April 15, 2024

Timnas Portugal Memiliki 3 Opsi Bek Kanan Di EURO 2020

EURO 2020 – Menjuarai EURO 2018 lalu, Portugal masih menjadi favorit juara bagi para pencinta sepakbola pada pagelaran EURO 2020 nanti. Banyak pemain yang dinantikan penampilannya bagi Selecao tidak terkecuali dari posisi bek kanan.

Dua musim ke belakang potensi pemain asal Portugal memang cukup banyak bermunculan di antara klub elit di Eropa. Berikut adalah beberapa pemain bek kanan yang diperkirakan memperkuat Selecao pada EURO 2020.

  1. Joao Cancelo

Kumpulan situsqq – Bek yang kini memperkuat Manchester City ini berada di peringkat teratas bek kanan yang diperkirakan memperkuat Selecao di EURO 2020 nanti. Sebab Joao Cancelo bisa bermain di posisi bek kanan ataupun kiri maupun sebagai pemain sayap.

Karena dia merupakan seorang pemain yang bertipikal lebih menyerang dibanding bertahan. Cancelo juga memiliki teknik menggiring bola yang bagus dan juga memiliki kecepatan untuk menerobos tembok pertahanan lawan.

Joao Cancelo juga merupakan pemain yang memiliki akurasi umpan silang yang baik bersama Manchester City. Pemain berusia 35 tahun tersebut tentu akan dibutuhkan oleh Portugal dalam perhelatan EURO 2020.

Dengan kemampuan tersebut tentunya Portugal akan memiliki seorang yang bisa memberi umpan manis kepada penyerangnya. Sebab jika tim sedang mengalami kebuntuan, bisa saja Cancelo menemukan celah untuk memecah kebuntuan.

Musim ini Joao Cancelo sudah memainkan 23 penampilan bersama Manchester City di berbagai kompetisi. Kemudian bersama timnas Portugal, dia telah mencatatkan 16 pertandingan dan 3 gol.

  1. Nelson Semedo

Berita skor Bola – Pemain berusia 26 tahun ini masuk ke daftar selanjutnya bek kanan yang diprediksi dipanggil Portugal pada EURO 2020 nanti. Sebab dia memiliki insting yang sama seperti Joao Cancelo selama berseragam Barcelona.

Nelson Semedo merupakan pilihan kedua terbaik sebab dia merupakan salah satu bek kanan terbaik dunia tentunya dibawah Joao Cancelo. Dia juga memiliki kemampuan bertahan maupun menyerang yang baik saat bermain dengan Blaugrana.

Pemain Barcelona ini juga memiliki kualitas dalam penguasaan bola dan menggiring bola cukup bagus. Semedo juga merupakan pengambil keputusan yang baik saat bertahan maupun menyerang.

Dia juga bagus dalam menjaga wilayah pertahanannya meskipun cenderung bermain menyerang dengan Barcelona. Namun dia memiliki kecepatan untuk mengisi kembali posisi yang sebelumnya dia tinggal.

Musim ini Nelson Semedo sudah mencatatkan 28 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini. Sementara itu, dia sudah bermain di tim senior Portugal sebanyak 14 kali sejauh ini.

  1. Ricardo Pereira

Domino 99 – Saat ini Ricardo Pereira merupakan salah satu pilihan bagi timnas Portugal di posisi bek kanan pada Euro 2020. Sebab Pereira sejauh ini tampil baik dan berhasil membawa Leicester City menempati peringkat tiga Liga Primer Inggris.

Bersama The Foxes, Pereira tampil apik saat bertahan dan juga ketika membangun serangan. Dia juga merupakan salah satu pemain Leicester City yang memiliki penampilan yang stabil musim ini.

Alasan kenapa Ricardo Pereira menjadi salah satu pemain yang dipanggil timnas Portugal adalah penampilannya yang stabil. Sebab dia merupakan pilihan utama di Leicester City dan telah mencatatkan sebanyak 34 penampilan musim ini. Sejauh ini Ricardo Pereira sudah mencatatkan sebanyak 7 penampilan bersama tim senior Portugal.

Timnas Portugal nampaknya harus dipusingkan untuk memilih dari ketiga pemain tersebut. Sebab tiga pemain itu memiliki kualitas imbang dan bagus pastinya.

Portugal juga harus memanfaatkan keikutsertaannya pada EURO 2020 ini agar bisa melaju hingga ke partai final. Sebab ini merupakan masa-masa terakhir bagi mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo yang mendekati masa pensiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *