Mei 2, 2024

Donarumma Ingin Raih Trofi Piala Eropa 2020

Trofi Piala Eropa – Kiper andalan AC Milan, Gianluigi donnarumma mengaku bahwa dirinya memimpikan juara Piala Eropa 2020. Dirinya mengaku ingin merengkuh gelar juara bersama dengan timnas Italia di ajang Piala Eropa 2020.

Donnarumma yang merupakan kiper andalan AC Milan sudah mencuri perhatian dunia sepak bola saat usianya masih 16 tahun. Bahkan di usianya yang masih 16 tahun dirinya mampu menggeser posisi Diego Lopez yang saat itu berstatus kiper utama AC Milan.

Persiapan Timnas Italia di Piala Eropa 2020

Kumpulan bandarqq – Timnas Italia menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjuarai Piala Eropa 2020. Mereka memiliki beberapa talenta muda yang sangat luar biasa. Bahkan mereka melalui 10 pertandingan di kualifikasi dengan meraih 10 kemenangan.

Tentunya torehan tersebut menunjukkan betapa luar biasanya pemain timnas Italia. Nama-nama seperti Federico Chiesa, Ciro Immobile, Jorginho, dan lainnya menjadi andalan di timnas Italia di ajang Piala Eropa 2020.

Meskipun begitu, Italia harus bermain di Piala Eropa tanpa penyerang andalannya Nicolo Zaniolo. Zaniolo mengalami cedera ACL pada saat membela AS Roma dalam lanjutan Serie A. Dimana dirinya harus rela melewatkan kesempatan untuk tampil di Piala Eropa.

Timnas Italia sendiri sebenarnya cukup siap untuk menghadapi Piala Eropa 2020. Pelatih Roberto Mancini meyakini bahwa Italia benar-benar siap pada ajang Piala Eropa 2020. Mengingat terdapat beberapa nama-nama pemain baru di timnas Italia.

 Selain itu beberapa nama pemain sedang dalam performa yang luar biasa. Ciro immobile misalnya, di sepanjang musim ini dirinya mampu mencetak 27 gol di ajang Serie A. Tentu nantinya ia akan kembali diandalkan pada Piala Eropa 2020 bersama dengan timnas Italia.

Gianluigi Donnarumma Ingin Juarai Piala Eropa 2020

Berita Bola – Donnarumma menyampaikan bahwa dirinya memang sangat ingin menjadi juara di Piala Eropa 2020 mendatang. Gianluigi Donnarumma yang menjadi kiper utama timnas Italia tentu menatap Piala Eropa 2020 dengan penuh ambisi.

Dirinya yakin bahwa rekan-rekannya di timnas Italia pun mimpikan hal yang sama dengannya di Piala Eropa 2020. Pasalnya menjadi juara di Piala Eropa bukanlah hal yang mudah, diperlukan keyakinan serta kerja keras dari pemain.

Donarumma berkata bahwa dirinya ingin memenangkan piala Eropa terlebih dahulu sebelum akhirnya ingin menjadi kiper terbaik dunia. Tentunya apa yang disampaikan oleh Gianluigi Donnarumma bukanlah sesuatu yang tidak mungkin.

Dirinya yang saat ini baru berusia 21 tahun memang sudah tampil cemerlang bersama dengan AC Milan. Bahkan ia dijuluki sebagai penerus dari Gianluigi Buffon di masa yang akan datang. Gianluigi Donnarumma dan Gianluigi Buffon sama-sama menjadi kiper luar biasa di usia muda.

Meskipun menjadi pemain yang luar biasa, karir Donnarumma bersama dengan AC Milan kurang cemerlang. Donnarumma masih belum mampu membawa AC Milan menjuarai Serie A di sepanjang karirnya.

Performa AC Milan yang selalu inkonsisten membuat mereka kesulitan bersaing di Serie A Itali. Dan hal tersebut membuat Donarumma harus bersabar menunggu kebangkitan dari i rossoneri.

Statistik Gianluigi Donnarumma Bersama AC Milan

Donarumma menjalani musim yang gemilang bersama dengan AC Milan di sepanjang musim ini. Dirinya mampu tampil sebagai tembok yang kokoh bagi pertahanan terakhir AC Milan. Donarumma di Serie A sepanjang musim ini sudah mencatatkan 10 clean sheet.

Dirinya pun hanya kebobolan sebanyak 30 gol di sepanjang musim ini pada ajang Serie A. Tentunya statistik tersebut sangat luar biasa bagi seorang penjaga gawang muda seperti Donnarumma. Dirinya benar-benar menjadi andalan bagi AC Milan di bawah mistar gawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *