April 15, 2024

Raymond Verheijen Desak Premier League Segera Dihentikan

Premier League – Masa depan sepakbola dunia, termasuk Liga Primer Inggris kini sedang dipertaruhkan akibat adanya pandemi virus Corona. Kompetisi kasta tertinggi Inggris ini harus dihentikan sementara dan terancam dihentikan total. Mengenai hal ini, salah satu pelatih kebugaran sepakbola ternama, Raymond Verheijen berpendapat bahwa EPL harus segera dibatalkan.

Kesehatan Pemain Jadi Prioritas Utama

Kumpulan Bandarqq – Dua divisi sepakbola Inggris, yakni Premier League dan EFL Championship kini harus dihentikan sementara akibat pandemi virus Corona. Hal ini membuat pihak penyelenggara hingga para klub peserta mengalami banyak kerugian finansial. Mulai dari kerugian hak siar, hingga kerugian sponsor.

Menurut laman Mirror, Premier League harus membayar biaya sebesar 762 juta poundsterling apabila musim ini dihentikan total. Dengan potensi kerugian yang cukup besar, wajar jika EPL masih belum memutuskan untuk menghentikan kompetisi. Namun, salah satu pelatih kebugaran sepakbola, Raymond Verheijen punya pemikiran lain.

Verheijen berpendapat bahwa mau tidak mau, kompetisi Liga Primer Inggris musim ini harus segera diakhiri. Alasannya, jelas adalah kesehatan dan kebugaran para pemain yang mungkin akan terancam jika liga tetap dilanjutkan. Ia juga takut jika pihak penyelenggara EPL akhirnya memilih untuk mempertaruhkan kesehatan para pemain demi menutupi kerugian akibat pandemi ini.

“Kompetisi musim ini harus dihentikan untuk melindungi para pemain.” Kata Verheijen, dikutip dari Mirror. ” Saya sudah pernah berbicara pada para pemain tentang situasi virus Corona ini. Dan mereka takut jika nantinya mereka diharap untuk bermain lagi sebelum krisis ini berakhir.”

“Mereka takut akan ikut terpapar dari rekan setim, atau lawan yang mereka hadapi dalam pertandingan. Jadi, itulah hal pertama yang harus dilakukan penyelenggara untuk saat ini. Masalah berikutnya adalah kemungkinan para pemain menderita masalah kesehatan yang mungkin mengancam karir mereka.”

“Mayoritas pemain tak punya kemampuan untuk berkata, ‘Saya tak akan bermain sampai saya tahu situasi sudah aman.’ Hanya pesepakbola terbaik yang punya kemampuan semacam itu. Akan jadi pesan bermakna jika para pemain EPL memutuskan tidak bermain hingga situasi aman, seperti yang dilakukan Messi dan Ronaldo.”

Kebugaran Pemain Sedang Dipertaruhkan di Premier League

Berita Skor Bola – Pelatih kebugaran yang pernah bekerja di Manchester City dan Barcelona ini juga khawatir mengenai kondisi fisik pemain jika kompetisi terus berlanjut. Selain kesehatan, menurut Verheijen,  kebugaran pemain juga akan dipertaruhkan. Menurutnya, dengan jeda waktu hingga musim depan yang singkat, para pemain menjadi rentan terkena cedera.

“Penting untuk mengetahui seperti apa situasi yang mungkin akan dihadapi para pemain. Kasus virus Corona ini mungkin unik dan tak biasa. Namun, penundaan pertandingan seperti sekarang dapat dibandingkan dengan jeda tiap akhir musim.” Kata pria berusia 48 tahun tersebut.

“Pertama, akan ada waktu di mana para pemain berlibur dan beristirahat selama tiga atau empat pekan. Kemudian mereka akan mendapat pelatihan untuk mengembalikan kebugaran. Anggap saja kebugaran mereka berada di level 10 saat berhenti bermain sepakbola. Selama tidak aktif bermain, tingkat kebugaran mereka mungkin menurun separuhnya.”

“Ketika para pemain kembali bermain di laga pra-musim, mereka butuh sekitar satu bulan untuk kembali bugar. Saat kompetisi kembali dimulai setelah krisis ini, mereka butuh waktu yang sama dengan pra-musim. Mereka saat ini sedang tak aktif bermain sepakbola sekitar tiga pekan.”

“Jika masa-masa seperti ini akan berlangsung lebih lama menjadi enam atau delapan pekan, atau lebih lama, mereka butuh waktu yang lebih lama untuk kembali bugar. Itu bukan pendapat saya, itu adalah fakta berdasarkan sains. Bahkan, jika pemain berada dalam kondisi 100 persen fit, mereka butuh minimal 72 jam untuk kembali bugar di tiap laga.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *