Desember 1, 2022

Peta Kekuatan Timnas Belanda Per Linenya

Timnas Belanda telah memastikan akan tampil di ajang Piala Eropa 2020. Dimana performa impresif mereka sepanjang babak kualifikasi menghantarkan mereka lolos dengan status runner up grup. Mereka berhasil menyelesaikan babak kualifikasi dibawah timnas Jerman.

Tentu mereka bukan hanya ingin lolos ke Piala Eropa 2020. Belanda tentunya ingin bersaing untuk menjadi juara di ajang Piala Eropa. Meskipun begitu, tentu bukanlah hal yang mudah bagi Belanda untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Koeman Siap Bersaing Menjadi Juara Eropa

Situs BandarQQ – Belanda baru sekali meraih gelar juara di ajang Piala Eropa. Tentunya, di Piala Eropa kali ini, manajer mereka Ronald Koeman optimis Belanda mampu keluar menjadi juara. Meski begitu, Koeman mengaku akan sangat sulit karena akan bersaing dengan tim kuat lainnya.

Belanda memang mampu tampil luar biasa di sepanjang babak kualifikasi. Mereka mampu keluar sebagai runner up grup. Dimana Belanda mengakhiri perjuangan mereka di babak kualifikasi dibawah timnas Jerman.

Sepanjang babak kualifikasi, Belanda mampu meraih sembilan belas poin dari delapan pertandingan yang dimainkan. Dimana mereka meraih enam kemenangan, satu hasil imbang serta menelan satu kekalahan.

Lini depan mereka pun tampil luar biasa di sepanjang babak kualifikasi. Belanda mampu melesatkan total 24 gol. Permainan agresif beserta produktivitas dari skema permainan Koeman membuat belanda lolos ke babak selanjutnya.

Belanda pada akhirnya mampu kembali tampil di ajang Piala Eropa, setelah di tahun 2016 Belanda tidak mampu lolos. Di babak kualifikasi, Belanda sudah kebobolan sebanyak tujuh kali. Pertahanan mereka yang dikawal De Ligt dan van Dijk sangat kokoh di lini belakang.

Di Piala Eropa, mereka akan bergabung di grup C, Belanda akan bertemu dengan Austria, Ukraina serta tim playoff lainnya. Tentu bukanlah tantangan mudah bagi mereka untuk lolos ke fase knock out. Mengingat Ukraina pun mampu tampil apik di sepanjang babak kualifikasi.

Peta Kekuatan Timnas Belanda di Piala Eropa 2020

Di lini per lini, Belanda memiliki beberapa pemain baru yang memang belum pernah bermain di ajang Piala Eropa. Beberapa nama debutan ada di tim Belanda seperti Nathan Ake, van Aanholt dan Frankie de Jong.

Di sektor penjaga gawang, Belanda tentu akan mengandalkan kiper senior milik Valencia. Dimana Jasper Cillessen akan kembali diandalkan oleh Koeman untuk mengisi pos penjaga gawang. Pengalamannya serta kemampuannya dalam menghalau bola menjadi alasan Koeman memilih dirinya.

Sedangkan di lini belakang tentu menjadi sektor paling disorot di timnas Belanda. Van Dijk serta De Ligt menjadi pemain yang paling ditunggu penampilannya di Piala Eropa 2020. Defender milik Liverpool dan Juventus tersebut mampu tampil apik di sepanjang musim ini.

Di lini tengah, Frenkie De Jong tentunya akan menjadi kunci permainan bagi timnas Belanda. Akurasi passing serta pergerakannya sangat luar biasa. Bersama Barcelona, De Jong mampu menjadi pemain penting.

Di lini depan tentu Memphis Depay menjadi andalan bagi timnas Belanda. Dimana ia yang saat ini bermain bersama Lyon tentunya akan menjadi pemain yang ditunggu aksinya di Piala Eropa 2020. Bersama Lyon di ajang League 1, Depay menjadi penyerang andalan dengan melesatkan Sembilan gol.

Peluang Timnas Belanda di Piala Eropa 2020

Prediksi skor bola – Bermain dengan beberapa pemain debutan tentu bukanlah hal mudah. Akan tetapi, progress dari timnas Belanda sendiri sejauh ini cukup bagus. Bersama Koeman, Belanda mampu melangkah maju ke final UEFA Nation League.

Tentunya, manajer yang pernah bermain bersama Barcelona tersebut ingin membawa Belanda bersaing di Piala Eropa 2020. Dengan pengalaman serta kemampuannya membaca permainan lawan tentu akan membawa timnas Belanda melaju jauh di Piala Eropa 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *