April 24, 2024

Untung Sadio Mane Ke Liverpool!

 Liverpool – Penyerang berbahaya asal Senegal yaitu Sadio Mane beberapa waktu lalu mengatakan kalau dirinya hampir bergabung dengan Manchester United. Hal tersebut dikatakan oleh mantan pemain Southampton baru-baru ini.

Saat itu Sadio Mane dan agennya sudah membicarakan mengenai kesepakatan kedua belah pihak. Namun Jurgen Klopp menghubunginya, dia memutuskan kalau dirinya lebih baik bergabung dengan Liverpool.

Kejelian Jurgen Klopp Dalam Memilih Pemain

Situs BandarQQ – Manajer asal Jerman yakni Jurgen Klopp mendatangkan Sadio Mane sesaat setelah dirinya resmi ditunjuk sebagai manajer klub. Karena saat itu dirinya memerlukan penyerang yang memiliki kecepatan yang tinggi untuk mengisi lini depan.

Sadio Mane dibawa oleh Jurgen Klopp dari Southampton pada tahun 2016 lalu dengan biaya sekitar 41 juta euro. Dan transfer tersebut menjadikan mantan penyerang RB Salzburg ini menjadi pemain termahal dari Afrika saat itu.

Jurgen Klopp melihat kalau sosok Sadio Mane dapat menjadi tumpuan lini depan Liverpool. Karena saat itu The Reds sedang mengalami krisis penyerang juga semenjak ditinggal oleh Luis Suarez ke Barcelona.

Sadio Mane sebelumnya sudah meraih catatan 25 gol dari dua tahun yang dia habiskan bersama Southampton. Menurut Jurgen Klopp, penyerang timnas Senegal ini dapat membawa harapannya untuk membangun Liverpool yang saat itu sedang terpuruk.

Perlahan tapi pasti, Jurgen Klopp berhasil mengembangkan kemampuan Sadio Mane berdasarkan strategi yang dia miliki. Sebab penyerang yang kini berusia 27 tahun tersebut saat itu selalu konsisten untuk mencetak gol di berbagai ajang.

Puncaknya adalah ketika Sadio Mane meraih penghargaan sebagai pencetak gol paling banyak di Liga Primer Inggris 2018-2019 lalu dengan raihan 22 gol. Tentunya hal tersebut tidak akan didapat oleh penyerang tersebut seandainya dia tidak menerima tawaran yang diajukan oleh Jurgen Klopp.

Pilihan Tepat Sadio Mane

Berita Skor Bola – Tiga gelar yang sudah diraih oleh Sadio Mane sejauh ini mungkin tidak akan didapat jika dirinya menerima tawaran dari Manchester United. Karena penyerang berusia 27 tahun tersebut berkembang bersama orang yang tepat untuk menanganinya yaitu Jurgen Klopp.

Manajer asal Jerman tersebut yang menerapkan gaya bermain khasnya yakni gegenpressing ternyata cocok dengan Sadio Mane. Bagaimana tidak? Di musim perdananya saja dia mampu mencetak 13 gol dan delapan assist.

Raihan tersebut tentu saja belum bisa dilakukan oleh banyak pemain yang bermain di Liga Primer Inggris. Selain itu performanya juga terus berkembang hingga meraih top skor pada musim 2018-2019 yang lalu.

“Louis Van Gaal saat itu sudah mengajukan penawaran dan saya sudah bertemu dengan manajemen Manchester United. Saat itu pikiran saya hanya untuk menyelesaikan transfer tersebut.”

“Namun beberapa hari kemudian Jurgen Klopp menghubungi saya dan mengatakan ketertarikannya untuk membawa saya ke Liverpool. Dan saya langsung menerima tawaran tersebut karena saya merasa akan berkembang saat bergabung di sana.” ucap Sadio Mane.

Mantan penyerang Southampton itu juga menaruh rasa hormat terhadap Jurgen Klopp karena mau mendatangkannya walaupun jarang bermain saat itu. Oleh sebab itu saat ini Sadio Mane selalu tampil yang terbaik untuk mencetak gol bagi Liverpool.

“Saya sangat senang saat itu ketika Jurgen Klopp ingin membawa saya ke Liverpool dan menjelaskan keinginannya jika saya bergabung. Padahal saat itu saya jarang mendapat jam bermain dari Southampton.” lanjut Mane.

“Kini saya tidak menyesal dengan keputusan yang diambil waktu itu untuk bergabung kesini. Walaupun harus menjalani semua proses itu, saya bangga bisa berkembang bersama Jurgen Klopp dalam beberapa waktu terakhir.” tutup Sadio Mane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *