak dipilih karena menunjukkan bahwa ini adalah logo klub sepakbola. Mahkota disematkan sebagai tanda bahwa klub ini pernah mendapat gelar terhormat dari Raja Alfonso XIII. Sementara bendera dengan warna biru-putih serta tulisan SS merepresentasikan daerah asal klub, San Sebastián.

UNTUK BERMAIN BETTING BOLA DENGAN UANG ASLI KLIK >>>DISINI<<<

Stadion Kandang

Sejak tahun 1993, Sociedad telah menempati markas yang masih mereka huni sekarang, Anoeta Stadium, atau kini dikenal dengan nama Reale Arena.

Stadion ini adalah stadion berkapasitas 36 ribu penonton yang terletak di San Sebastián, Gipuzkoa, Spanyol. Dengan kapasitas sebesar ini, Reale Arena menjadi stadion terbesar ke-11 di Spanyol, dan terbesar ke-2 di Basque.

Anoeta Stadium dibangun sebagai bagian dari Anoeta Sports Complex. Pada awalnya, stadion ini dapat menampung hanya 32 ribu penonton. Namun, usai mengalami beberapa kali renovasi, jadilah Anoeta seperti yang kita kenal sekarang. Stadion ini menggantikan posisi dua stadion lain yang pernah dipakai Sociedad, yakni Ondarreta dan Atocha.

Gelar dan Prestasi

Bicara mengenai La Liga, Real Madrid dan Barcelona memang menjadi dua tim yang sangat mendominasi. Namun, bukan berarti tim-tim lain tak pernah memenangkan gelar juara kompetisi ini. Sociedad contohnya. Sepanjang sejarah, tim berjuluk La Real telah kumpulkan dua trofi, yang mereka raih secara beruntun pada musim 1980/1981 dan 1981/1982.

Sebelum menjadi jawara kasta tertinggi Spanyol, Sociedad juga pernah memenangkan Copa del Rey pada tahun 1909. Kemudian mereka menang lagi di musim 1986/1987. Tim ini juga pernah aktif dalam turnamen regional, seperti Gipuzkoa Championship. Pada turnamen ini, Sociedad tercatat sudah kumpulkan total enam gelar juara.

 

 

GABUNG PKV Terpercaya & Ter’Aman   >>>DISINI<<<
Prediksi Togel Terbaik Klik                        >>>DISINI<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *