Site icon Berita Skor Bola

Samuel Umtiti, Pilih Mana Chelsea Atau Arsenal

Samuel Umtiti – Defender Barcelona, Samuel Umtiti, kini dikabarkan akan segera meninggalkan juara bertahan La Liga tersebut. Kini, Liga Primer Inggris menjadi destinasi yang paling mungkin dituju pemain berusia 26 tahun tersebut. Kemana ia akan merumput? Ada dua kemungkinan, yakni Chelsea atau Arsenal?

Dua Klub London Minati Umtiti

Kumpulan bandarqq – Barcelona kini dikabarkan akan melego beberapa pemain yang ada dalam skuad mereka di bursa transfer musim panas. Salah satu pemain yang akan masuk etalase penjualan Barca adalah Samuel Umtiti. Menurut Football.London, Umtiti yang akan dijual Barca berpeluang besar untuk merumput ke Liga Primer Inggris.

Sebelum dikabarkan hengkang, Umtiti didatangkan oleh Barca dari Olympique Lyon pada tahun 2016 dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro. Sejak saat itu, ia telah menyumbang enam trofi untuk tim Catalan. Namun, dengan awal karir yang cukup cemerlang, nama Umtiti kini mulai terpinggirkan.

Adalah kehadiran Clément Lenglet yang membuat Umtiti kini terpinggirkan. Sebelum Lenglet muncul, Umtiti telah dihantam berbagai permasalahan cedera. Dengan absennya dirinya, Lenglet kemudian muncul sebagai pengganti. Tak hanya menjadi pengganti, penampilan kompatriot Umtiti ini akhirnya membuatnya mulai mendapat tempat di skuad utama.

Barca kabarnya akan menjual Umtiti dengan banderol 44 juta poundsterling, atau sekitar 900 miliar rupiah. Dengan harga semahal itu, sudah ada dua tim asal Inggris, tepatnya asal London yang tertarik. Keduanya adalah Chelsea dan Arsenal. Dari dua tim ini, salah satunya punya peluang besar untuk menggaet bek asal Prancis tersebut.

Alasan Dua Tim London Butuh Umtiti

Berita Skor Bola – Chelsea saat ini memang nyaris tuntaskan misi untuk finish di urutan ke-4 klasemen Liga Inggris. Namun, lemahnya lini belakang tim ini kini menjadi fokus utama bagi sang manajer, Frank Lampard untuk dibenahi. Armada Frank Lampard kini sudah kebobolan 39 kali dan menjadi tim anggota sepuluh besar dengan lini belakang terburuk ke-3.

Penyebab utamanya, tentu adalah pemilihan bek yang kurang tepat. Antonio Rüdiger bisa dibilang sudah tampil bagus di musim ini. Namun, ia terpaksa harus menepi beberapa kali akibat cedera. Nama potensial lain di lini belakang The Blues, seperti Kurt Zouma, Andreas Christinsen dan Fikayo Tomori rupanya tak cukup tangguh untuk dampingi Rüdiger.

Di sisi lain, Arsenal memiliki catatan yang terlihat lebih baik dibanding rival sekotanya tersebut. Meriam London kini sudah kebobolan 36 gol sepanjang kompetisi Liga Inggris. Namun, kiper mereka, Bernd Leno menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak ke-2 di EPL, dan hal ini cukup menjadi bukti  bahwa pertahanan Arsenal memang cukup rapuh.

Sejatinya, masalah utama Arsenal kemungkinan bukan di sektor bek, melainkan di sektor gelandang bertahan. Namun, untuk saat ini, sejumlah bek yang mereka punya juga tak mampu tunjukkan penampilan gemilang. Beberapa nama seperti Shkodran Mustafi, David Luiz serta Sokratis Papastathopoulos terlihat tampil kurang konsisten.

The Blues Lebih Berpeluang Bawa Umtiti

Agen Domino99 – Jika melihat statistik di atas kertas, Chelsea mungkin menjadi destinasi tujuan Umtiti yang paling memungkinkan. Hal ini bukan tanpa alasan. Umtiti saat ini dapat bermain di Liga Champions bersama Barcelona. Jadi, ia mungkin akan mencari klub baru yang bisa menawarkannya tampil di kompetisi ini.

The Blues saat ini berada di urutan ke-4 klasemen dan lebih berkesempatan tampil di Liga Champions dibandingkan dengan Arsenal yang berada di luar lima besar. Selain itu, faktor gaya bermain juga mungkin menjadikan The Blues lebih cocok untuk Umtiti. Gaya bermain Chelsea disebut lebih sesuai untuk Umtiti dibanding Arsenal.

Saat ini, Chelsea memiliki gaya permainan ball posession yang lebih baik ketimbang Arsenal. Umtiti tentu sudah terbiasa bermain dengan permainan umpan-umpan pendek bersama Barcelona. Jadi, hal ini mungkin akan membuatnya lebih memilih ke Chelsea ketimbang Arsenal yang terbilang lebih buruk dalam bermain ball posession.

Exit mobile version