November 29, 2020

Profil Theo Walcott, Duet Maut Robin Van Persie Di Arsenal

Profil Theo Walcott, Duet Maut Robin Van Persie Di Arsenal

BeritaSkorBola, Profil Theo Walcott dikenal ketika masih memperkuat Arsenal dan juga berduet dengan Robin Van Persie di lini depan. Kini penyerang berusia 31 tahun tersebut masih aktif bermain sebagai pemain Everton.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut memiliki kecepatan dalam berlari dan kelincahan yang luar biasa di masa keemasannya. Bahkan Lionel Messi mengungkapkan kalau Theo Walcott adalah salah satu pemain paling berbahaya yang pernah dihadapi penyerang Barcelona tersebut.

Profil Theo Walcott Awal Karir Theo Walcott

Theo Walcott sudah memulai karir sebagai pemain sepakbola sejak berusia 10 tahun bersama akademi klub lokal, Newsbury. Dia berhasil mencetak 100 gol saat itu kemudian pindah ke akademi Swindon Town selama enam bulan.

Pada tahun 2000, dia bergabung dengan akademi Southampton dan sudah bekerja sama dengan apparel Nike saat itu. Theo Walcott juga menolak tawaran dari akademi Chelsea sebelum memutuskan untuk bergabung dengan akademi The Saints.

Selama lima tahun dia harus menghabiskan waktunya di akademi sebelum bermain di tim utama Southampton pada tahun 2005. Bersama klub tersebut Theo Walcott hanya bermain selama semusim dan mencatatkan 21 pertandingan saat itu.

Theo Walcott berhasil menjalani tahun pertamanya bersama Southampton pada usia 16 tahun. Dan dia juga mampu mencatatkan empat gol bagi The Saints yang saat itu masih berkompetisi di Championship musim 2005-2006.

Kemudian pada tahun 2006, Arsene Wenger yang masih menjadi manajer Arsenal memboyongnya dari Southampton sebesar 10 juta euro. The Gunners beruntung mendapatkan Theo Walcott yang saat itu diincar oleh Chelsea, Liverpool dan Tottenham.

UNTUK BERMAIN BETTING BOLA DENGAN UANG ASLI KLIK >>>DISINI<<<

Menjadi Duet Mematikan Arsenal Bersama Robin Van Persie

Di tiga tahun pertamanya bersama The Gunners, Theo Walcott masih belum menunjukkan kemampuannya saat itu. Karena dia masih berusia muda dan masih belum menemukan kepercayaan diri sebagai seorang penyerang.

Tetapi hal tersebut tidak berlaku pada musim 2010-2011 sebab dia berhasil mencetak sembilan gol dan tujuh assist di Liga Primer Inggris. Saat itu dia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Arsenal setelah Robin van Persie dan Samir Nasri.

Lalu di musim 2011-2012, Theo Walcott berhasil mencatat sebelas assist dan membantu Robin van Persie menjadi topskor Liga Primer Inggris. Namun sayangnya penyerang berkebangsaan Belanda tersebut memutuskan untuk hengkang dari Arsenal setelah itu.

Selepas kepergian Robin van Persie, Theo Walcott menjadi pengganti pemain tersebut dan berhasil mencatatkan 14 gol dan 12 assist. Tetapi setelah itu, penampilan mantan pemain Southampton itu kian lama makin menurun.

Sempat bangkit pada musim 2016-2017 dengan meraih 10 gol dan 2 assist di Liga Primer Inggris tetapi pada akhirnya Arsenal menjual Theo Walcott. Everton yang mendatangkan pemain berkebangsaan Inggris tersebut dengan biaya sebesar 22 juta euro pada tahun 2018.

Bersama Arsenal, Theo Walcott sudah mencetak total sebanyak 108 gol dan 77 assist dalam kurun waktu 13 tahun. Selain itu dia juga sudah tampil sebanyak 398 pertandingan sejak bergabung dengan The Gunners pada tahun 2005 lalu.

Sejauh ini Theo Walcott sudah membawa pulang sebanyak lima gelar juara ke Emirates Stadium. Yaitu adalah tiga Piala FA dan juga dua trofi Community Shield bagi Arsenal.

Profil Theo Walcott, Saat Ini Bersama Everton

Kini Theo Walcott sedang berusaha untuk membantu Everton menembus peringkat sepuluh besar klasemen Liga Primer Inggris musim 2019-2020. Karena saat ini tim asuhan Carlo Ancelotti itu masih menghuni posisi ke-12 dengan raihan sebanyak 37 poin dari 29 pertandingan.

Bersama Everton, Theo Walcott baru mencetak sepuluh gol dan delapan assist saja dalam dua musim terakhir. Tercatat penyerang berusia 31 tahun tersebut juga sudah tampil sebanyak 79 penampilan bersama The Toffees.

 

GABUNG PKV Terpercaya & Ter’Aman   >>>DISINI<<<
Prediksi Togel Terbaik Klik                        >>>DISINI<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *