October 28, 2020

Hakim Ziyech, Rencana Awal Perombakan Skuad Chelsea di Musim Panas

Hakim Ziyech, Rencana Awal Perombakan Skuad Chelsea di Musim Panas

Setelah sepi dari kabar penandatanganan pemain anyar di jendela transfer musim dingin, Chelsea kini membuat langkah mengejutkan. Pertengahan bulan Februari ini, tim Liga Primer Inggris tersebut telah meresmikan kepindahan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Ziyech disebut akan menjadi salah satu rencana Chelsea untuk menambah kekuatan tim mulai musim panas mendatang.

Tak Mendapat Pemain, Lampard Sempat Frustasi

Situs bandarqq online – Hakim Ziyech telah resmi dinyatakan akan bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas mendatang. Kabar ini telah dibenarkan oleh kedua belah pihak, baik Chelsea maupun Ajax Amsterdam sendiri. Ziyech ditebus oleh Chelsea dengan nilai sekitar 37 juta poundsterling, atau sekitar 661 miliar rupiah.

Sebelumnya, manajer The Blues, Frank Lampard telah diisukan sedang mengincar beberapa nama seperti Edinson Cavani dan Dries Mertens. Namun, hingga jendela transfer musim dingin ditutup, dirinya tak kunjung mendapat pemain anyar. Hal ini membuat Lampard frustasi karena timnya sejatinya sudah lepas dari larangan transfer.

Efek Kedatangan Ziyech Ke Stamford Bridge

Berita bola – Bagaimanapun, manajer berusia 41 tahun tersebut kini telah mendapatkan salah satu pemain yang paling ia incar. Dilansir dari laman Daily Star via Daily Express, Ziyech akan menjadi pemain pertama dalam skema perombakan pemain Chelsea. Kedatangan Ziyech juga berpotensi mengakibatkan beberapa pemain The Blues hengkang.

Sejauh ini, tiga nama pemain, yakni Pedro, Willian dan Olivier Giroud menjadi tiga nama terdepan yang diprediksi akan tinggalkan Stamford Bridge. Saat ini, ketiganya berada dalam enam bulan terakhir masa baktinya bersama Chelsea. Ini artinya, The Blues kemungkinan akan kehilangan ketiga pemain tersebut di akhir musim ini.

Willian disebut telah mendapat penawaran perpanjangan kontrak selama satu tahun dari Chelsea. Namun, pemain berkebangsaan Brazil malah menginginkan perpanjangan kontrak selama dua tahun. Sementara itu, dua nama lainnya, Pedro dan Giroud seakan sudah tak terpakai lagi dalam skema permainan Lampard.

Peran Pedro dalam skuad Chelsea musim ini terbilang sangat sedikit. Ia tercatat baru tampil sebanyak 13 kali di semua kompetisi. Nasib serupa juga dialami Giroud yang selalu menjadi bayang-bayang Tammy Abraham. Namun, mengenai Giroud, Lampard menegaskan bahwa ia tak akan menjual sang pemain kecuali jika ia sudah mendapat gantinya.

Tanggapan Lampard Perihal Ziyech

Bandarqq via pulsa – Perihal Ziyech sendiri, Lampard mengatakan bahwa dirinya sudah berusaha agar sang pemain datang ke Stamford Bridge di bulan Januari. “Kami telah mencoba dan hal itu tidak mungkin terjadi.” Kata Lampard, dilansir dari laman Evening Standard. “Kita semua pasti tahu bagaimana jendela transfer Januari berjalan.”

“Kau harus menghormati klub-klub yang mempunyai pemain hebat dan ingin mempertahankannya. Itulah masalah utamanya. Tapi hal itu (penandatanganan Ziyech) telah dilakukan. Dan kami sudah memilikinya untuk musim depan. Kami tentu sangat senang atas hal ini.”

“Harapan kami adalah ia dapat membawa sedikit kreativitas. Hal itu akan membawa sesuatu yang berbeda dalam klub kami, mencetak lebih banyak gol dan assist. Bagi kami sebagai klub dan para penggemar, tentu sangat menyenangkan untuk mengetahui bahwa ia akan berada di sini tahun depan.”

Lampard Fokus Untuk Finis di Zona Liga Champions

Laman Evening Standard menyebut bahwa Lampard akan menghabiskan sekitar 150 juta poundsterling untuk belanja pemain di musim panas. Ziyech bisa saja menjadi permulaan. Mengenai hal ini, ia mengatakan, “Yang harus kami khawatirkan sekarang adalah posisi kami dan mencoba finish di posisi empat besar adalah prioritas utama bagi kami.”

“Itu adalah fokus utama saya untuk saat ini. Kami selalu waspada dan bekerja sama untuk melihat bagaimana caranya agar permainan kami meningkat. Saya pikir perbaikan itu diperlukan di musim panas. Tapi kami harus memastikan bahwa peningkatan yang kami lakukan sudah tepat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *