November 29, 2020

Jasper Cillessen Diprediksi akan Bereuni dengan Ajax

Jasper Cillessen Diprediksi akan Bereuni dengan Ajax

BeritaSkorbola, Jasper Cillessen Mantan kiper Barcelona beberapa waktu lalu mengatakan kalau dirinya tidak keberatan untuk kembali memperkuat Ajax yang merupakan klub lamanya. Sebab tim asuhan Erik Ten Haag tersebut akan kehilangan kiper utama mereka yaitu Andre Onana pada jendela transfer yang akan datang.

Andre Onana sendiri sejak beberapa bulan lalu sudah dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Eropa hingga sekarang. Oleh sebab itu, Ajax berpeluang akan mendatangkan kembali Jasper Cilessen yang pernah memperkuat klub tersebut selama lima tahun.

Masih Tampil Prima Jasper Cillessen

Jasper Cilessen saat ini sedang memperkuat klub La Liga yaitu Valencia sejak awal musim 2019-2020 ini. Pemain berusia 31 tahun itu didatangkan dari Barcelona dengan biaya sebesar 35 juta euro pada bulan Juli.

Mantan pemain Ajax tersebut memilih untuk hengkang dari Barcelona karena tidak mampu menggeser kiper utama, Marc-Andre Ter Stegen dalam beberapa musim terakhir. Oleh sebab itu, kiper berkebangsaan Belanda tersebut lebih memilih bergabung dengan Valencia dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Bersama Valencia, Jasper Cilessen tampil cukup baik di La Liga sejauh ini. Total sudah 16 pertandingan sudah dijalani kiper berusia 31 tahun tersebut dan membawa klubnya duduk di posisi ketujuh.

Hal tersebut dapat membuat Erik Ten Haag kembali membawanya ke Ajax untuk menggantikan Andre Onana yang akan hengkang. Sebab kiper berusia 24 tahun tersebut kabarnya menarik minat dari AC Milan, Chelsea dan Barcelona saat ini.

Manajemen Ajax juga nampaknya akan melepas Andre Onana jika ada tawaran tepat yang masuk. Kini pemain berkebangsaan Kamerun itu dibanderol sebesar 40 juta euro bagi klub yang ingin memboyongnya.

Walaupun saat ini Ajax memiliki empat kiper selain Andre Onana, Erik Ten Haag masih memiliki kemungkinan untuk memulangkan Jasper Cilessen. Sebab klub tersebut masih memerlukan kiper berkebangsaan Belanda itu yang sudah memiliki jam terbang di kompetisi Eropa.

UNTUK BERMAIN BETTING BOLA DENGAN UANG ASLI KLIK >>>DISINI<<<

Pernah Memperkuat Ajax Selama 5 Musim

Jasper Cilessen didatangkan dari NEC Breda oleh Ajax dengan biaya sebesar 3 juta euro pada 2011 lalu. Dua tahun bersama klub tersebut pada akhirnya dia mendapat kesempatan bermain reguler di musim 2012-2013.

Frank de Boer yang saat itu menangani Ajax mempercayai Jasper Cilessen menjadi kiper utama di Eredivisie saat itu. Dengan catatan 25 penampilan, dia berhasil mencatatkan 15 cleansheet dan hanya 14 kali kebobolan dan membawa Ajax menjuarai Eredivisie.

Performa Jasper Cilessen bersama Ajax terus meningkat dan konsisten hingga akhirnya dipanggil oleh timnas Belanda pada Piala Dunia 2014. Bahkan saat itu dia menjadi pilihan utama bagi Louis Van Gaal dan membawa timnas Belanda mencapai semifinal.

Kemudian di musim 2016-2017, Barcelona berminat kepada kiper tersebut yang sudah memperkuat Ajax selama lima tahun. Blaugrana tertarik kepada Jasper Cilessen yang sudah meraih 63 cleansheet dari 143 pertandingan selama berkarir di Belanda.

Namun di klub barunya, Jasper Cilessen benar-benar menjadi pelapis Marc-Andre Ter Stegen yang menjadi kiper utama sejak tahun 2014 hingga sekarang. Kini kiper berusia 31 tahun tersebut baru mencatatkan 32 pertandingan saja bagi Blaugrana dalam kurun waktu empat tahun.

Hal tersebut membuat Jasper Cilessen menerima tawaran yang diberikan oleh Valencia pada bulan Juli tahun 2019 lalu. Hal tersebut demi mendapatkan kembali jam bermain yang reguler di usianya yang sudah menyentuh angka 30 tahun saat ini.

Jasper Cilessen juga masih membuka peluang untuk kembali ke klub lamanya, Ajax. Namun untuk saat ini, dia ingin membantu menyelesaikan pertandingan di La Liga bersama Valencia setelah kompetisi kembali berlanjut.

GABUNG PKV Terpercaya & Ter’Aman   >>>DISINI<<<
Prediksi Togel Terbaik Klik                        >>>DISINI<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *