April 26, 2024

Italia Optimis UEFA Bisa Paham Permintaannya Tunda Euro 2020

Tunda Euro 2020 – Imbas merebaknya virus corona atau covid-19 diketahui sudah sampai ke negeri Pizza, Italia. Negara yang terkenal dengan sebagai salah satu tempat berkumpulnya pemain sepakbola andal tersebut secara resmi memang mengajukan permintaan pada UEFA. Melalui Presiden Asosiasi Sepakbola Italia, permintaan penundaan Euro 2020 dicetuskan.

Seperti diketahui, virus corona sudah merebak sampai ke Italia dalam beberapa pekan terakhir. Banyak kompetisi sepakbola maupun olahraga yang lain tertunda setelah Federasi Sepakbola negara tersebut memahami dampak bila penyebaran virus corona semakin meningkat.

Presiden Asosiasi Sepakbola Italia, Damiano Tomassi secara khusus menyatakan permohonannya kepada UEFA untuk hal ini. Terkait dengan penyebaran virus corona yang semakin memburuk, dirinya meminta UEFA menunda pertandingan Euro 2020 yang telah memasuki babak kualifikasi akhir Maret mendatang.

Jadi Tuan Rumah Bersama, Italia Larang Suporter

Agen Domini99 – Italia merupakan tuan rumah bersama dari ajang kompetisi Euro 2020. Negara yang merupakan penghasil pemain sepakbola unggulan ini akhirnya memutuskan untuk melarang kehadiran supporter di lapangan sampai jarak waktu 3 April 2020 mendatang.

Euro 2020 merupakan turnamen empat tahunan yang ditunggu hampir seluruh pecinta sepakbola dunia. Italia yang menjadi negara dengan keunggulan di olahraga tersebut juga tentu menyayangkan kejadian luar biasa dengan merebaknya virus corona tersebut. Damiano Tomass secara khusus mencoba menegosiasikan hal ini kepada UEFA.

Situasi di Italia setelah merebaknya kasus corona dinilai belum membaik sampai saat ini. Masalah tersebut membuat keputusan tentang pelarangan supporter ke lapangan bisa saja diperpanjang masa berlakunya sampa kondisi stabil. Keputusan tersebut sudah diterapkan dalam beberapa hari terakhir saat Serie A kembali berlangsung.

Damiano Tomassi mengungkapkan permohonan terhadap UEFA dengan dilengkapi beberapa statistik permasalahan corona di negaranya. Mantan pemain AS Roma tersebut juga secara langsung meminta keprihatinan dari masyarakat dunia yang kecewa atas hal ini.

Damiano Tomassi yang juga pernah bermain untuk Serie A menegaskan bahwa langkah ini diambilnya sebagai metode antisipasi. Dirinya tidak ingin penyebaran virus corona tersebut berimbas pada para pemain khususnya dan bisa semakin mengacaukan jadwal kompetisi di Italia.

Tomassi Minta UEFA Pertimbangkan Lagi

Berita Skor Bola – Selain meminta penundaan pertandingan Euro 2020 di negaranya, Damiano Tomassi sebelumnya juga meminta UEFA untuk menunda gelaran Euro 2020 usai Liga Italia berakhir terlebih dulu. Memang pertandingan Serie A diketahui juga sempat terhenti karena virus corona merebak di negara tersebut.

Pertandingan kompetisi Serie A Italia mengalami penundaan setelah penyebaran Corona diketahui sampai disana. Selain pertandingan Serie A, jadwal kompetisi semifinal Copa Italia juga masih diragukan bisa berjalan seperti jadwal yang ditentukan.

Merebaknya kasus corona juga menuai imbas terhadap Serie A menyebabkan kompetisi bergengsi Italia tersebut akan tetap berlangsung tanpa hadirnya supporter. Beberapa pemain ternyata menyikapi hal ini dengan pro dan kontra karena merasa kecewa bila performa mereka tidak ditunjukkan kepada para penggemar.

Langkah untuk melarang supporter hadir ke lapangan merupakan tindakan pencegahan dari Asosiasi Sepakbola Italia. Tindakan ini dilakukan agar para pemain bisa terbebas dari indikasi penyebaran corona serta menghindari paparan virus yang bisa saja terjadi kepada skuad.

Tercatat hingga pekan ini, penyebaran kasus corona di Italia  sudah mencapai angka 3.853 kasus. Dengan statistik tersebut, sekitar 148 orang sudah dinyatakan meninggal dunia dan lebih dari 400 pasien berhasil disembuhkan dari virus mematikan ini.

Sementara dari pihak UEFA masih belum menyatakan secara pasti apakah permintaan Italia itu akan segera diloloskan. Mengingat beberapa negara yang lain masih bisa menyelenggarakan kompetisi Euro 2020 dengan aman karena tidak termasuk negara dengan kasus corona positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *