April 26, 2024

Liga-Liga Top Eropa Meminta Euro 2020 Ditunda

Liga Top Eropa – Gelaran empat tahunan kompetisi paling bergengsi antara negara-negara Eropa, UEFA Euro akan segera dibuka pada bulan Juni 2020 mendatang. Namun, virus Corona yang kini telah menyebar di seluruh dunia tengah mengancam gelaran turnamen tersebut. Kabar terbaru menyatakan bahwa perwakilan lima liga top Eropa akan berdiskusi dengan UEFA agar turnamen ini ditunda.

Reaksi Beberapa Kompetisi Eropa Mengenai Corona

Situs BandarQQ – Virus Corona COVID-19 kini tengah menjadi buah bibir seiring penyebaran yang semakin meluas di seluruh dunia. Wabah penyakit tersebut, kini bukan hanya menimbulkan dampak yang besar bagi kesehatan semata. Corona juga telah membuat berbagai sektor seperti, ekonomi, pariwisata dan olahraga lumpuh.

Sepakbola tak ketinggalan ikut terdampak oleh virus yang disebut pertama kali berasal dari daerah China tersebut. Beberapa pertandingan telah dibatalkan, beberapa lainnya mengalami penundaan, sementara tak jarang yang tetap dimainkan meski tanpa kehadiran penggemar. Turnamen UEFA Euro 2020 yang akan dilangsungkan pada bulan Juni pun ikut terancam oleh keberadaan virus Corona ini.

Sebelumnya, virus Corona telah menimbulkan kekhawatiran dalam penyelenggaraan beberapa kompetisi di Eropa. Beberapa kompetisi Eropa pun punya cara tersendiri untuk mencegah penyebaran virus Corona ini. La Liga memilih untuk menggelar pertandingan tanpa penonton setidaknya hingga dua pekan ke depan.

Peraturan serupa juga diterapkan dalam gelaran Ligue 1 Prancis. Kompetisi kasta teratas ini memilih untuk memainkan beberapa pertandingan ke depan tanpa kehadiran para penggemar. Sementara di Inggris, pertandingan sepertinya tetap berjalan seperti biasanya. Namun, di kompetisi ini, tradisi berjabat tangan sebelum pertandingan telah dihilangkan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Di tempat terpisah, Italia yang menjadi negara dengan kasus Corona terbanyak punya cara lain. Bukan hanya menggelar pertandingan secara tertutup, pemerintah Negeri Pizza juga memilih untuk menghentikan seluruh sisa pertandingan Serie A. Kasta tertinggi Italia ini disebut akan kembali memainkan pertandingan pada awal April mendatang.

Euro 2020 Terancam Ditunda Hingga Tahun Depan

Prediksi skor bola – Mengenai kasus Corona yang semakin parah di Eropa, UEFA sepertinya telah ambil ancang-ancang terkait gelaran Euro 2020 yang sebentar lagi akan dilangsungkan. Sebuah pertanyaan mengemuka, apakah Euro 2020 akan tetap dilangsungkan di tengah virus Corona ini? Beberapa waktu lalu, UEFA masih berharap untuk menggelar Euro 2020 seusai jadwal.

Namun, dengan semakin bertambahnya kasus virus ini, asosiasi sepakbola tertinggi Eropa tersebut sepertinya akan berubah pikiran. Mereka disebut akan melibatkan asosiasi negara-negara Eropa untuk membuat keputusan mengenai Euro 2020. Lima liga top Eropa, Serie A, La Liga, Ligue 1 dan Premier League juga dikabarkan akan meminta UEFA menunda Euro 2020.

Sejatinya, turnamen empat tahunan ini dijadwalkan akan memulai pertandingan pembuka pada 12 Juni 2020 di Roma, Italia. Namun, jadwal ini bisa saja mundur karena beberapa liga di Eropa tengah mengalami penundaan karena wabah virus Corona. Karena penundaan ini, liga-liga tersebut sepertinya tidak akan menyelesaikan kompetisi dengan tepat waktu.

Beberapa negara anggota UEFA pun disebut telah mengajukan permintaan untuk menunda Euro 2020 ini. Tak tanggung-tanggung, mereka mendesak agar turnamen ini ditunda hingga setahun ke depan. Dilansir dari Tuttosport, negara-negara tersebut ingin UEFA mengundur turnamen Piala Eropa hingga musim panas tahun 2021 nanti.

Jajaran dewan UEFA dikabarkan akan menggelar rapat dengan perwakilan beberapa liga di Eropa pada Kamis (12/3/2020) waktu setempat. UEFA kemungkinan akan memberikan keputusan final mereka di rapat ini. Jika nantinya turnamen tidak ditunda, maka beberapa liga tersebut harus membuat keputusan tentang peraturan di sisa musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *