August 12, 2020
Breaking News

Alex Oxlade-Chamberlain Ungkapkan Alasannya Bergabung Ke Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain Ungkapkan Alasannya Bergabung Ke Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain – Mantan pemain Arsenal yaitu Alex Oxlade-Chamberlain beberapa waktu lalu mengungkapkan alasan kuatnya untuk bergabung dengan Liverpool. Penyerang timnas Inggris tersebut bukanlah ingin mengincar gelar bersama The Reds saat itu.

Namun dia hanya tidak cocok dengan apa yang diinginkan oleh Arsene Wenger selaku manajer The Gunners. Kemudian dia memutuskan untuk bergabung ke tim asuhan Jurgen Klopp beberapa waktu lalu.

Arsene Wenger Tidak Dapat Memainkan Alex Oxlade-Chamberlain Pada Posisi Yang Diinginkan

kumpulan bandarqq – Alex Oxlade-Chamberlain merupakan salah satu pemain muda Arsenal yang diberi kesempatan untuk mendapatkan menit bermain dari Arsene Wenger. Sejak usia 17 tahun dirinya sudah bermain di tim utama The Gunners pada tahun 2011.

Banyak orang yang mengatakan kalau dia hengkang ke Liverpool untuk memburu gelar juara beberapa waktu lalu. Tetapi saat itu kondisi The Reds justru sebaliknya saat ditangani oleh Jurgen Klopp.

Saat itu Jurgen Klopp sedang membangun timnya untuk kembali bersaing di papan atas klasemen Liga Primer Inggris. Dan pada tahun 2017 lalu, Alex Oxlade-Chamberlain didatangkan dari Arsenal dengan biaya sekitar 38 juta euro.

Beberapa waktu lalu, mantan penyerang Arsenal tersebut mengatakan alasan kenapa dirinya menerima tawaran dari Jurgen Klopp tersebut. Yaitu karena dia ingin bermain pada posisi yang diinginkan ketika tampil di atas lapangan.

Arsene Wenger memang memberikan banyak kesempatan baginya untuk bermain bersama The Gunners. Namun dia merasa kesulitan dalam menjalani peran yang diarahkan sang pelatih pada saat itu.

Oleh sebab itu dia menerima ajakan dari Jurgen Klopp yang saat itu membutuhkan kemampuannya bersama The Reds. Bahkan dia rela untuk tidak mendapatkan satu gelar juara pun ketika bergabung dengan The Reds.

Bersama Arsenal justru dia mendapatkan lebih banyak gelar juara daripada saat ini. Total sudah enam gelar juara yang berhasil dia sumbangkan untuk The Gunners beberapa musim yang lalu.

Kesuksesan Yang Tidak Diduga Saat Gabung Liverpool

agen domino99 – Pada musim pertama, Dia tampil reguler dibawah asuhan Jurgen Klopp di Liga Primer Inggris. Saat itu dia mencatatkan sebanyak 32 pertandingan dengan tiga gol dan tujuh assist yang dibuatnya.

Saat itu Liverpool memang tidak meraih gelar juara tetapi mereka mampu menembus Liga Champion walaupun harus kalah dari Real Madrid. Setelah itu, dia pun mengalami cedera yang cukup lama yang memakan waktu sekitar satu tahun untuk pemulihan.

Namun siapa sangka kalau di musim selanjutnya dia bersama Liverpool menjadi juara Liga Champion musim 2018-2019. Selain itu The Reds juga membawa pulang Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub saat itu.

Pencapaian dia memang tidak sebanyak saat dirinya masih berseragam Arsenal. Tetapi ketiga gelar juara tersebut tentu lebih bergengsi daripada enam trofi domestik yang sudah diraihnya beberapa waktu lalu.

Hal tersebut juga berkat Jurgen Klopp yang mengabulkan permintaannya untuk bermain di posisi gelandang. Sebab posisi tersebut sangat jarang dimainkan olehnya saat masih dibawah arahan Arsene Wenger.

Selain itu, pencapaiannya bersama Liverpool juga merupakan salah satu mimpinya yang terwujud. Padahal saat itu The Reds benar-benar tidak meraih gelar juara selama beberapa musim.

“Saya tidak menyangka dapat memenangkan Liga Champion sepanjang karir sebagai pemain. Ini merupakan mimpi saya yang terwujud.” ucapnya.

Keputusan Alex Oxlade-Chamberlain memang tepat untuk menerima tawaran dari Jurgen Klopp. Bahkan mantan Arsenal tersebut merasa keputusan untuk hengkang dari The Gunners adalah hal yang tepat untuknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *