April 26, 2024

Profil Robert Lewandowski, Penyerang Asal Polandia

Robert Lewandowski adalah salah satu pesepakbola yang berasal dari Polandia. Dia saat ini berposisi sebagai pemain penyerang baik di klubnya Bayern Muenchen ataupun di timnas Polandia. Bukan hanya itu saja, Lewandowski juga merupakan kapten bagi timnas maupun klubnya saat ini.

Lewandowski lahir di Warsawa, Polandia pada 21 Agustus 1988 dari pasangan Krzysztof dengan Iwona. Penyerang bernomor punggung sembilan ini juga memiliki saudari bernama Milena. Lalu dia juga memiliki istri bernama Anna Starchuska yang merupakan seorang atlit karate.

Karir Robert Lewandowski Di Klub Profesional

Prediksi Skor Bola – Robert Lewandowki memulai karirnya dari kasta kedua Liga Polandia bersama Znicz Pruszkow. Disini Lewandowski berhasil mencatatkan sebanyak 21 gol dari 32 penampilan pada musim 2007-2008.

Dengan raihan tersebut, Lech Poznan pun pada akhirnya merekrut Lewandowski dari Znicz Pruszkow dengan biaya transfer sekitar 380 ribu euro. Di musim perdananya, Lewandowski masih tetap tajam sebagai penyerang dengan mencetak 20 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Kebersamaan Lewandowski dengan Lech Poznan hanya bertahan sekitar dua musim saja. Karena di musim 2010-2011, dia menarik minat dari salah satu klub besar Jerman yaitu Dortmund.

Die Borussen merogoh kocek sekitar 4.3 juta euro untuk mendatangkan penyerang asal Polandia tersebut. Pihak Dortmund tertarik untuk mendatangkan Lewandowski karena raihannya bersama Lech Poznan selama dua musim. Sebab Lewandowski sudah mencetak sebanyak 41 gol dan 20 assist dari bagi klub lamanya tersebut.

Perjalanannya di Dortmund tidak semulus seperti yang dia jalani seperti di Lech Poznan dulu. Sebab di musim perdananya, Lewandowski hanya mencatatkan sembilan gol saja bagi Die Borussen.

Namun di musim keduanya, Lewandowski kembali menemukan ketajamannya kembali. Sebab di musim 2011-2012, merupakan masa-masa penampilan terbaiknya di Dortmund.

Penyerang asal Polandia tersebut berhasil mencatatkan sebanyak 30 gol di semua kompetisi. Raihan tersebut juga membawa Dortmund sebagai juara Bundesliga 2011-2012 dan juga topskor klub dengan 22 golnya.

Hingga pada akhirnya di musim 2014-2015, Lewandowski hengkang ke Bayern Muenchen dengan status bebas transfer. Bersama The Bavarians, dia berhasil meraih banyak trofi baik domestik maupun internasional. Sebanyak sepuluh gelar telah Lewandowski persembahkan bagi Bayern Muenchen sejak bergabung.

Perjalanan Karir Di Timnas Polandia

Berita skor bola – Robert Lewandowski memulai perjalanannya bersama timnas Polandia pada 8 September 2008 ketika bertanding dengan San Marino. Saat itu dia menjalani debutnya bersama timnas setelah masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Marek Saganowski.

Dalam laga tersebut, Lewandowski berhasil mencetak gol pertama di pertandingan debutnya bersama timnas Polandia. Kemudian di akhir pertandingan pun, Polandia berhasil mengalahkan Dan Marino dengan skor 0-2.

Sekitar 12 tahun memperkuat timnas Polandia, Robert Lewandowski merupakan penyerang yang sangat membantu tim. Sebab dengan gol-gol yang sering dibuatnya, Lewandowski berhasil membawa Polandia menjadi salah satu timnas yang cukup di perhitungkan di Eropa. Sebanyak 61 gol sudah dia sumbangkan bagi timnas dari 112 penampilan.

Pencapaian Pribadi Robert Lewandowski

Bandarqq via pulsa – Tampil bersinar bersama klub yang diperkuat, Robert Lewandowski juga dibanjiri berbagai penghargaan individu. Sangat banyak penghargaan yang sudah diraihnya mulai dari topskor klub dalam semusim, topskor di Bundesliga maupun pemain terbaik di setiap tahunnya.

Dia pernah menjadi pemain terbaik Dortmund tahun 2011,2012 dan 2013. Tidak hanya sampai disitu, Lewandowski juga menjadi pemain terbaik di klub barunya yaitu Bayern Muenchen dari tahun 2014 hingga 2017. Bukan hanya di klub, Robert Lewandowski juga menyabet pemain terbaik Polandia sebanyak delapan kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *