April 16, 2024

Euro 2020 Ditunda Pasca Penyebaran COVID-19 Di Kompetisi Liga Eropa

Kompetisi Liga Eropa – Di tengah kepanikan penyebaran virus corona yang melanda di beberapa negara Eropa, kini mulai berpenga ruh di kompetisi sepak bola Liga Eropa. Sehingga membuat beberapa liga terkenal telah menutup laga untuk umum hingga menunda kompetisi, sampai batas waktu yang diberikan federasi masing-masing.

Sepak Bola Tanpa Penggemar Itu Hampa

Kumpulan bandarqq – Penggemar sepak bola adalah salah satu hal penting setiap tim. Namun untuk menyaksikan tim yang diidolakan akan berlaga, kini menunggu berita tentang COVID-19. Bagi supporter tentu kecewa seandainya pemerintah memutuskan untuk membatasi jadwal laga atau diselenggarakan pertandingan secara tertutup untuk umum akibat penyebaran virus corona.

Sepak bola adalah olahraga yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia. Mereka tentunya ingin melihat tim idola berlaga di atas lapangan permainan. Bila pertandingan dilaksanakan secara tertutup itu tidak mengandung arti seperti kata mutiara Jock Stein mengatakan Sepakbola tanpa penggemar itu hampa.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion kosong terasa tanpa adanya gairah, tidak ada warna dan sorak-sorai gemuruh kedua kubu supporter dari tribun kursi penonton. Hal ini, akan teruji oleh waktu dimana semua hanya bisa menikmati pertandingan di televisi tanpa bisa menyaksikan secara langsung dari pinggir lapangan.

Penyebaran COVID-19 Akankah Menunda Final Euro 2020?

Prediksi Skor Bola – Hampir semua pertandingan di kompetisi Liga Eropa melaksanakan lanjutan liga secara tertutup untuk umum, bahkan sebagian telah menunda kompetisi liga. Perihal ini, akan mengganggu UEFA untuk menunda final Euro 2020, yang dijadwalkan di 12 kota Eropa pada musim panas ini.

Banyak kota yang menjadi tuan rumah menunda kompetisi sepakbola di negaranya seperti Italia baru-baru ini menunda kompetisi Liga Seri A. Dimana kick-off pada pertandingan pembukaan final Euro 2020 di bulan Juni ini, akan diselenggarakan di Stadion Olimpico kota Roma – Italia.

Sejumlah Federasi Sepak Bola di Liga Eropa, telah meminta UEFA untuk menunda pertandingan dan memindahkan Euro 2020 di tahun depan. Namun, dengan adanya Jadwal Piala Dunia Klub dan Euro Wanita di tahun depan membuat Federasi Sepak Bola Liga Eropa enggan.

Banyak Kompetisi Liga Eropa Yang Ditunda Selama 3 Pekan

Penyebaran COVID-19 yang melanda benua Eropa, membuat Federasi Sepak Bola masing-masing melakukan tindakan untuk menunda semua laga selama 3 pekan. Dimana, kompetisi liga sepak bola Eropa sebagian sudah menginjak di musim terakhir yang menyisakan hanya beberapa laga yang akan diselenggarakan.

Hal ini berpengaruh akan mengurangi pendapatan klub yang masih menyisakan pertandingan laga sisa yang akan dimainkan di kompetisi liga masing-masing. Akan ada beberapa faktor resiko yang akan diambil oleh Federasi Sepak Bola di Liga Eropa yang telah menunda kompetisi liganya.

Pada akhirnya Federasi Sepak Bola di Liga Eropa tidak ingin mengambil resiko terhadap penyebaran virus corona ke pemain klub masing-masing. Bahkan hal itu bisa membahayakan penonton, yang memadati tribun kursi di Stadion yang menyaksikan klub idolanya bermain di lapangan pertandingan.

Beberapa Peristiwa Pada Saat Pertandingan Diduga Penyebaran COVID-19

Situs Bandarqq – Beberapa peristiwa diduga adanya penyebaran COVID-19, salah satunya di laga Liga Champions Liverpool yang menjamu Atletico Madrid pertemuan leg ke-2. Dimana, salah satu penggemar mencoba berjabat tangan dengan Klopp dan ribuan supporter PSG yang menyambut bus tim di luar Stadion.

Final Euro 2020 Di 12 Kota Eropa Kemungkinan Diselenggarakan Secara Tertutup

Akan sangat disayangkan untuk menunda Final Euro 2020, kejuaraan sepakbola benua Eropa ini mempunyai nilai prestius yang sangat tinggi. Kemungkinan besar, bila penyebaran virus corona belum teratasi oleh badan kesehatan dunia atau WHO, laga akan dimainkan secara tertutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *