September 20, 2020

Steven Gerrard Sempat Nyaris Gabung Tottenham Hotspur

Steven Gerrard Sempat Nyaris Gabung Tottenham Hotspur

Steven Gerrard – Pelatih Rangers saat ini, Steven Gerrard memang begitu lekat dengan klub asal Liga Primer Inggris, Liverpool. Namun, semasa masih menjadi pemain, ia mempunyai rahasia kecil. Gerrard mengaku pernah didekati Tottenham Hotspur. Selain Spurs, Chelsea juga sempat melakukan negosiasi untuk Gerrard.

Spurs Inginkan Gerrard Sejak Muda

Situs BandarQQ – Liverpool sepertinya beruntung dapat memiliki sosok legenda seperti Steven Gerrard yang begitu setia membela klub ini  selama lebih dari 15 tahun. Dulu, pria berusia 39 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang paling diminati, terutama di Liga Primer Inggris. Menurut penuturan Gerrard sendiri, ia bahkan sempat diminati oleh klub asal London, Tottenham Hotspur.

Spurs dikabarkan pernah dekati Gerrard sebanyak dua kali. Yang pertama, mereka mencoba membawa Gerrard sebelum memutuskan bergabung dengan Liverpool. Sementara percobaan ke-2 mereka lakukan di penghujung karirnya bersama klub asal Merseyside tersebut. Pernyataan Gerrard ini ternyata juga dibenarkan oleh mantan CEO Tottenham Hotspur, Sir Alan Sugar.

Gerrrard mengungkapkan masa lalunya tersebut saat tampil di acara salah satu platform streaming berjudul ‘Back of The Net’. Dalam acara ini juga hadir mantan pemain Liverpool lainnya, Peter Crouch. Crouch mengatakan bahwa ia pertama kali bertemu dengan Gerrard saat mantan gelandang Inggris tersebut bermain untuk tim junior Spurs.

Crouch mengatakan kepada Gerrard, “Tepat sebelum debutmu (di Liverpool), kau ada di pusat pelatihan Spurs untuk bermain bersama tim junior. Itu adalah kali pertama aku melihatmu. Aku melihatmu melakukan sesuatu yang hebat, gerakan kakimu, tembakan yang kau lepaskan, saat itu aku berpikir, ‘Tunggu, siapa sebenarnya dia ini?’.”

Dalam kesempatan ini, Crouch juga menyebut bahwa Spurs telah meminati Gerrard sejak awal. Ia mengatakan bahwa saat itu, Alan Sugar mengawasi Gerrard dan sempat berbincang dengannya. Ia berkata, “Saya Ingat Alan Sugar menonton pertandingan. Setelahnya, ia terlihat berjalan keluar denganmu.”

Menanggapi pernyataan tersebut, Gerrard menyatakan bahwa Liverpool telah bergerak cepat untuk mendatangkannya. “Liverpool bergerak sangat cepat setelah pertandingan itu.” Kata Gerrard, menanggapi pernyataan yang dilontarkan Crouch. “Mereka datang kepadaku untuk memberikanku kontrak baru.”

Percobaan Ke-2 Spurs Boyong Gerrard

Kumpulan bandarqq – Setelah gagal mendatangkan Gerrard di kesempatan pertama, Spurs nyatanya juga belum menyerah. Tim berjuluk The Lily White ini kembali berusaha merekrutnya dari Anfield usai karirnya bersama The Reds berakhir. Namun, ambisi Spurs ini lagi-lagi gagal dan Gerrard lebih memilih untuk bermain di Major League Soccer bersama LA Galaxy.

Legenda Liverpool ini mengungkapkan pendekatan ke-2 yang dilakukan oleh Spurs dalam autobiografinya yang dirilis pada tahun 2015. “Tawaran pertama yang datang untuk saya datang dari Beşiktaş yang dulu masih ditangani Slaven Bilić. Monaco juga menawari saya, Mereka datang dengan ambisi yang cukup kuat.”

“Paris Saint-Germain juga berminat. David Moyes beberapa kali sempat memanggil saya. Ia berpikir bahwa saya mungkin tertarik untuk bermain bersama Real Sociedad. Klub-klub Inggris lain juga memanggil, tapi saya tidak akan bermain selain untuk Liverpool. Ada tawaran dari manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, dan saya senang mereka masih memperhitungkan saya.”

“Sebenarnya, saya yakin saya masih bisa bisa bermain di Liga Primer Inggris selama satu tahun lagi.” Tambah pria yang kini menangani klub Skotlandia, Rangers tersebut. “Tapi, tak akan ada lebih banyak rumor yang menyebut saya masih akan tetap bertahan. Terlebih lagi rumor bertahan di EPL bersama Tottenham.”

Chelsea Juga Sempat Berminat

Berita Skor Bola – Di tengah-tengah dua usaha yang dilakukan Spurs untuk memboyong Gerrard, ada tim lain yang rupanya mengagumi jasanya. Tim itu adalah Chelsea. Pada tahun 2004, The Blues ajukan tawaran senilai 20 juta poundsterling untuk membawanya keluar dari Anfield. Mereka ingin menduetkan Gerrard dengan midfielder andalan mereka, Frank Lampard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *