April 24, 2024

Jordan Pickford Masih Akan Menjadi Pilihan Utama Dibanding Dean Henderson

Jordan Pickford – EURO 2020 tinggal sebentar lagi dan timnas Inggris akan menjalani laga pemanasan melawan Italia dan Denmark. Para penggemar pun bertanya-tanya siapa yang akan mengisi kiper utama pada gelaran tersebut antara Dean Henderson atau Jordan Pickford.

Seperti yang diketahui, Jordan Pickford sudah mengawal gawang The Tree Lions sejak Piala Dunia 2018 lalu. Sementara itu Dean Henderson tampil gemilang bersama Sheffield United, sebab dia mampu membawa klub berada di posisi ketujuh.

Jordan Pickford Selalu Tampil Bagus

Agen domino99 – Para pendukung timnas Inggris tentu khawatir jika Jordan Pickford akan menjadi kiper utama pada EURO 2020 nanti. Sebab kiper Everton tersebut seringkali membuat kesalahan sehingga timnya gagal meraih poin atau bahkan mengalami kekalahan.

Meskipun begitu, penampilannya bersama timnas Inggris sejauh ini tidak ada masalah yang berarti. Karena saat membela The Tree Lions, dia tampil apik dalam beberapa pertandingan yang telah dia jalani.

Penampilannya bersama timnas Inggris sangat luar biasa pada Piala Dunia 2018 yang lalu. Jordan Pickford berhasil membawa The Tree Lions melaju hingga babak semifinal hingga akhirnya dikalahkan oleh Kroasia dengan skor 2-1.

Kemudian saat di ajang UEFA Nations League, Dia juga tampil bagus dengan catatan kebobolan satu gol di fase grup. Saat itu, kiper Everton tersebut juga berhasil membantu serangan ketika Marcus Rashford berhasil mencetak gol ke gawang Spanyol saat itu.

Dari raihan tersebut, Gareth Southgate nampaknya akan tetap memilih dirinya untuk mengawal gawang The Tree Lions di EURO 2020 nanti. Sebab dia sudah lebih berpengalaman bermain di ajang besar dan terbukti tampil bagus sejauh ini.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan juga bahwa Dean Henderson akan diturunkan pada EURO 2020 nanti jika dipanggil timnas Inggris. Hal tersebut juga untuk melakukan rotasi jika Dia mengalami cedera di pertandingan yang akan datang.

Jam Terbangnya Lebih Banyak Dari Dean Henderson

Berita Skor Bola – Pada Piala Dunia 2018 lalu, Dia juga belum memiliki pengalaman seperti sekarang. Namun ada perbedaan antara Dean Henderson dan kiper Everton tersebut.

Saat itu, Dirinya sudah sering dimainkan oleh Gareth Southgate jauh sebelum digelarnya Piala Dunia 2018. Sebab dirinya memang sudah dipersiapkan untuk menjadi kiper utama sejak November 2017 dan selalu diberi kesempatan bermain.

Tentu berbeda halnya dengan Dean Henderson yang baru kelihatan tampil bagus di Liga Primer musim ini. Terlebih pergelaran EURO 2020 tinggal kurang dari setengah tahun lagi dan dirinya tidak akan cukup waktu untuk membuktikan kemampuannya.

Walaupun begitu, Dean Henderson masih memiliki kesempatan setelah gelaran EURO 2020 ini. Itupun jika kiper Manchester United ini tampil baik dan konsisten bersama Sheffield United musim depan.

Keduanya Memiliki Kelemahan

Kumpulan bandarqq – Kedua kiper tersebut tentu memiliki kelemahannya masing-masing musim ini. Dan bisa dibilang Jordan Pickford dan Dean Henderson adalah pemain dengan tingkatan yang sama.

Di Liga Primer Inggris musim ini, Jordan Pickford melakukan kesalahan yang dilakukan oleh dirinya sendiri sebanyak tiga kali. Kemudian untuk Dean Henderson, dia hanya melakukan kesalah sebanyak satu kali bersama Sheffield United.

Namun jika dilihat dari akurasi umpan, Jordan Pickford lebih unggul dengan raihan 231 umpan sukses. Sementara Dean Henderson hanya melakukan sebanyak 181 umpan sukses musim ini.

Namun hal tersebut tergantung apa yang diperlukan oleh Gareth Southgate untuk menjalankan strateginya. Namun yang jelas, Jordan Pickford dan Dean Henderson adalah kiper yang memiliki kualitas bagus milik timnas Inggris saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *