August 12, 2020
Breaking News

Ronaldo, Magnet 3 Sponsor Besar bagi Juventus

Ronaldo, Magnet 3 Sponsor Besar bagi Juventus

Cristiano Ronaldo, merupakan nama salah satu seniman di dunia sepakbola yang kini masih bersinar. Bintang asal Portugal tersebut telah sukses meniti karir sebagai pemain di tiga klub top Eropa, yaitu Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Tidak Hanya Sumber Gol, Ronaldo Juga Sumber Dana

Situs bandarqq online РSiapa yang tidak kenal dengan kepopularitasan dari Cristiano Ronaldo? Keberhasilannya dalam dunia sepakbola telah mengubah hidupnya. Selain itu ketenaran yang kini tengah disandang Ronaldo juga membawa pengaruh besar dalam hidupnya. Yang pertama, dirinya riskan dari kritikan.

Sebagai mega bintang, para fans tidak mau melihat sedikit pun kesalahan dari seorang Cristiano Ronaldo. Pengaruh kedua dan vital adalah kaitannya dengan roda ekonomi klub yang dibelanya. Wajar saja klub yang mampu memiliki pemain sekelas Ronaldo maupun Messi selalu menjadi bagian klub terkaya di Eropa.

Hal ini bukan semata-mata karena si pemilik klub terlalu royal menggelontorkan dana untuk urusan perkembangan timnya. Namun lebih dari itu, urusan sponsor juga menjadi bagian tersendiri. Dikabarkan oleh Give Me Sport jika Ronaldo mampu menjadi salah satu sumber dana bagi klub asal Turin ini. Dia sukses menjadi magnet untuk sponsor kelas kakap untuk bekerjasama dan menaikkan kontrak mereka.

3 Nama Besar Sponsor Juventus

Setidaknya saat ini ada tiga nama besar yang masih menjalin kerjasama dengan skuat si Nyonya Tua karena ada nama Cristiano Ronaldo. Berikut ketiga nama besar sponsor tersebut :

  1. Allianz

Nama sponsor perusahaan asuransi ini serupa dengan nama stadion yang menjadi markas dari Juventus. Tepat pada Selasa (11/2/2020) kemarin antara Allianz dan Juventus telah bersepakat memperbarui kontrak kerjasama senilai 85 juta Poundsterling atau setara dengan 1,5 triliun Rupiah.

Dikabarkan kontrak tersebut akan berlangsung sampai tahun 2030 nanti. Pihak Allianz menaikkan nilai kontrak kerjasama dengan Juventus setelah menimbang banyaknya keuntungan yang diterima karena popularitas dari Cristano Ronaldo.

  1. Adidas

Berita bola –¬†Menurut kabar dari media AS menyebutkan salah satu perusahaan besar apparel olahraga Adidas juga telah sepakat menaikkan nilai kontrak mereka bersama Juventus. Brand asal Jerman ini bahkan berniat meminta ijin kepada manajemen La Veccia Signora untuk bisa menghasilkan banyak produk dengan label nama Cristiano Ronaldo.

Demi mendapatkan lisensi tersebut, pihak Adidas rela menggelontorkan dana segar sebanyak 51 juta Euro atau setara dengan 761 milliar Rupiah per tahunnya. Nilai sebesar itu naik dengan sangat signifikan dibanding musim-musim sebelumnya. Sebelum Ronaldo mendarat di Turin, nilai kontak antara Adidas dengan Juventus hanya berkisar di nilai 23,25 juta Euro atau setara dengan 358 milliar Rupiah.

  1. Jeep

Perusahaan mobil asal Amerika Serikat, Jeep ini juga telah memantapkan komitmen mereka untuk tetap bekerjasama dengan Juventus. Mereka juga kedapatan menaikkan nilai kontraknya kepada manajemen si Nyonya Tua dengan nilai sebanyak 42 juta Euro di musim 2019 lalu atau setara 625,3 milliar Rupiah.

Sebelum Ronaldo bergabung, Jeep hanya mengeluarkan dana sebesar 17 juta Euro atau setara dengan nilai 253,1 milliar Rupiah tiap tahunnya. Tapi musim lalu nilainya sudah naik sebanyak tiga kali lipat dari sebelumnya.

Dana Besar, Bebas Pilih Pemain

Bandarqq via pulsa – Dengan berbekal tiga nama besar yang ada di belakang Juventus, saat ini mereka tidak lagi harus mengkhawatirkan persoalan finansial. Dengan dana sebesar itu banyak pemain bagus bisa mereka datangkan ke Turin. Bahkan jika rumor yang beredar benar-benar terjadi, seorang Messi pun bisa mereka datangkan ke Seri A. Kini fokus mereka adalah berjuang untuk kembali mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Seri A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *