April 26, 2024

Marco Reus, Tentang Harapan dan Kesetiaan

Marco Reus – Sebagian besar pecinta sepak bola sepakat bahwa Marco Reus merupakan lambang kesetiaan yang nyata. Ia dikenal dengan loyalitasnya terhadap klubnya meski mendapat sejumlah tawaran fantastis dari berbagai klub raksasa.

Kemampuan olah bola yang tinggi juga mampu menarik perhatian para penggemarnya. Namun di samping itu, Reus memiliki sejumlah kisah pilu tentang harapannya tampil di Piala Dunia.

Pemuda Pekerja Keras

Domino99 pkv – Marco James Reus lahir pada 31 Mei 1989 di kota Dortmund, Jerman. Ayahnya bernama Thomas Reus yang berasal dari Inggris, dan Ibunya bernama Manuela Reus yang memiliki darah Russia.

Sejak kecil Reus telah bersahabat baik dengan bola. Kedua orangtuanya pun mengetahui hal tersebut dan mendukung penuh sang anak untuk berkarier di lapangan hijau.

Reus kecil bergabung bersama klub lokal, Post SV Dortmund, sebelum masuk ke akademi Borussia Dortmund pada tahun 1996. Sejak muda, Reus dinilai memiliki skill olah bola yang menawan. Namun, pelatih Reus berkata bahwa postur tubuhnya terlalu kurus sehingga dapat menghambat jalannya menuju jenjang profesional.

Mengetahui hal tersebut, Reus memutuskan untuk berlatih keras agar mendapatkan postur tubuh yang diinginkan sang pelatih. Ia bahkan rela mengorbankan waktu bermain bersama teman-temannya demi berlatih fisik bersama pelatihnya.

Usaha Reus berlatih selama bertahun-tahun mulai membuahkan hasil. Pada tahun 2006, Reus hijrah ke klub kasta keempat Liga Jerman, Ross Weiss Ahlen untuk memulai karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

Mulai Bersinar

Deposit via pulsa – Setelah 3 musim berseragam Ross Weiss Ahlen, Reus kemudian bergabung dengan Borussia Monchengladbach pada awal musim 2009/2010. Di bawah asuhan Lucien Favre, Reus berhasil menjadi tumpuan Gladbach pada musim pertamanya. Ia berhasil mencetak 8 gol dan 4 assist dari 33 penampilan untuk klubnya.

Performa Reus terus menanjak seiring berjalannya waktu. Puncaknya, pada musim 2011/2012 Reus mampu mencatatkan 18 gol dan 12 assist dari 32 penampilan bersama Galdbach di Bundesliga. ia pun berhasil membawa Gladbach finish di peringkat 4 pada akhir musim tersebut.

Pasca penampilan cemerlangnya di musim itu, Reus mendapat sejumlah tawaran dari berbagai klub. Di antara sejumlah tawaran tersebut, Reus memilih Borussia Dortmund sebagai pijakan karier selanjutnya.

Pada musim perdananya kembali ke Dortmund, Reus langsung tancap gas. Ia tampil dalam 30 laga di Bundesliga dan mencetak 14 gol serta 8 assist. Reus menjadi tumpuan di lini depan Die Borussen bersama Mario Gotze dan Robert Lewandowski. Ketiganya dinilai sebagai salah satu trio penyerang terbaik pada masanya.

Selama berseragam Dortmund, Reus telah mempersembahkan sejumlah gelar yang berjajar di lemari klub. Mulai dari trofi DFB Pokal hingga Runner-up Liga Champions berhasil diraihnya bersama Dortmund.

Mimpi Piala Dunia

Berita skor Bola – Kisah Reus di atas lapangan hijau tak selamanya indah. Karier cemerlangnya di dunia sepak bola mulai terganggu dengan datangnya badai cedera.

Reus mulai merasakan cedera serius ketika membela Timnas Jerman menjelang gelaran Piala Dunia 2014. Reus mengalami cedera engkel usai berebut bola dengan salah satu pemain Armenia pada laga persahabatan melawan Juni 2014 lalu.

Apesnya, cedera itu mengharuskannya menepi dari lapangan hijau selama 2 bulan. Hal tersebut membuat namanya terpaksa dicoret dari skuad Jerman di Piala Dunia 2014.

Tak hanya itu, Reus juga kembali mengalami masalah pada engkelnya di tahun 2017 yang membuatnya absen hingga 7 bulan lamanya. Hal tersebut dinilai Reus sebagai pengalaman paling kelam dalam hidupnya.

Setia Pada Tanah Kelahiran

Reus dikenal sebagai salah satu pemain yang paling loyal pada tanah kelahirannya. Sejak bergabung dengan Die Borussen pada 2012, Reus memilih bertahan meski mendapat sejumlah tawaran menggiurkan dari klub lain.

Reus menolak semua tawaran tersebut walaupun di saat yang sama, rekan-rekannya di Dortmund berbondong-bondong pergi meninggalkan klub. Termasuk 2 sahabatnya, Gotze dan Lewandowski yang memilih untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

Karena kesetiaannya, pelatih Dortmund mempercayakan ban kapten kepada Reus. Namanya pun kini menjadi idola para penggemar Dortmund di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *