April 26, 2024

Martin Dúbravka Terancam Absen Bela Slowakia di Play-Off Euro 2020

Martin Dúbravka – Jelang dimulainya gelaran babak play-off Piala Eropa atau Euro edisi tahun 2020, tim nasional Slowakia sepertinya sedang dilanda kecemasan. Kiper andalan mereka, Martin Dúbravka diperkirakan akan absen dalam pertandingan play-off melawan Republik Irlandia. Hal ini menjadi pukulan bagi Slowakia yang wajib memenangi pertandingan ini apabila ingin lolos ke putaran final, bulan Juni nanti.

Martin Dúbravka Absen Hingga Akhir Maret

Situs BandarQQ – Turnamen empat tahunan, Piala Eropa edisi tahun 2020 akan segera dibuka dalam beberapa pekan ke depan. Sebanyak 20 negara telah mendapat tiket untuk tampil di babak grup. Sementara empat slot tersisa akan diperebutkan oleh 16 tim melalui fase play-off. Salah satu tim yang akan bermain di babak play-off adalah timnas Slowakia.

Timnas Slowakia akan bertanding menghadapi Republik Irlandia dalam laga lanjutan semifinal play-off jalur B pada 27 Maret mendatang. Semakin dekat dengan laga, Slowakia justru terancam tak diperkuat salah satu pemainnya yang kini bermain di Liga Primer Inggris. Tim berjuluk The Falcons ini kemungkinan tidak dapat membawa sang kiper andalan, Martin Dúbravka.

Penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut harus dihadapkan dengan permasalahan cedera ketika membela timnya, Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Dúbravka dikabarkan mendapat cedera di bagian lututnya pada saat timnya menang tipis, 0-1 atas Southampton dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Primer Inggris.

Pada pertandingan tersebut Dúbravka diturunkan menjadi starter dalam skuad asuhan Steve Bruce. Di babak kedua pertandingan, ia berbenturan dengan striker Southampton, Danny Ings. Meski berbenturan dengan Ings, Dúbravka tetap melanjutkan permainan dan tampil penuh selama 90 menit.

Usai pertandingan, tim medis The Magpies disebut telah melakukan pemeriksaan lebih lanjut atas cedera yang dialami mantan kiper Sparta Praha tersebut. Hasilnya, Dúbravka kemungkinan besar tidak bisa dimainkan baik di level klub maupun timnas hingga akhir Maret mendatang.

Cedera Pertama di Newcastle

Prediksi skor bola – Cederanya Martin Dúbravka seakan memberi pukulan telak bagi Newcastle yang kini sedang berjuang untuk memperbaiki peringkat di tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris. Saat ini, Newcastle terancam tak diperkuat Dúbravka dalam dua pertandingan ke depan. Masing-masing pertandingan tersebut adalah melawan Sheffield United di Premier League dan Manchester City di FA Cup.

Pihak Newcastle sendiri telah memberikan pernyataan resminya. “Newcastle United mengonfirmasi bahwa Martin Dúbravka menderita cedera lutut pada pertandingan melawan Southampton.” Tulis klub yang kini menempati peringkat ke-13 klasemen sementara tersebut dalam laman web resminya.

Klub juga menyatakan, “Penjaga gawang Slovakia mengalami cedera saat pertandingan belum genap berjalan satu jam. Tapi tetap dimainkan. Ia berhasil meraih clean sheet ke-9 di musim ini dan membawa pasukan Steve Bruce dapatkan tiga poin berharga. Dúbravka telah diperiksa pada hari Senin dan akan menepi setidaknya di sisa bulan ini (Maret).”

Melalui laman resminya, Newcastle juga mengungkapkan bahwa cedera yang dialami penjaga gawang andalannya ini adalah yang pertama kali. Dúbravka tercatat tak pernah absen sejak debutnya untuk Newcastle pada Februari 2018 melawan Manchester United. Kini, absennya Dúbravka memberi kesempatan bagi kiper kedua, Karl Darlow untuk tampil dalam beberapa pertandingan ke depan.

Slowakia Cari Pengganti

Sementara itu, bagi timnas Slowakia sendiri, kehilangan Dúbravka tentu menjadi masalah yang cukup besar. Pasalnya, ia adalah penjaga gawang andalan yang kerap dimainkan oleh sang manajer, Pavel Hapal. Dengan cederanya kiper berusia 31 tahun, Slowakia jelas harus mencari pengganti yang sepadan untuk menghadapi babak play-off Euro 2020 mendatang.

Kandidat terkuat untuk menggantikan Martin Dúbravka saat ini dipegang oleh penjaga gawang Slovan Bratislava, Dominik Greif. Kiper berusia 22 tahun tersebut tampil cukup bagus dengan catatan 12 clean sheet dari 17 penampilan di ajang Fortuna Liga Slowakia. Dengan penampilan cemerlangnya ini, Greif kemungkinan besar akan mendapat panggilan dari timnas untuk menggantikan Dúbravka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *