October 28, 2020

Profil Romelu Lukaku Yang Sempat Dipinjam Kesana Kemari

Profil Romelu Lukaku Yang Sempat Dipinjam Kesana Kemari

Profil Romelu Lukaku – Romelu Lukaku merupakan penyerang asal Belgia yang kini memperkuat klub Italia yaitu Inter Milan. Nama lengkapnya yaitu Romelu Menama Lukaku Bolingoli, pemain ini lahir pada 13 Mei 1993.

Sejumlah klub besar Eropa pernah diperkuat Lukaku selama menjadi pesepakbola profesional. Diantaranya adalah Chelsea, Manchester United hingga yang terbaru yaitu Inter Milan.

Awal Karir Lukaku Sebagai Pemain Profesional

Domino99 pkv – Romelu Lukaku merupakan seorang penyerang berkewarganegaraan Belgia yang memulai karir profesionalnya bersama Anderlecht. Bersama klub tersebut, Lukaku memiliki performa yang cukup bagus saat itu.

Tercatat penyerang yang lahir di Antwerp, Belgia ini berhasil mencetak 41 gol dan 18 assist dari 98 penampilan. Hingga pada akhirnya, Romelu Lukaku pindah ke klub asal London yaitu Chelsea setelah memperkuat Anderlecht kurang lebih 2 musim lamanya.

Bersama Chelsea, perkembangan karirnya belum terlihat saat itu. Sebab saat Romelu Lukaku sudah mencatatkan 15 penampilan namun dia hanya bisa menyumbang satu assist saja bagi The Blues.

Hal tersebut pun membuat manajemen Chelsea memutuskan untuk meminjamkannya ke klub lain. Saat itu Romelu Lukaku pernah dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton untuk memberinya jam terbang yang lebih banyak.

Romelu Lukaku pada awalnya dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada musim 2012-2013 lalu. Di West Bromwich Albion, penyerang asal Belgia tersebut menunjukkan performa cukup baik ketimbang saat berseragam Chelsea. Hal itu terlihat dari 38 penampilan di Liga Primer Inggris, dia mampu mencetak 17 gol dengan 7 assist saat itu.

Prediksi Skor Bola – Penampilan baiknya tersebut masih belum memikat perhatian dari manajemen The Blues untuk mencoba memasukkan namanya ke tim utama. Karena saat itu, Chelsea memutuskan untuk tetap meminjamkannya ke klub lain untuk melihat perkembangannya.

Di musim 2013-2014 klub Liga Premier Inggris lain, Everton tertarik untuk meminjamnya dari Chelsea. Meskipun berstatus pemain pinjaman, Romelu Lukaku kembali menunjukkan kemampuannya sebagai penyerang.

Saat itu, Romelu Lukaku berhasil mencatatkan sebanyak 15 gol dari 31 penampilan. Hal tersebut membuat manajemen Everton tertarik untuk mengontraknya ketimbang melihat Lukaku kembali dipinjamkan oleh Chelsea. Akhirnya di jendela transfer musim panas 2014, Everton mendatangkan Romelu Lukaku dengan biaya sekitar 28 juta pounds dari Chelsea.

Karir Romelu Lukaku Yang Berkembang Pesat Setelah Gabung Everton

Bergabung ke Everton dari Chelsea pada 2014 lalu, Romelu Lukaku menjelma menjadi penyerang yang haus gol. Sebab bersama klub asal Merseyside tersebut, dia berhasil meraih 53 gol dari 110 penampilannya.

Hal itu membuat manajemen dari Manchester United tertarik untuk mendatangkan mantan penyerang Anderlecht tersebut. Hingga pada akhirnya The Red Devils mendatangkan Romelu Lukaku pada 2017 silam dengan biaya transfer sekitar 75 juta pounds.

Sayang karirnya bersama Manchester United justru menurun. Karena Romelu Lukaku hanya bisa mencatatkan 42 gol dari 96 pertandingan dengan 13 assist.

Berita skor bola – Hingga pada akhirnya manajemen Manchester United harus melepasnya ke klub Liga Italia Serie A, Inter Milan. The Red Devils melepasnya dengan biaya transfer sekitar 80 juta euro pada jendela transfer musim panas 2019 lalu.

Bergabung dengan Inter Milan, Romelu Lukaku justru terlihat mengalami peningkatan performa. Dibawah asuhan Antonio Conte, pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut sudah meraih sebanyak 22 gol dan dari 33 penampilan. Tentu raihan tersebut masih bisa bertambah karena usianya yang terbilang masih muda.

Penyerang asal Belgia ini juga memiliki berbagai penghargaan individu selama menjadi pemain profesional. Romelu Lukaku pernah menjadi topskor Liga Eropa musim 2014-2015. Bukan hanya itu, dia juga pernah mendapatkan FIFA World Cup Bronze Boot pada 2018 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *