April 16, 2024

Profil Miroslav Klose, Peraih Empat Medali Piala Dunia

BeritaSkorBola, Profil Miroslav Klose merupakan salah satu legenda timnas Jerman yang kini menjadi pelatih bagi tim akademi Bayern Munchen. Penyerang tersebut sudah meraih empat medali Piala Dunia pada edisi yang berbeda yaitu 2002, 2006, 2010 dan 2014.

Dia memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak timnas Jerman sepanjang sejarah dengan 71 golnya selama 13 tahun. Tak heran kalau Miroslav Klose merupakan salah satu penyerang terbaik Der Panzer sampai saat ini.

Profil Miroslav Klose, Peraih Empat Medali Piala Dunia

Awal Karir Miroslav Klose

Miroslav Klose memulai karirnya pada usia 20 tahun saat masih memperkuat klub lokal yaitu FC Homburg pada 1998. Lalu dua tahun kemudian dia tampil perdana di Bundesliga setelah didatangkan oleh Kaiserslautern saat itu.

Bersama klub tersebut, Miroslav Klose sangat produktif dengan mencetak 79 gol bersama Kaiserslautern selama empat musim. Kemudian pada 2004, penampilan mengesankan yang dia tunjukkan membuat Werder Bremen mendatangkannya dengan biaya sebesar 5 juta euro.

Sebanyak 63 gol dan 47 assist berhasil diraih Miroslav Klose saat memperkuat Werder Bremen selama tiga musim. Dan bersama klub tersebut dia berhasil meraih gelar juara DFB-Ligapokal pada tahun 2006.

2006 Menjadi Tahun Terbaik

Penampilannya yang mengesankan tersebut membuat Miroslav Klose masih menjadi pilihan utama timnas Jerman pada Piala Dunia 2006. Dan terbukti, dia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di ajang tersebut dengan raihan lima gol.

Namun sayangnya Miroslav Klose gagal membawa Jerman yang menjadi tuan rumah melaju hingga ke final. Tetapi Der Panzer berhasil menempati peringkat ketiga pada Piala Dunia 2006 lalu.

Hal tersebut membuatnya kembali meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Jerman di tahun tersebut. Setelah sebelumnya Miroslav Klose berhasil menjadi pencetak gol dan assist terbanyak di Bundesliga musim 2005-2006.

Kesuksesan Profil Miroslav Klose di Bayern Munchen dan Lazio

Berkat penampilannya yang terus meningkat, Bayern Munchen pun mendatangkannya dari Werder Bremen pada 2007 lalu. Dan di musim perdananya bersama Karl-Heinz Rummenigge, Miroslav Klose berhasil meraih treble domestik dengan menjuarai Bundesliga, DFB-Pokal dan DFB-Ligapokal.

Selain itu, Miroslav Klose juga menjadi pencetak gol terbanyak DFB-Pokal saat itu dengan raihan lima golnya. Namun dia tidak memperpanjang kontraknya karena tidak menemui kesepakatan dengan pihak Bayern Munchen setelah empat tahun memperkuat klub tersebut.

Bersama The Bavarians dia sudah meraih enam trofi dalam kurun waktu empat tahun. Kemudian setelah itu, Miroslav Klose mencoba tantangan baru dengan bergabung dengan Lazio dan bermain di luar Jerman.

Lazio beruntung bisa mendapatkannya secara gratis untuk berkompetisi di Serie A saat itu. Terbukti di musim perdananya Miroslav Klose mampu mencetak 12 gol dan tujuh assist di Serie A.

Kemudian di musim setelahnya, Miroslav Klose berhasil membawa Lazio meraih trofi Coppa Italia 2012-2013. Dan di Serie A dia berhasil meraih sebanyak 15 gol dari 29 pertandingan saat itu.

Pencapaiannya terus berlanjut bersama Lazio hingga memutuskan pensiun pada musim 2015-2016. Saat berseragam Lazio, Miroslav Klose berhasil mencatatkan sebanyak 63 gol dari 171 penampilan.

Miroslav Klose saat ini memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak timnas Jerman yaitu dengan 71 golnya. Selain itu, dia juga menjadi topskor di Piala Dunia karena sudah mencetak 16 gol di ajang tersebut.

Bukan hanya itu saja, Miroslav Klose juga menjadi satu-satunya pemain yang mengumpulkan empat medali Piala Dunia. Diantaranya satu kali juara pada tahun 2014, satu kali mendapat medali perak dan tiga medali perunggu. Tak heran seandainya Miroslav Klose dinobatkan sebagai penyerang terbaik timnas Jerman untuk saat ini.

 

AYO DUKUNG TIM FAVORIT KAMU DI BANDAR >>>  Judi Bola Online <<<

GABUNG PKV TERPERCAYA & TER’AMAN      >>> Poker Online <<<

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *