April 24, 2024

Prediksi Pertandingan Islandia vs Romania, Kamis 26 Maret 2020

Islandia vs Romania – Babak semifinal play-off Piala Eropa 2020 atau Euro 2020 akan mulai dilangsungkan pada Kamis 26 Maret 2020. Salah satu pertandingan play-off jalur A akan mempertemukan Islandia dan Romania di Laugardalsvöllur, Islandia. Dua tim ini akan saling jegal guna berlaga di partai final play-off jalur A pada 31 Maret mendatang.

Islandia Tampil Optimis

prediksi skor bola – Di babak sebelumnya, yakni babak kualifikasi Piala Eropa, Islandia gagal langsung melaju ke putaran final Euro 2020 usai finish di urutan ke-3 Grup H. Mereka menempati tempat ke-3 di bawah Turki dan finalis edisi sebelumnya, Prancis. Namun, Islandia merupakan peringkat ke-3 terbaik di fase grup Kualifikasi Euro 2020 dengan koleksi 19 poin dari sepuluh pertandingan.

Skuad Islandia sendiri terlihat masih serupa dengan skuad yang mereka pakai di edisi Piala Eropa sebelumnya, yakni Euro 2016. Ya, tahun di mana tim debutan ini membuat kejutan dengan sampai di babak perempat final kompetisi tersebut. Para pemain inti yang dibawa di Euro 2016 bahkan masih tetap menghuni tim racikan Erik Hamrén ini.

Di ajang Piala Dunia 2018, nasib Islandia memang tak begitu baik dan harus tersingkir sejak fase grup usai finish sebagai juru kunci klasemen Grup D. Namun, belakangan ini mereka kembali tampil gemilang dan belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Selain itu, catatan selalu menang mereka dalam tiga laga kandang terakhir tentu akan membuat Islandia optimis menatap laga ini.

Asa Tuan Romania Bersama Nahkoda Anyar

Kumpulan situsqq – Sementara Islandia menatap fase play-off dengan status peringkat ke-3 terbaik, Romania justru menuju babak play-off usai finish di urutan ke-4 Grup F. Berada satu grup dengan dua tim kuat seperti Spanyol dan Swedia, Romania selalu kalah dalam dua laga terakhirnya. Selain itu, Romania juga baru meraih empat kemenangan dari sepuluh pertandingan Grup F.

Pada edisi sebelumnya, yakni Euro 2016, tim yang mempunyai julukan Tricolori ini harus tersingkir di fase grup. Mereka finish sebagai juru kunci klasemen Grup A, di bawah Albania, Swiss dan Prancis. Namun, tahun ini mereka tentu akan siapkan peningkatan performa. Hal ini karena skuad asuhan Mirel Rădoi akan menjadi salah satu tuan rumah gelaran Euro 2020 kali ini.

Harapan tentu ada pada pundak Rădoi yang ditunjuk untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Cosmin Contra. Rekor sang pelatih di level klub saat menukangi klub Romania, FCSB memang tak begitu mentereng. Namun, catatan sepuluh kemenangan dari 16 pertandingan bersama Romania U-21 membuktikan bahwa ia patut diperhatikan di laga debutnya ini.

Pemain Sorotan

Sosok pemain yang akan disorot dari kubu tuan rumah, Islandia adalah sang penyerang andalan, Kolbeinn Sigþórsson. Penyerang asal klub AIK Fotboll ini hampir selalu menjadi andalan lini depan Islandia sejak debutnya pada tahun 2010 kemarin. Pemain yang mencetak tiga gol di babak kualifikasi ini tercatat telah lesatkan 26 gol dari 58 penampilan bersama skuad Islandia.

Dari kubu seberang, Romania punya penyerang senior yang kini membela klub Ludogorets Razgard, Claudiu Keșerü. Keșerü di musim ini merupakan ujung tombak andalan Ludogorets dengan raihan 16 gol dari 28 penampilan di semua kompetisi. Sementara di Romania, catatan enam golnya membuatnya menjadi top skorer tim ini di babak kualifikasi.

Prediksi Pertandingan

Domino 99 – Statistik bagus ditunjukkan Islandia dalam beberapa pertandingan terakhir. Apalagi status unbeaten mereka dalam lima laga kandang sebelumnya akan membuat mereka diunggulkan. Sementara Romania diperkirakan akan menelan kekalahan di laga ini. Islandia diprediksi akan menang dengan skor minimal 1-0 dan melaju ke babak final play-off jalur A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *